0

Employee Day 2016

Sudah menjadi agenda rutin dari perusahaan tempatku bekerja untuk mengadakan suatu acara kebersamaan bagi karyawan. Setiap tahun selalu diadakan Family Day atau Employee Day yang sifatnya wajib. Jika tahun ini acara Family Day, maka tahun depan acara Employee Day. Jika tahun ini acara Employee Day, maka tahun berikutnya acara Family Day. Begitu seterusnya. Apa bedanya? Untuk Family Day, semua karyawan dan seluruh keluarga inti karyawan yang terdaftar di HRD akan diajak ke acara. Namun, untuk Employee Day, khusus karyawan tanpa mengajak keluarganya.

Tahun ini agendanya adalah Employee Day yang diadakan di Taman Budaya Sentul, Bogor. Karena kami terbagi menjadi 3 wilayah, maka titik keberangkatan pun dibagi menjadi 3 pula; Sunter, Pondok Ungu, dan Karawang. Seluruh karyawan diwajibkan berangkat naik bus rombongan dan tidak diperbolehkan membawa kendaraan pribadi.

Sabtu, 15 November 2016 pukul 06.00 WIB aku sudah di APPU, titik kumpul di Pondok Ungu. Aku langsung menuju Bus 6, sesuai pembagian bus. Berangkatlah kami beramai-ramai.
Acara dimulai dan diawali dengan sambutan-sambutan serta foto bersama.
All employee

Acara selanjutnya adalah games/permainan. Ada lima permainan yang sudah disiapkan untuk memupuk kerjasama dan meningkatkan rasa TRUSTED kami. 

Lapangan dibagi menjadi 4 zona; merah, putih, biru, dan ungu. Semua karyawan pun sudah dibagi zona dan kelompok bermainnya.

Aku masuk ke dalam zona ungu di kelompok 37 dan harus melawan kelompok 38. Namun karena jumlah yang tidak imbang antar dua kelompok tersebut, akhirnya 3 orang dari kelompok 37 harus dideportasi ke kelompok 38. Salah satunya aku. Kami bermain dan bersenang-senang bersama.

Permainan usai, dilanjutkan dengan makan siang. Setelah itu live music yang bisa diikuti semua karyawan. Bagi yang mau menyumbang lagu, dipersilahkan. Bagi yang hanya ingin berjoged saja, diperbolehkan.

Acara yang paling dinanti-nantikan pun akhirnya datang, pembagian doorprize. Ada banyak hadiah yang sudah disiapkan. Voucher belanja 100ribu untuk 60 orang, voucher belanja 500ribu untuk 10 orang, ada TV, kulkas, sepeda gunung, dan grandprize Macbook Air.

Siapa sih karyawan yang tak ingin namanya disebut saat pembagian doorprize seperti ini. Aku, meski dalam hati berharap, hanya bisa pasrah. Jarang sekali aku mendapatkan hadiah di acara seperti ini.

Satu persatu nama pemenang dipanggil. Sebagian aku mengenalnya, sebagian lain, entahlah aku tak tahu. Hingga pengumuman grandprize, namaku belum dipanggil juga. Ah, ya sudahlah lah. Memang belum rejeki.

"Satu orang lagi yang akan mendapatkan Macbook Air adalah ... " teriak MC memeriahkan suasana.
"Za-itun Ha-ki-mi-ah." suara direktur yang berasal dari Jepang membaca dengan terbata-bata nama yang ada di kertas kecil.
"Zaitun Hakimiah dari Parts Sales....." MC memperjelas penyebutan nama.
Belum selesai membaca, suara riuh terdengar dari sekelilingku "yeeeaaayy... selamaaaaatt..."

Namaku disebut. Dengan senyum mengembang aku berlari menuju panggung. Saking terkejutnya, aku sampai salah menyebutkan NPK ku. But, everything was running well.

Acara usai, kami pun pulang menerabas derasnya hujan yang turun.

***

Sedari acara Employee Day selesai, hampir setiap hari ada yang bertanya "udah diambil Macbook nya? Mana nih laptopnya?"

Dan setelah penantian (agak) panjang itu, akhirnya datang juga.
Serah terima
Dan beginilah penampakan si Mac yang ditanyakan banyak orang;
Mac

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top