0

[Review] Jinrou Game - The Werewolf Game: The Villagers Side

Ada yang pernah mendengar permainan bernama "Werewolf Game"?

Jujur saja, aku baru mengetahui permainan ini setelah menonton film berjudul "Jinrou Game". Awalnya aku tak mengetahui alur cerita dalam film ini karena aku memang tak tahu permainan itu sebelumnya.
cover
Di tengah kebingungan menonton film ini, aku mencari tahu apa sebenarnya yang dimaksud Jinrou Game atau yang lebih dikenal sebagai Werewolf Game. Dan berikut penjelasannya:

The Werewolf Game”.
Game ini menggunakan kartu sebagai alatnya, yang di masing – masing kartu tersebut terdapat karakter yang memiliki kekuatannya masing – masing. Ada Seer, Sorcerer, Villager, Lover, Guard, dan tentunya Werewolf itu sendiri. Nantinya pemain akan mendapatkan kartu dari moderator (pengatur alur permainan) masing – masing satu kartu dan setiap pemain tidak mengetahui kartu pemain lainnya.

Tugas para pemain adalah memerankan karakternya dan jangan sampai ketahuan dengan mudah. Selama permainan nantinya mereka akan saling menebak karakter pemain lain dari cara mereka berargumen, berbicara, gerak – geriknya, tergantung bagaimana cara mereka membentuk sebuah asumsi. Mereka boleh menggunakan kemampuan dari kartunya setelah ditanya oleh moderator akan menggunakan kemampuannya atau tidak.

Permainan ini memiliki dua sesi yaitu siang dan malam. Pada siang hari (biasanya di siang pertama) mereka akan berargumen satu sama lain untuk membentuk sebuah asumsi peran apa yang sedang mereka mainkan. Di malam hari, tugas werewolf untuk membunuh villager berdasarkan asumsi yang mereka dapat di siang hari.

Ketika sesi malam, moderator akan menyuruh para pemain untuk menutup mata, lalu dia akan menanyai si werewolf siapa yang akan dia bunuh. Kemudian pemain yang sebagai werewolf memberi kode siapa yang dia bunuh. Saat sesi malam berakhir dilanjut sesi siang, lalu moderator akan mengumumkan telah terjadi pembunuhan semalam oleh werewolf dan korbannya siapa. Kemudian dilakukanlah voting, siapa si werewolf. Nantinya masing – masing pemain akan memvoting siapa yang jadi werewolf dan setelah suara didapat, maka orang itu mati (keluar dari permainan). Masing – masing dari mereka hanya berasumsi karena tidak ada yang tahu pasti peran apa yang dimainkan pemain lain. Bisa saja villager memvote werewolf, werewolf memvote werewolf, bahkan villager memvote villager. Maka dari itu, skill dalam menyimpulkan sangat diperlukan dalam permainan ini.

Sumber : Kompasiana

Itu adalah garis besar dari permainan ini. Kembali ke film Jinrou Game, alurnya sama persis dengan jalannya permainan Werewolf. Hanya saja, ketika siang hari dilakukan proses voting, maka orang dengan suara terbanyak akan benar-benar mati. Mereka menyediakan racun yang dapat membunuh orang dengan suara terbanyak tersebut. Sementara itu, di malam hari, orang yang menjadi werewolf akan benar-benar membunuh orang lain, yakni dengan menembaknya. Begitu seterusnya hingga peserta permainan tersebut habis dan menyisakan dua orang. Dengan demikian permainan dinyatakan selesai.
proses voting

Rasanya susah mengerti jika menonton film Jinrou Game tanpa mengetahui bagaimana atutan permainan ini. Jadi, bagi yang akan menonton film ini, pastikan dulu ya kalian tahu permainannya :D

Happy watching!

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top