2

[Review] Kyou Wa Kaisha Yasumimasu

cover
Beberapa waktu yang lalu, aku pernah lihat cover drama di atas. Tapi, aku tak ada keinginan untuk menontonnya. Dilihat dari covernya, kok kurang menarik ya rasanya~ 

Eh, tapi setelah aku tahu di drama yang berjudul Kyou Wa Kaisha Yasumimasu tersebut ada Sota Fukushi, langsung deh ditonton. Ini nih, sosok Sota sebagai Tanokura-kun~
Tanokura Yuto
Drama ini bercerita tentang apa sih?
Kyou = hari ini
Kaisha = perusahaan
Yasumi = libur
Kyou Wa Kaisha Yasumimasu = Hari ini, cuti kerja

Itu terjemahan dari judul dramanya? Unik ya? Atau aneh? Hahaha.

Drama ini menceritakan sosok Aoishi Hanae, seorang perempuan yang sejak berusia 20 tahun ia tak pernah lagi menjalin hubungan cinta. Hingga kini usianya menginjak 30 tahun. Ia menikmati kesendiriannya. Orang tuanya pun tak menuntut Hanae untuk segera menikah karena mereka tak ingin kehilangan Hanae.

Di malam ulang tahun Hanae yang ke-30, tak ada satu pun teman Hanae yang menyadarinya. Tapi ada satu orang yang tak sengaja melihat HP Hanae yang saat itu menampilkan notifikasi ulang tahun Hanae. Dia pun  memberikan kejutan kecil untuk Hanae.

Hanae pun merasa terharu. Sudah sekian lama ia tak merayakan ulang tahun. Dan hari ini dia merayakan ulang tahun bersama seorang pria. Meski demikian, dalam hati dia memaki 'kenapa mesti dia'?

Dia adalah Tanokura Yuto, seorang mahasiswa magang di kantor tempat Hanae bekerja, yang usianya baru 21 tahun. Setelah merayakan ulang tahun Hanae, Tanokura pun ingin lebih serius kepada Hanae, perempuan yang lebih tua 9 tahun daripadanya.

Hanae tentu saja ragu. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, akankah dia menerima cinta Tanokura yang masih mahasiswa? Apa yang akan dikatakan orang tuanya?

Di tengah kebimbangan itu, Hanae juga sedang didekati oleh seorang CEO perusahaan yang kantornya berseberangan dengan kantor Hanae. Usianya sekitar 35tahun-an bernama Yu Asao. Namun pada akhirnya, Hanae memilih menjadi kekasih Tanokura dan menjadikan Asao sebagai tempat berkonsultasi. 

Masalah demi masalah berdatangan hingga akhirnya Hanae putus dengan Tanokura. Akankah Hanae lebih memilih Asao? Atau dia akan kembali ke Tanokura? Atau justru tidak memilih dua-duanya?

Temukan jawabannya di akhir dramanya ;)

***

Menurutku, ending dari drama itu sulit ditebak. Antara Asao dan Tanokura punya peluang yang sama. Tapi akhirnya, Hanae milih orang yang tepat.
Asao, Hanae, Tanokura
Dilihat dari pemainnya, ternyata aku sudah pernah melihat mereka di drama / film yang sudah aku sebelumnya.
Haruka Ayase : Cyborg She
Hiroshi Tamaki : Tada, Kimi wo Aishiteru
Sota Fukushi : Koinaka, Say 'I Love You', Strobe.Edge
Chiba Yudai : Suikyu Yankees 
selain itu ada beberapa pemain figuran yang aku tak tahu namanya, tapi aku ingat pernah melihatnya di drama lain.
Akhir kata, drama ini bagus untuk ditonton. Beberapa kali kita diajak tertawa untuk komedi yang ditampilkan dan sedikit senyum-senyum untuk keromantisan yang tercipta. 
Kyaaa~

2 comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top