Berkunjung ke Karawang

Sunday, September 18, 2016
Ini bukan pertama kalinya aku pergi ke Karawang. Namun, jika biasanya aku ke Karawang untuk urusan kerjaan yang ada di kantor cabang sana, maka kali ini aku berkunjung ke rumah teman.

Temanku ini baru saja melahirkan anak pertamanya 19 Agustus bulan lalu. Sebenarnya aku ingin mengunjungi temanku ini di Serang, kampung halamannya. Tapi ternyata, dia sudah kembali ke kota dimana ia dan suaminya tinggal, Karawang.

Jadilah aku dan teman terbaikku, si Juu, ngebolang ke Karawang. Sempat kepikiran untuk menyewa mobil, tapi kok ya mahal, apalagi tidak ada yang bisa nyetir. Mau naik grab kok ya mahal juga. Akhirnya kami berdua putuskan untuk naik bus.

Bus tujuan Jakarta - Karawang bisa ditemukan di terminal Tanjung Priok. Tapi aku lebih memilih menunggu di pinggiran jalan, tepatnya di halte depan Kantor Polisi Jakarta Utara (seberang kantor walikota).
Bus yang bisa dipilih ada dua yaitu Agra Mas dan Warga Baru. Khusus untuk Warga Baru, pastikan ya yang tujuannya Karawang karena ada yang hanya sampai Cikampek.

Tahukah kamu, biaya Jakarta - Karawang via bus? Cukup keluarkan Rp 13.000,-/orang dengan lama perjalanan +-1,5jam. Lumayan terkejut juga saat dapat kembalian dari kondektur bus. Perjalanan Jakarta - Karawang seharga perjalanan dari Stasiun Bekasi - Harapan Indah via gojek.

Di Karawang, kami turun di depan Perumnas. Dari sana, kami dijemput oleh suami dan adik dari Sichi, teman yang  akan kami kunjungi. Untuk sampai ke rumah temanku itu, butuh waktu sekitar 30menit. Lumayan jauh dan masuk pedesaan.

Sampailah kami di rumah Sichi, disambutlah kehadiran kami di rumah mungilnya.

Kami pun disambut pula oleh si kecil Kiya yang baru berumur 1 bulan.

Terima kasih Sichi sekerluarga yang sudah berbaik hati mengizinkan kami mengunjungi kediamannya. Semoga dedek Kiya tumbuh sehat selalu ya ^^

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.