0

[Review] Starman - Kono Hoshi no Koi

Sinopsis :
Sawako (Ryoko Hirosue) dicampakkan oleh suaminya, dari situ dia harus membesarkan ketiga anaknya sendiri. Suatu hari, tiba-tiba dia bertemu lelaki muda (Sota Fukushi) yang tiba-tiba pingsan. Dia jatuh cinta padanya saat pandangan pertama. Laki-laki itu juga menderita amnesia. Sawako memberinya nama Hoshio. Mengambil keuntungan dari amnesia nya, Sawako putuskan Hoshio tinggal bersamanya dan sebagai ayah ketiga anaknya.

Sekarang, Sawako, ketiga anaknya, neneknya dan Hoshio tinggal bersama. Sawako berharap Hoshio tidak pernah mengingat siapa dirinya. Hoshio juga mulai memiliki perasaan pada Sawako. Kapanpun Sawako punya masalah, Hoshio membantunya dengan kemampuan misteriusnya. Masa lalu Hoshio' juga misterius. Misteri itu satu persatu terungkap.

***

Membaca sinopsisnya tak ada yang aneh bukan? Namun beda ketika menonton dramanya. Kemampuan misterius yang diceritakan di sinopsis, rupanya kemampuan yang tak dimiliki oleh manusia biasa. Bisa dikatakan Hoshio adalah seorang alien. Alien berwajah tampan. kyaaa~

Di awal-awal episode, drama ini agak membingungkan. Apa yang sebenarnya menjadi inti dari cerita ini? Bagaimana sebenarnya masa lalu Hoshio? Kenapa dia bisa amnesia? Apa yang membawanya ke keluarga Sawako?

Biar tidak penasaran, yuk simak jalan ceritanya.
Suatu hari, (seorang) alien datang ke bumi. Alien tersebut tidak berwujud sehingga dia membutuhkan tubuh seseorang.agar bisa bertahan di bumi. Kebetulan ada seorang pemuda yang baru saja bunuh diri. Ia pun masuk ke dalam tubuh pemuda tersebut. Ia lantas berjalan tak tahu arah.

Kemudian, dia ditemukan oleh Sawako. Karena merasa tertarik oleh pemuda tersebut, akhirnya Sawa membawanya ke rumah. Pemuda tersebut tak tahu menahu tentang dirinya sehingga Sawa mengarang cerita bahwa pemuda tersebut adalah ayah dari ketiga anaknya. Dia pun memberi nama pemuda tersebut dengan nama "Hoshio".

Suatu hari, Hoshio merasa aneh dengan tubuhnya. Rupanya, tubuh pemuda, yang di dalam dirinya ada alien tersebut, hidup kembali. Dia pun merasa aneh kenapa dirinya masih hidup setelah bunuh diri. Pemuda tersebut kembali menjadi pemuda sebelum kemasukan alien. Namun, hal itu tidak berlangsung lama karena pada akhirnya, pemuda tersebut benar-benar mati dan alien itu terus menggunakan tubuh pemuda untuk bertahan hidup di bumi. 

Hoshio, seorang alien yang berada di tubuh manusia, akhirnya menjalin cinta dengan Sawa, penduduk bumi. Cinta mereka bersemi dan buah cinta mereka lahir, menambah kebahagiaan mereka.

*** 

Yups, itulah inti cerita drama ini. Yang membuat cerita ini lebih menarik adalah Hoshio bukan satu-satunya alien yang ada di Bumi. Rupanya ada alien lain yang lebih dahulu tinggal di Bumi selama 40 tahun bernama Shigeta-san. Mereka berdua berasal dari planet yang sama. 

Menariknya lagi, ada satu alien lain tapi berasal dari planet yang berbeda dengan Hoshio dan Shigeta. Complicated ya.

Meski bergenre romantic, drama ini tetap menunjukkan sisi comedy-nya. Nggak nyesel deh nontonnya :D

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top