0

[Review] Heroine Shikkaku - No Longer Heroine

Yatta...
Akhirnya bisa menonton film "Heroine Shikkaku" setelah orang-orang heboh sejak 6 bulan yang lalu akan hadirnya live action yang diangkat dari manga ini. Ditambah lagi Yamazaki Kento sebagai pemeran utama, pastilah film ini dinantikan banyak orang. 

Banyaknya orang yang mengelu-elukan film ini, aku jadi penasaran untuk menontonnya. Dan memang tak menyesal setelah menonton film ini. Menghibur, meskipun sebenarnya jalan ceritanya itu-itu saja; kisah cinta teman semasa kecil.

Pasti kita sering menemukan cerita dengan latar belakang teman semasa kecil. Mereka begitu dekat sedari kecil hingga ketika dewasa, tak sadar cinta bermekaran di hati mereka. Hanya saja karena tak ingin kehilangan arti persahabatan, satu atau keduanya justru memilih cinta yang lain, dibandingkan harus mengakui cinta masing-masing. 

Begitu pula dengan film Heroine Shikkaku atau No Longer Heroine / Heroine Disqualified.
cover
Film ini menceritakan tentang Hatori Matsuzaki (Mirei Kiritani) seorang siswi SMA yang memiliki teman masa kecil bernama Rita Terasaka (Kento Yamazaki). Hatori percaya bahwa dirinyalah satu-satu wanita yang akan menikah dengan Rita karena dia telah terpilih sebagai Heroine Rita sejak kecil. Sementara itu, Rita justru berkencan dengan Miho Adachi. Di sisi lain, siswa cowok paling populer, Kosuke Hiromitsu (Kentaro Sakaguchi) tertarik dengan Hatori dan ingin Hatori melupakan segalanya tentang Rita karena Rita sudah bersama dengan wanita lain.

Yeay.. sudah ketebak kan jalan ceritanya? Dan sudah tahu kan ending-nya bakal kayak gimana?
Di cerita apapun, teman masa kecil selalu mendapatkan cintanya. Hahaha. Contohnya saja drama Koinaka. Tapi bagaimanapun jalan ceritanya, yang terpenting adalah bagaimana cara mengemasnya. Dan siapa aktornya. Muehehe.

Film Heroine Shikkaku ini dibuat dengan menampilkan sisi humornya. Karakternya (mungkin) dibuat mirip manganya. Lebay. Panah-panah berterbangan untuk menggambarkan keadaan yang JLEB banget. Hatori yang berwajah cantik pun harus menunjukkan muka jeleknya. Hahaha. Memang benar kata orang, "film ini kocaknya dapet, romantisnya ada, greget pokoknya."

Tapi dari itu semua, aku ingin mengomentari sosok Yamazaki Kento alias Yamaken. Anting yang dia pakai tidak sesuai karakternya disini. Tolong dilepas saja Mas, antingnya, ga cocok. Beneran deh!

Entah kenapa Yamaken ini selalu mendapat peran pria cool tapi "lemah". Dia digilai para wanita, tapi di depan wanita yang dia cintai, dia tak pernah bisa menyampaikannya dengan benar. Jadi gregetan sendiri kalau nonton film yang diperankannya. Apalagi yang kisah romantis seperti ini. Menurutku, satu-satunya peran yang cocok untuk dia yaitu di LDK. Dia benar-benar terlihat cool dan keren.

Well, that's about Heroine Shikkaku and Yamaken :)

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top