Lingkungan Kerja

Wednesday, September 06, 2017
Bekerja di tempat yang manajemennya didominasi oleh orang-orang yang seiman dan seagama itu menyenangkan ya?! Setidaknya itulah yang ku rasakan.

Tanggal 30 Agustus kemarin saat apel pagi, salah satu amanah yang disampaikan, "Besok jangan lupa puasa Arafah ya." 

Rasanya nyesss... dan keesokan harinya, orang-orang di ruanganku pun menjalankan ibadah puasa yang hukumnya sunah tersebut. Tentunya bukan hanya karena himbauan saat apel, tapi karena mereka memang sudah terbiasa berpuasa di tanggal tersebut.

Itu salah satu contoh bagaimana pihak manajemen mendukung hal-hal yang bersifat keagamaan. Contoh lain adalah ketika peresmian bangsal baru. Kegiatan tidak hanya diisi dengan sambutan dan potong tumpeng. Namun juga diiringin doa bersama dengan membacakan QS. Yasin secara bersama-sama.

Selain itu, setiap tahunnya ada kegiatan Pelepasan Jamaah Haji yang juga diisi dengan ceramah keagamaan.

Dibandingkan dengan tempat kerjaku sebelumnya dimana manajemen dipegang oleh mereka yang "berbeda", kondisi sekarang membuatku merasa lebih damai. Dulu kegiatan keagamaan juga diadakan, namun hanya yang umum-umum saja, seperti buka bersama, penyembelihan hewan kurban, apalagi ya? Ya sebatas itu. Bahkan ceramah di bulan Ramadhan dua tahun terakhir sudah ditiadakan.

Kami memang diberikan kebebasan untuk menjalankan ibadah. Tapi rasanya kok kurang greget dan ada yang kurang. Tidak ada seminar-seminar keagamaan. Intinya, manajemen tidak terlalu memikirkan hal-hal semacam itu.

Syukur alhamdulillah aku bekerja di tempat yang sekarang, yang mendukung setiap kegiatan disisipi dengan hal-hal yang berbau agama :)

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.