[Review] Isshukan Furenzu - One Week Friends

Cover
Siswa SMA Yuki Hase (Kento Yamazaki) ingin menjadi dekat dengan teman sekelas Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi) yang selalu sendirian. Kaori Fujimiya menolak untuk dekat dengan Yuki Hase, karena dia melupakan teman-temannya setiap hari Senin. Meski Kaori bilang pada Yuki kenapa dia tidak mau jadi temannya, Yuki tetap ingin mendekatinya.
Sumber : Asianwiki.com


Berhubung aku sudah menonton anime dari film ini, maka aku akan membandingkan keduanya. 

Dalam versi anime, digambarkan dengan jelas ingatan Kaori yang akan menghilang setiap akhir pekan dan tidak mengingat siapapun di hari Senin. Jadi, setiap hari Senin, Yuki akan terus mendatangi Kaori dan bertanya "maukah kau jadi temanku?"

Adegan tersebut diulang-ulang agar penonton tahu bagaimana keadaan Kaori yang sebenarnya. Namun, perulangan tersebut tentunya membuat penonton (khususnya aku) bosan pada jalan ceritanya. Alurnya jadi sedikit lambat karena adegannya itu-itu saja.

Dalam versi film, kondisi Kaori diceritakan dengan deskriptif dan bukan melalui adegan perulangan. Bagus sih, hanya saja, jadi kurang kelihatan bagaimana memori Kaori akan ter-reset dan setiap hari Senin dia tak bisa mengenali teman-temannya. Dia seakan tak mengenali orang setiap waktu, begitu yang terlihat olehku.

Tapi kalau belum menonton versi animenya, film ini tidak terlalu mengecewakan. Apalagi dengan Yamaken sebagai pemeran utamanya.

1 comment:

  1. Ko yo aneh-aneh hilang ingatan tiap senin, eh tapi keknya aku udah pernah nonton dorama ini deh... atau ada yang mirip gt ya ceritanya tentang cewenya ga punya temen eh ga taunya suka hilang ingatan tiba-tiba...

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top