0

Tipe Pengendara Motor yang Menyebalkan

Pernah nggak sih ngedumel saat berkendara di jalan raya, hanya karena melihat tingkah laku pengguna jalan  lain?

Aku sih pernah, khususnya saat melihat sesama pengendara motor, yang mana termasuk dalam kategori pengendara motor yang menyebalkan.

  1. Merokok
  2. Membuang sampah sembarangan
  3. Membawa helm
  4. Mempunyai knalpot bermasalah
  5. Di bawah umur
0

Admin Abnormal

1 Oktober 2016. Ini adalah tahun ketiga di perusahaan tempatku bekerja sekarang. Selama tiga tahun itu aku tidak pernah masuk kedalam daftar rotasi posisi dan jabatan. Aku selalu berada di bagian yang sama; Admin Marketing atau Admin Sales Area atau apapun itu namanya, yang jelas aku sudah menjadi admin di Departemen Sales dan Marketing, selama tiga tahun.

Aku tak tahu admin diluar sana itu seperti apa. Tapi aku merasa, aku adalah seorang admin yang abnormal.

Dalam bayanganku, admin akan disibukkan dengan tumpukan dokumen dan menyiapkan laporan yang dibutuhkan. Akan banyak sekali dokumen yang keluar masuk sehingga perlu dirapikan.
0

Employee Day 2016

Sudah menjadi agenda rutin dari perusahaan tempatku bekerja untuk mengadakan suatu acara kebersamaan bagi karyawan. Setiap tahun selalu diadakan Family Day atau Employee Day yang sifatnya wajib. Jika tahun ini acara Family Day, maka tahun depan acara Employee Day. Jika tahun ini acara Employee Day, maka tahun berikutnya acara Family Day. Begitu seterusnya. Apa bedanya? Untuk Family Day, semua karyawan dan seluruh keluarga inti karyawan yang terdaftar di HRD akan diajak ke acara. Namun, untuk Employee Day, khusus karyawan tanpa mengajak keluarganya.

Tahun ini agendanya adalah Employee Day yang diadakan di Taman Budaya Sentul, Bogor. Karena kami terbagi menjadi 3 wilayah, maka titik keberangkatan pun dibagi menjadi 3 pula; Sunter, Pondok Ungu, dan Karawang. Seluruh karyawan diwajibkan berangkat naik bus rombongan dan tidak diperbolehkan membawa kendaraan pribadi.

Sabtu, 15 November 2016 pukul 06.00 WIB aku sudah di APPU, titik kumpul di Pondok Ungu. Aku langsung menuju Bus 6, sesuai pembagian bus. Berangkatlah kami beramai-ramai.
0

Mengenal Dorama Lebih Dekat

Manusia itu diciptakan dengan unik dan berbeda ya. Salah satunya dari selera menonton. Ada yang suka film western atau hollywood, ada yang suka drakor alias drama Korea, ada yang suka nonton bollywood dari India, dan ada yang suka dorama Jepang. Mungkin pula ada yang suka menonton film-film dari negara Thailand. Semua punya keunikan masing-masing yang membuat para penonton setia untuk selalu mengikuti kisah-kisahnya.

Aku lebih tertarik dengan dorama Jepang dan akhir-akhir ini aku baru tahu kalau tontonan dari Negara Sakura tersebut ada jenis-jenisnya, tak hanya bisa disebut drama (espisodenya banyak) dan film (satu episode selesai).
0

Percakapan Sore Ini

"Mbak, kamu beneran DP rumah cuma 1,1 juta?" Tanya Mas Adit.
"Iya, bener." Kata Mbak Pudji.
"Kok bisa, Mbak? Tahun berapa itu?"
"Tahun berapa yak? Aku pindah tahun 2008. Berarti aku beli rumah tahun 2007. Tapi itu dulu program koperasi. Jadi dapet subsidi gitu." Mbak Pudji menjelaskan.
"Kalau sekarang masih ada nggak ya program itu?"
"Wah ini nih.. gue tahu apa yang di otak lu Dit." Kata Mas Ade ikut nimbrung.
"Ada, tapi jauh di Cileungsi." Kata Mbak Pudji. "Coba deh cek web koperasi."
Bla.
Bla.
Bla.
2

Balada Karikatur

Saat teman atau saudara kita menikah, tentunya kita ingin memberikan kado/sesuatu yang bermanfaat bagi kedua mempelai, tak hanya uang sumbangan yang biasanya jatuh ke tangan orang tua. Iya kan?

Begitu pula dengan MI 2010 Family, tahun 2015 lalu, saat pertama kali di antara kami ada yang menikah, kami begitu bersemangat untuk memberikan kado yang terbaik. Bukan barang mewah seperti kulkas dan mesin cuci yang bisa kami berikan, cukup karikatur yang nantinya bisa dipajang dan dikenang. Dihimpunlah dana dari masing-masing member MI 2010 Family. Aku dan si Juu secara tak langsung terpilih menjadi PIC pengumpulan dana.
2

Berhias dengan yang Sunah

Siapa disini yang timeline facebook-nya dipenuhi oleh orang-orang yang share dan saling komentar tentang QS. Al-Maidah: 51. Rame ya, sampai nggak kuat ngikutinnya. Kebebasan pendapat membuat kita merasa sah-sah saja ketika menyuarakan isi hati dan pikiran.

Terkadang lucu lihat komentar-komentar mereka, tapi kadang gemas dan kesal ketika sesama muslim saling eyel-eyelan mempertahankan pendapat mereka. Padahal mah kalau berpedoman dari Al-Quran dan hadist harusnya nggak ada perdebatan. Hihihi :p

Udah ya, daripada saling lempar komentar yang bisa membakar emosi, mending kita perbanyak amalan-amalan sunnah di kehidupan kita sehari-hari.

Bioskop dan Tiket Go Show

Pertama kali aku nonton film di bioskop itu di tahun 2012, saat usiaku sudah 20 tahun. Kala itu, film yang ku tonton adalah Negeri 5 Menara. Man jadda wa jadda. Duh, malu ya sama bocah milenium jaman sekarang. Umur 7 tahun udah bolak balik bioskop. Hihihi.

Nggak malu juga sih dan nggak menyesal juga kenapa baru ke bioskop saat kepala dua. Waktu kecil mah maennya ke sawah, nyari ikan. Hehehe.

Nah, tak ingin kejadian yang sama dialami adekku, aku ingin sekali mengajak dia ke bioskop. Setidaknya saat dia nanti kuliah, terus ada yang ngajakin dia nonton, dia ga cupu-cupu amat gitu (kayak kakaknya) :p

Awal Oktober kemaren, aku wujudkan keinginan itu. Meski tak ada film yang bagus, yang penting pengalaman ke bioskopnya lah. 

Powered by Blogger.
Back to Top