5

Foto

No picture = hoax

Pernah dengar orang mengatakan hal tersebut? Yang artinya jika kita mengatakan atau menuliskan sesuatu tanpa disertai foto, maka kita dianggap menyampaikan sesuatu yang omong kosong, tidak terbukti. Misalnya, kita update status di sosial media; lagi makan bakso di tempat X. Masak ada lalat tepar diantara bakso gue.

Tentunya orang akan lebih percaya jika si pembuat status menyertakan foto bakso yang dimakannya. Hal seperti ini tidak merepotkan karena jaman sekarang ini handphone sudah berubah menjadi smartphone. Dimana pun kita berada, kita bisa mengambil foto sesuka hati kita. Bahkan tak jarang foto full face wajah kita pun tersimpan banyak di handphone dan kita share ke berbagai media sosial.

Nah, terkait dengan foto-foto ini, baru saja aku menemukan seseorang update status di facebook dengan menampilkan foto dia yang selfie di depan makam saudaranya yang meninggal. Dalam hatiku "pantaskah kita mengupload foto seperti itu? Haruskah ketika saudara kita meninggal, kita perlu posting foto tubuhnya yang terbujur kaku?"

5 comments:

  1. aku kok malah gak suka poto aplod gitu, dulu suka sih tp skrng risih sendiri. biarkan kegiatan itu dinikmati tanpa diketahui orang lain drpd nanti dibilang pamer dll

    ReplyDelete
  2. kadang aku mikir ya mbak; kenapa sih kita suka upload foto di sosmed? apa sebenernya tujuan kita?

    tapi meski aku kepikiran kayak gitu, tetep aja suka upload2 foto :p

    ReplyDelete
  3. sangat tidak pantas mba selfie didepan makan
    selfie boleh-boleh saja asal pada tempatnnya

    ReplyDelete
  4. posting foto orang meninggal juga gak semua buruk koq.. buktinya kemaren ada tetangga yang udah lama pindah ke kampung lain yang agak jauh, ortuny meninggal.. kita taunya dari fesbuk jadi bisa pigi melayat deh...


    Mimpinya Tuker Duit Disini

    ReplyDelete
  5. Sebaiknya menempatkan sesuatu pada tempatnya...

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top