Liburan ke Seaworld Taman Impian Jaya Ancol

1 Januari 2016

Tahun baru kali ini bertepatan di hari Jumat, yang berarti akan menjadi long weekend bagi kita semua. What does it mean? It's time to have holiday.

Biasanya, liburan panjang seperti ini ku manfaatkan untuk pergi ke luar kota, traveling, atau ngebolang ke tempat yang jauh. Tapi tidak kali ini. 

Libur tahun baru kemarin ku habiskan di Jakarta. Setelah berunding lama dengan kedua temanku, Juu dan Pund, akhirnya kami memutuskan pergi ke Seaworld Taman Impian Jaya Ancol.

Kami berangkat pukul 13.00 WIB, ketemuan di RS. Mitra Keluarga Kemayoran. Aku yang menginap di kosan Juu pun, berangkat bersama. 
Menunggu kedatangan Pund di Kemayoran
Tak lama kemudian Pund pun datang. Kami beriring-iringan menuju Ancol. Jalanan cukup lancar. Kami pun tiba di Ancol dengan selamat. Sampai di pintu masuk Ancol, firasat kami tidak enak. Antrian panjang mengular. Dan benar saja, setelah membayar uang masuk Rp 25.000/orang dan Rp 15.000/motor, kami harus merasakan jalanan yang cukup padat. Macet. Ancol hari itu penuh.
Perlahan, kami pun sampai di Seaworld. Sesampainya disana, kami tak langsung antri tiket. Tapi justru duduk-duduk di rerumputan. Lelah dan letih perjalanan. Dan untuk menghilangkan bete, kami melakukan welfie dengan GoProHero4, hasil pinjaman teman si Juu. Kegiatan ini cukup efektif menghilangkan rasa penat kami.
#1
#2

#3
Puas foto-foto, kami pun memutuskan untuk masuk ke Seaworld.
Menuju loket tiket
Tiket masuk hari itu Rp 100.000/orang. Awalnya kami ragu untuk membelinya. Mahal, batin kami. Tapi berhubung sudah sampai sana, kenapa tidak masuk saja. Siapa tahu di dalam sana kami menemukan hal-hal luar biasa.
Beli tiket

Tiket sudah kami beli. Kami pun masuk. Sebelumnya, tangan kami diberi stempel sebagai bukti telah menyerahkan tiket ke petugas. Dengan stempel tersebut, kita bisa keluar masuk arena. Misalnya, kita sudah masuk ke dalam, lantas keluar untuk beli makanan/sholat, kita bisa masuk lagi tanpa harus membeli tiket kembali. Cukup tunjukkan tangan kita yang sudah distempel.
Stempel tanda masuk
Masuk ke dalam, suasananya ramai. Penuh dengan para orang tua yang mengenalkan anak-anaknya dunia dibawah laut. Berbagai jenis hewan laut diperlihatkan di dalam akuarium raksasa. Kondisi yang sesak dan padat membuat kami kurang bisa menikmati keindahan para penghuni lautan tersebut.
Di depan salah satu akuarium
Akhirnya, setelah selesai keliling, kami pun keluar arena. Kami pun melanjutkan aktivitas welfie kami. Hihihi.
phutu2
Sekitar pukul 18.30 WIB kami pun pulang dengan hati riang gembira :)

1 comment:

  1. walaupun cape, tapi begitu di foto harus tetap ceria ya... hehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top