DAY 1 : 3 Film Favorit

Monday, July 24, 2017
## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##

Terkadang aku merasa tolol ketika orang-orang di sekitarku tengah membicarakan film yang sebentar lagi akan tayang. Mereka begitu excited ketika film favorit mereka ada lanjutannya. Beberapa orang rela ke bioskop sendirian hanya untuk menonton film kesukaan mereka.


Aku bukan tipe orang seperti itu. Aku tak tertarik mengikuti film-film yang hadir di bioskop. Tapi, aku tak bisa menolak diajak nonton bareng alias nobar. Film yang ditonton bareng jauh lebih berkesan dibandingkan ditonton sendirian. Dan pada akhirnya, film tersebut menjadi film favorit yang akan selalu diingat.

Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC)

Rasa-rasanya, ini film pertama yang ku tonton bareng teman-teman Sparepart IAMI. Aku ingat betul bagaimana siang itu, saat jam makan siang, kami pergi ke Grand Mall Bekasi untuk mengantri tiket. Kami takut kehabisan tiket mengingat film tersebut tayang perdana. Sesampainya disana, ternyata bioskop sepi. Kami pun bebas memilih tempat duduk. Sore harinya, sepulang kerja, barulah kami beramai-ramai pergi kesana. Nonton bersama.

Nobar
Semua orang pasti tahu bagaimana film AADC ini. Aku sih sebenarnya tidak terlalu ingat bagaimana kisah Cinta dan Rangga dulu saat SMA. Tapi saat menonton AADC 2 tak terlalu sulit mengikuti alur ceritanya. Yang paling berkesan dalam film ini adalah saat dimana Cinta dan Rangga mengeksplore keindahan Indonesia, khususnya di kota Jogja. Mereka seakan menunjukkan 'Ini lho Indonesia, keren-keren tempatnya."
cover
Dan terbukti kan, setelah film ini tayang, taman wisata Ratu Boko dan Gereja Ayam makin terkenal. Aku juga udah pernah ke Ratu Boko lho, jauh sebelum nonton film itu malah. Hihihi.
Ratu Boko

Finding Dory

Kita pasti sering ya nonton film Finding Nemo di televisi. Kisah Nemo yang hilang karena tertangkap manusia dan meninggalkan seorang Ayah yang kebingungan mencarinya. Beruntung Ayah Nemo dibantu seekor ikan biru bernama Dory yang pada akhirnya bisa menyelamatkan Nemo.
cover
Kali ini, di Finding Dory, giliran Dory yang menghilang. Ia dalam perjalanan mencari kedua orangtuanya. Nemo dan Ayahnya pun berusaha mencari kemana perginya Dory. Mereka tak ingin kehilangan sahabat terbaiknya itu.

Paling lucu dari film ini adalah ketika Dory berbicara dengan temannya, ikan Paus. Kita jadi tahu, "Owh, bahasa paus tuh kayak gitu".

Kira-kira, ada kelanjutannya lagi nggak ya film ini? Mungkin Finding Ayah Nemo :p

Death Note

Nah ini, sebenarnya dibandingkan film-film lain, aku lebih suka film Live Action (LA), film yang diangkat dari manga/anime. Salah satunya film Death Note ini. Meskipun sudah tahu ceritanya bakal seperti apa, tapi menonton film LA tak kalah menarik lho. Apalagi kalau pemain filmnya aktor favorit. Pasti deh selalu dinanti.
cover
Film Death Note ini pertama kali tayang tahun 2006. Tapi aku menontonnya bertahun-tahun kemudian. Aku lebih dulu menonton animenya dan langsung suka saat nonton versi LA. Makin suka ketika tahun 2016 kemarin dirilis kelanjutan dari film ini, yang mana menceritakan kelanjutan cerita dari kejadian 10 tahun yang lalu saat kasus Death Note banyak terjadi.
Yups, cukup tiga film aja yang ku bagikan. Kalau kalian, suka film apa?

2 comments:

  1. Huaaaa aku ketinggalan ikut tantangan ini.... gimana ini gimanaaaaaa?????

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.