4

Konsisten Ngeblog dengan Sistem "Daily Theme Schedule"

Segala sesuatunya harus diawali dengan niat. Tapi niat yang kuat tanpa diikuti usaha takkan ada hasilnya. Misalnya saja aku yang di awal tahun membuat resolusi;
- blogwalking minimal dengan meninggalkan 1 komentar per hari
- update blog minimal seminggu sekali

Niatnya sudah bagus ya. Diawal-awal komitmen juga sudah terlaksanakan dengan baik. Sayangnya lama kelamaan menjadi tidak konsisten, males-malesan, dan tidak mau berusaha untuk mengejar ketinggalan. Hmm.. kenapa bisa demikian ya? Maybe it will be bored when doing routinity

Baiklah, sepertinya butuh kreativitas dan inovasi agar kita bisa terus konsisten dalam hal-hal yang positif termasuk urusan update blog.

Daily Theme Schedule. Itulah yang dilakukan blogger sekarang ini, dimana mereka memiliki tema-tema tertentu setiap harinya. Misalnya tiap hari Senin menulis tentang makanan, Selasa tentang jalan-jalan, Rabu tentang fashion, demikian seterusnya. Dan aku tertarik untuk mengikutinya.

Berhubung aku masih menggunakan blog ini sebagai tempat bersenang-senang, maka aku akan menuliskan hal-hal yang membuatku senang. Kalau ada manfaatnya silahkan diambil, jika tidak ada, yang penting saya happy. Maaf saya masih seegois itu dalam ngeblog. 

Dan tema rutin yang akan aku masukkan di blog ini yaitu
- Selasa : Free (bebas mau nulis apa aja)
- Rabu : SingleStory (warna-warni kehidupan Si Single)
- Jumat : J-drama (review, aktor/aktris, soundtrack)

Cukuplah ya 3 kali seminggu. Kalau itu terlaksana sesuai jadwal, luar biasa sekali. Akan tetapi, mungkin aku baru benar-benar fokus dengan schedule tersebut di pertengahan bulan April karena bulan Maret ini aku sangat-sangat hectic. Banyak hal yang harus dipikirkan dan dikerjakan. Jujur saja aku sangat lelah, tapi insyaalloh sesuatu yang terbaik akan datang.

So? Semoga aku bisa istiqomah dengan tema-tema yang sudah ku tulis yaa..
Kalian juga membuat jadwal postingan dengan menentukan tema yang sesuai dengan kepribadian/kehidupan/ketertarikan kalian :)

4 comments:

  1. Aku malah mau buat jadwal posting seminggi sekali aja Mbak. Ya itu tadi takutnya kalau lebih dari itu jadi nggak konsisten.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener Mbak. Untuk konsisten, susah banget.. tapi semoga dengan ada jadwal, kitanya jadi bisa lebih semangat :)

      Delete
    2. iya bener banget ya kalo dijadwal gitu lebih enak cuman yang berat itu konsistennnya hihihi . semoga bisa konsisten ya non

      Delete
  2. Ngeblog itu seperti marathon, harus jaga stamina & konsistensi agar eksis lebih lama. Tak perlu terlalu digeber di awal.

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top