2

Karyawisata Bersama Anak-Anak

Jumat, 23 Oktober 2015, aku sengaja mengambil cuti. Hanya satu tujuanku, pulang. Ada saatnya kita merasa lelah dan obatnya cukup tidur di rumah. Bagiku, rumah adalah tempat untuk memompa semangat untuk kembali berjuang. Setelah merasa bosan dengan kerjaan, pusing dengan skripsi, maka dengan pulang, otakku merasa fresh, ibarat HP yang baru saja di-restart.

Beda dari biasanya, kali ini aku dijemput tapi tak langsung ke rumah. Aku dijemput Mbak dan dibawa ke rumah mertuanya. Bapak Ibu tak dirumah karena pergi bekerja. Jadilah aku ke rumah mertua Mbak, dan menunggu Mas Ipar pulang kerja yang selanjutnya mengantarku pulang. Ealah, pas nyampe rumah, ternyata ada Bapak. Beliau ijin kerja. Pusing katanya.

Keesokkan harinya, 24 Oktober 2015, aku ikut Ibu pergi. Hari ini ada kegiatan karyawisata alias tamasya alias piknik yang diadakan di sekolahan tempat beliau mengajar. 

FYI, Ibuku mengajar di salah satu sekolah dasar negeri di Kabupaten Kulonprogo. Setiap tahunnya, pemerintah daerah Kabupaten Kulonprogo menyediakan budget bagi sekolah dasar untuk menyelenggarakan karyawisata, namun tujuan tempat karyawisata tersebut haruslah tempat wisata di Kabupaten Kulonprogo. Dan waktu pelaksanaannya pun sudah ditentukan, misalnya di tahun 2015 ini, karyawisata harus diadakan antara tanggal 19 - 24 Oktober 2015. Setiap SD boleh menyelenggarakan karyawisata secara personal atau bisa juga digabung dengan SD lain.

Kebetulan karyawisata SD Ibuku digabung dengan SD lain karena yang berasal dari SD Ibuku hanya 14 anak dari kelas V. Selain menghemat biaya, tentulah lebih menyenangkan pergi beramai-ramai.

Tujuan wisata kami hari itu adalah Waduk Sermo dan Pantai Glagah. 

Bersama anak-anak itu, aku berasa jadi guru mereka, mendampingi mereka. Saat salah satu dari mereka menggandeng tanganku, rasanya sueeneeenngg :D

Di Waduk Sermo
Di Pantai Glagah
Tumbuhlah menjadi anak-anak yang cerdas, Nak. Bumi terbentang luas, dan di luar sana akan kalian dapati betapa beruntungnya kita semua pernah lahir di dunia. Jangan sia-siakan hal itu :)

2 comments:

  1. karya wisata seperti ini akan menambah wawasan dan pengalaman buat anak2 :)

    ReplyDelete
  2. iya mbak, program seperti ini juga mengenalkan apa yang dimiliki daerah tempat mereka tinggal

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top