2

Berseragam Keki

Setelah dua kali berturut-turut libur, akhirnya hari Senin datang kembali. Sejujurnya aku begitu menantikannya karena aku akan mengenakan seragam baruku yang selesai dijahit dua minggu yang lalu. Saking senangnya, aku pun berfoto-foto dan mengirimkannya ke ketiga orang sahabatku.
seragam baru
Yups, seragam keki!

Di awal-awal kerja, aku sangat sangat tidak nyaman dengan seragam tersebut. Mungkin karena waktu itu aku mengenakan seragam milik ibuku, setelan rok dengan kerudung agak tebal dan lebar agar menutupi bed "Kabupaten Kulon Progo" yang ada di lengan sebelah kiri.

Pertama kali memakainya,"Ya ampun, berasa sedang ikut karnaval dan sedang berperan sebagai seorang guru." Apalagi aku pakai sepatu hitam mengkilap, sedikit ada haknya, sepatu yang ku pakai saat sidang skripsi dulu. Disini memang diwajibkan untuk memakai sepatu hitam dan aku hanya punya sepatu hitam satu itu saja.

Jadilah aku merasa saltum alias salah kostum, walaupun semuanya juga memakai seragam yang sama, dan mungkin memang akunya yang merasa canggung dengan seragam yang biasa dipakai oleh bapak dan ibuku yang berprofesi sebagai guru. Ditambah pula kerjaanku di kantor yang kebanyakan hanya duduk di ruangan, membuatku merasa aneh memakai baju itu.

Tiga minggu aku memakai baju ibuku karena seragamku tak kunjung selesai dijahit. Model baju tersebut, setahuku, tidak dijual dalam bentuk jadi. Artinya, kita harus beli bahan dan menjahitkannya sendiri. Atasan dan bawahan pun harus dari bahan yang sama, karena jika tidak, maka warnanya bisa saja belang. Warna coklatnya bisa saja tidak sama. Mungkin saking banyaknya pabrik kain ini ya, jadi warna coklatnya bisa banyak variasi.

Sebulan bekerja, akhirnya aku membiasakan diri dengan kostum yang ditentukan disini, termasuk seragam keki yang dipakai setiap hari Senin. Selain itu, aku juga sudah punya sepatu hitam baru yang lebih nyaman daripada sepatu sebelumnya. Jadilah aku menikmati hari-hariku :)

Sekarang ini hanya bisa berharap, semoga segera ada tes pengangkatan PNS ya, biar bisa ikutan :3 Kali aja lolos :D 
salam :)

2 comments:

  1. Sekarang kerja apa, Mbak? Kok pake seragam keki juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerja di RSUD mbak, di bagian IT nya :)

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top