0

[Review] Sekai Kara Neko Ga Kieta Nara - If Cats Disappeared From the World

If Cats Disappeared From the World - Jika kucing menghilang dari dunia.

Judulnya menarik ya? Membuat orang penasaran untuk menontonnya, kira-kira apa yang akan terjadi ya jika tidak ada kucing di dunia ini? Aku termasuk orang yang dibuat penasaran dan tertarik untuk menonton film ini. Karena aku tak suka membaca review/sinopsis/spoiler dari setiap film yang aku tonton, maka aku membiarkan bagaimana film itu berjalan dan berakhir, apakah happy ending ataukah sad ending.

Seperti halnya film Seka Neko ini. Aku pikir cerita ini akan membuatku tertawa karena segerombolan tikus akan menguasai dunia setelah para kucing menghilang. Tapi tebakanku salah. Film ini adalah film paling menyedihkan sepanjang 2016, begitulah salah satu media yang memberitakannya.

Film yang dibintangi oleh Sato Takeru ini mengangkat kisah seorang pemuda yang berprofesi sebagai tukang pos. Ia memiliki penyakit serius sehingga divonis tidak bisa lagi bertahan hidup dalam jangka waktu lama. Mengetahui hal menyakitkan tersebut, ia jadi terbayang bagaimana sedihnya orang-orang di sekitarnya seperti ayah, ibu, teman, serta orang yang ia cintai merasa kehilangan saat ia meninggal. Pada saat ia galau itulah muncul sesosok “iblis” yang wujudnya sangat mirip dengan dirinya, menawarkan sebuah pilihan menggiurkan. Iblis tersebut berkata dapat memperpanjang hidupnya dengan syarat menukarkan sesuatu yang ada di dunia sebagai gantinya. Sesuatu tersebut akan menghilang dan tidak akan diingat orang. (Sumber :  www.akibanation.com)

Satu per satu barang yang ditukarkan dengan perpanjangan hidup pemuda itu menghilang dari dunia. Dengan menghilangnya barang tersebut, maka semua memori yang berkaitan dengan barang itu pun juga menghilang. Telepon, film, dan jam, semuanya menghilang, membuat ia kehilangan kekasih, teman, dan sahabat terbaiknya. Hingga sang iblis ingin menghilangkan kucing dari dunia ini, padahal kucing adalah binatang kesayangan ibu pemuda tersebut. Kucing itulah yang menjadi penghubung antara dia, ayahnya, dan ibunya yang sudah meninggal. Jika ia menghilangkan kucing dari dunia, itu artinya dia akan menghapus kenangan bersama kedua orang tuanya. Akankah dia menukarnya kenangan itu demi bertahan hidup lebih lama?

Film ini ingin memberikan pesan bahwa dunia ini penuh hal-hal yang tak tergantikan. Kita akan merasakan hal itu ketika kita kehilangan. Jadi, selagi ada, jangan pernah menyia-nyiakannya.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top