2

Be Strong Single

Menjadi seorang single itu butuh mental yang kuat, apalagi jika berada di lingkungan yang kebanyakan sudah berkeluarga. Sehari-hari hanya bisa dengar tumbuh kembang sang anak. Ketika merasa suntuk dan ingin hang out tak ada yang bisa diajak karena semuanya memikirkan anak dan keluarga mereka masing-masing. Hmm, baiklah.

Aku mulai kerja di usia 21 tahun. Di tempat kerja aku mendapat seorang teman baik yang usianya 6 bulan lebih tua dariku. Dia sudah menikah. Satu tahun kami berteman, dia melahirkan anak pertamanya di usia 23 tahun. Saat dia sudah memasuki kehidupan baru sebagai ibu, aku justru tengah asyik menikmati hidup dengan jalan-jalan keluar kota. Kini, saat usia temanku belum genap 26 tahun, dia akan memiliki anak keduanya. Sedangkan aku, masih gini-gini aja, belum ada perubahan. 

Itu di kantor. Beda lagi ceritanya di kosan. Aku mulai ngekos di tempat yang ku tinggali sekarang ini sejak tahun 2013. Sudah tiga tahun berlalu, mulai dari ibu kos punya 1 cucu, sekarang dia sudah punya 7 cucu. Dan selama itu pula, tak ada yang berubah dari hidupku.

Itu yang jelas-jelas terlihat di keseharianku. Gimana yang di dunia maya? Setiap kali buka media sosial, yang terlihat pertama adalah bayi lucu menggemaskan, anak dari teman seangkatan, kakak kelas, bahkan anaknya adik kelas. 

Ya Alloh, tolong selamatkan kami T.T

"Makanya nikah!"

Aish, siapa sih yang nggak pengen nikah?!

Eh tapi... Eh tapi... ada juga lho yang udah nikah tapi belum dikarunia anak. Gimana perasaan mereka ya? 

Satu hal yang pasti bahwa kita tidak bisa mendahului kehendak-Nya. Jodoh, anak, dan juga kematian, adalah urusan Alloh. Yang bisa kita lakukan hanyalah berdoa dan berusaha bukan? Sisanya kita gantungkan pada Sang Pemilik Kehidupan.

Jadi? Be Strong Single ya. Kehidupan kita tidak harus sama dengan kehidupan orang lain. Jika saat ini orang lain sudah punya anak, bukan berarti kita harus punya anak saat ini juga. Tenang, semua ada waktunya. Skenario terbaik kita akan segera datang. Persiapkan dirimu ;)

2 comments:

  1. Semoga segera dipertemukan dan menikah dengan lelaki sholih, aamiin... :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top