8

Masih Ada Orang Baik

Miris rasanya jika kita mengikuti berita sekarang ini. Baik berita nasional maupun mancanegara, semuanya menampilkan tindak kriminal, seakan tak ada habisnya. Apakah semua orang di dunia ini sudah melupakan nilai moralitas? Mengutamakan kepentingan pribadi dan golongan di atas segalanya? Kalaupun jawabannya 'iya', aku percaya masih ada orang baik yang peduli terhadap sesama.

Seperti halnya kejadian yang ku alami kemarin siang. Aku dalam perjalanan pulang dari kuliah on site. Siang itu aku motoran sendirian. Jalanan tidak terlalu padat. Lancar. Semua aman. Hingga di perempatan lampu merah, tiba-tiba motorku berhenti. Aku coba stater. Gagal. Dua kali. Gagal. Aku mulai panik. Jika motor ini tak nyala hingga lampu berubah menjadi hijau, maka habis-lah aku karena semua orang akan membunyikan klakson, apalagi posisiku di paling depan. Sebelum itu terjadi, aku memutuskan untuk menepi. Setidaknya kalau motorku belum nyala, aku sudah berada di tepi jalan. Saat aku mau menuntun motorku, tiba-tiba bapak di sebelah motorku berbicara dengan orang yang diboncengnya. "Cepat bantuin selah!" Orang yang disuruh terlihat bingung, namun melihatku panik, dia sadar apa yang harus dia lakukan. Dia men-jagang (standart dua) motorku --hal yang tak bisa ku lakukan-- dan men-selah motorku hingga kembali menyala.

Ku ucapkan terima kasih dan kedua bapak tadi berlalu seiring lampu yang berubah warna menjadi hijau.

Terima kasih ya Pak atas kepedulian kalian, semoga senantiasa sehat dan selamat dimanapun kalian berada :)

8 comments:

  1. aamiin..aku juga pernah begitu,alhamdulillah ada aja orang baik yang mau menolong

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah, ada yang membantu ya mba

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ada yang mau menolong ya...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah yah masih ada orang baik...

    ReplyDelete
  5. Iya mba kebanyakan berita menampilkan molaritas
    Kalau prestasi jarang dipubliskan

    ReplyDelete
  6. iyyah alhamdulillah dan untungnya abis itu nggak kenapa2 :))

    ReplyDelete
  7. masih banyak orang baik di dunia ini. kalo udah gak ada orang baik dijamin pasti dunia kiamat...heheheh

    Main Angka Dapat Duit yuukkk

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top