0

[Review] Death Note: Light Up The New World

Hai para pecinta Death Note dimanapun kalian berada. Sudah nonton film Death Note terbaru yang berjudul Death Note: Light Up The New World ? Wih, tak ada henti-hentinya ya Death Note kembali diceritakan dalam bentuk movie setelah sebelumnya di tahun 2015 sudah pernah dibuatkan dramanya.

Eits, tapi tenang, film Death Note: Light Up The New World yang rilis di tahun 2016 ini bukan remake dari versi sebelumnya. Jadi ceritanya benar-benar fresh from the oven, kita tak bisa menebak apa yang akan terjadi. Tak ada lagi Watari, Raye Penber, dan tokoh lainnya. 
Death Note: Light Up The New World ini merupakan kelanjutan kisah dari dua film Death Note yang tayang pada tahun 2006;
1) Death Note
2) Death Note: The Last Name
dengan pemeran utama Tatsuya Fujiwara sebagai Light Yagami / Kira dan Kenichi Matsuyama sebagai L.

Nah, sebelum film ini tayang, kita disuguhkan dengan Death Note: New Generation, yaitu tiga episode miniseri yang akan menjembatani kesenjangan cerita 10 tahun yang lalu dan cerita yang datang yaitu Death Note:  Light Up The New World.
New Generation
Miniseri ini fokus pada tiga karakter utama baru dari film  Light Up The New World :

Tsukuru Mishima diperankan oleh Masahiro Higashide
Mishima adalah seorang kepala divisi khusus yang dibentuk untuk menanggulangi kasus Kira, karena setelah 10 tahun Kira diduga telah mati dan ternyata ditahun 2016 kejadian yang sama seperti kasus 10 tahun lalu kembali terulang, Mishima sendiri adalah mantan anak didik dari Soichiro Yagami atau ayahnya Light Yagami / Kira. Bisa dikatakan, Mishima adalah penerus dari Soichiro Yagami. Cerita mengenai Tsukuru Mishima ini ada pada Episode pertama, "Rebirth"

Ryuzaki diperankan oleh Sosuke Ikematsu 
Ryuzaki merupakan orang kepercayaannya L yang dahulu sekaligus kaki tangannya, ia sangat cerdas dan suka makan makanan manis apa lagi stroberi diatas kue, tetapi tingkahnya tidak terlalu aneh dibanding L yang sebelumnya. Di film ini dialah L masa sekarang. Cerita mengenai Ryuzaki / L ini ada pada Episode kedua, "Dying Wish"

Yuki Shien diperankan oleh Masaki Suda
Yuki Shien sangat mengidolakan sosok Kira, ia menyebut Kira adalah tuhan yang sebenarnya, karena dimasa lalu keluarganya dibantai oleh penjahat, namun karena masalah kejiwaan, akhirnya dibebaskan begitu saja, hingga akhirnya Kira hadir membalaskan dendamnya, membunuh penjahat itu. Dia pun memutuskan untuk mengikuti jejak Kira. Cerita mengenai Yuki Shien / Kira ini ada pada Episode ketiga, "Fanatisme"

***

Selanjutnya, film Death Note: Light Up The New World itu sendiri bercerita tentang apa sih?

Jadi, setelah 10 tahun telah berlalu sejak konfrontasi antara Kira dan L waktu itu, ternyata Shinigami masih mengirimkan Death Note ke tanah dan dunia kembali mengalami kekacauan. Tsukuru Misima menjadi salah satu anggota tim yang bertugas menyelediki Death Note bersama dengan 6 penyelidik lainnya termasuk Matsuda yang mengalami kasus Kira 10 tahun yang lalu.

Pembunuhan massal akibat Death Note terjadi di Wall Street di A.S., Shibuya di Jepang dan tempat-tempat lain. Ryuzaki, yang merupakan penerus L yang sah, juga menyelidiki pembunuhan massal tersebut. Mereka menemukan bahwa ada 6 Death Note yang ada di dunia.

Selanjutnya, virus komputer yang disebut Kira menyebar di dunia. Sebuah pesan yang menampilkan wajah Light Yagami / Kira ini mengatakan bahwa 6 Death Note yang ada di dunia harus dikumpulkan agar ia bisa bangkit kembali. Disinilah peran Yuki Shien untuk mengumpulkan keenam Death Note tersebut. Ia pun meminta bantuan Amane Misa, penggemar Light Yagami, yang ternyata masih hidup setelah kejadian 10 tahun yang lalu.

***

Film ini keren! Aseli!

Alur cerita dan ending ceritanya tak mudah ditebak. Awalnya aku sempat kesal karena Ryuzaki sebagai penerus L gampang sekali dijebak dan dibunuh. Ternyata dia hidup kembali dengan penjelasan yang sangat logis.

Sebenarnya agak aneh ketika Ryuzaki ternyata memiliki Death Note. Tidak diceritakan ia dapat darimana buku tersebut. Namun, tak seperti Kira, dia tak menggunakan Death Note itu untuk membunuh orang. Ia hanya ingin berteman dengan Shinigami dari Death Note tersebut. Setiap keluar rumah, dia melepas kepemilikan buku tersebut agar tidak dikenali oleh orang yang memiliki mata Shinigami. Namun, Mishima mengetahui hal tersebut. Ia yang menganggap Ryuzaki sebagai partner dalam penyelidikannya, ternyata menyembunyikan hal semacam itu.

Apa yang terjadi di ending ceritanya? Apakah setelah 6 Death Note terkumpul, Kira akan bangkit kembali?

Tonton sendiri yaa.. Seru pokoknya >.<

Happy Watching!

Sumber :
https://comunitypsg.blogspot.co.id/2016/11/death-note-new-generation-episode-1.html
http://asianwiki.com/Death_Note:_Light_Up_The_New_World

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top