Penerimaan CPNS Th.2017 Resmi Dibuka

Wednesday, September 06, 2017
Hayoo...
Siapa yang ngakunya pengen jadi PNS? *tunjuk diri sendiri*
Siapa yang sempat kesal gara-gara Jokowi menetapkan moratorium PNS? *tunjuk diri sendiri*
Penerimaan CPNS Th.2017 sudah resmi dibuka lho...!

Beberapa waktu yang lalu, seorang temanku pernah mengabarkan bahwa tahun ini memang akan dibuka rekrutmen CPNS untuk semua kementrian. Banyaknya pegawai yang pensiun membuat kementrian kewalahan karena kekurangan tenaga kerja. Jadilah tahun ini dibuka Penerimaan CPNS.

Bulan Agustus kemarin dibuka pendaftaran untuk Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA). Dan pertanggal 5 September kemarin, Penerimaan CPNS Th.2017 PERIODE II sudah diumumkan.

IG: @kemenpanrb
Ada 61 instansi pemerintahan yang membuka lowongan CPNS dan dapat dilihat di https://sscn.bkn.go.id/

Mau daftar?
Kalau aku... aku galau :(
Padahal selama ini aku yang koar-koar pengen jadi PNS ya.

Baca: Mau Jadi PNS

Sejujurnya sih aku memang ingin jadi PNS, tapi PNS Daerah, khususnya Jawa Tengah / Yogyakarta, bukan di Kementrian, apalagi sekarang aku sudah kembali ke daerah.

Jadi, untuk penerimaan CPNS Th.2017 ini, aku menunggu mandat dari kedua orang tuaku sajalah. Kalau mereka mendukungku untuk menjadi PNS, ya aku maju. Kalau tidak, ya sudah, ku jalani hidupku seperti saat ini, menunggu daftaran CPNS untuk Pemerintah Provinsi Jateng / Yogya. Hihihi.

Bagaimanapun juga, ridha Allah tergantung pada ridha orang tua. Kalau orang tua tidak mendukung, pasti akan ada saja halangan dan rintangan yang membentang. Sebaliknya, ketika orang tua memberikan dukungan penuh, mendoakan anaknya, pasti akan ada jalan untuk mencapai kesuksesan.

2 comments:

  1. Baru aja tadi pagi, atasanku cerita soal penerimaan CPNS ini, tapi denger-denger, untuk CPNSD kayaknya belum deh. Tapi ini untuk kabupaten kediri, jawa timur. Kurang tau juga kalau di Jateng atau DIY

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, tahun ini pemprov yang buka CPNS cuma kalimantan utara

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.