8

#OOTDAlaAku : Ketika menjadi Petualang

Entah kenapa aku tak bosan-bosannya memandangi fotoku yang satu ini. I Feel So Cool! Coba perhatikan baik-baik. Keren bukan? Pemandangannya.


Foto ini diambil saat aku berlibur ke Bromo, Malang pertengahan Agustus lalu. Kebetulan sekali outfit yang ku pakai senada dengan mobil jeep yang berwarna merah.

Bagaimana penampilanku? Apakah fokus kalian tertuju pada selendang coklat yang tidak nyambung dengan warna bajuku? Atau justru masker biru yang tertutup selendang coklat?

Sebenarnya, selendang coklat itu tak ku rencanakan untuk dipakai. Namun, berhubung suhu udara disana teramat sangat dingin, maka selendang tersebut cukup mampu menaikkan suhu tubuhku, meski sedikit. Yang membuat hangat justru topi (atau apalah itu namanya) yang ada dikepalaku. Topi itu ku beli malam sebelum ke Bromo. Lumayan, dengan harga 20.000 mampu membantu menepis dinginnya Bromo di pagi hari.

Baju yang ku kenakan bermotif bunga-bunga. Nggak kelihatan juga sih, karena aku memang memakai jaket. Jaket andalan yang selalu ku pakai saat naik ke gunung. Bahannya tebal. Modelnya pun cukup standart. Begitu pula dengan celana jeansnya. Sangat andalan. Satu-satunya celana jeans yang ku punya saat ini. #Upss.

Dan tak seperti kebanyakan naik gunung yang biasanya memakai sandal gunung, kali ini aku memilih memakai sepatu kets. Alasannya? Bromo merupakan gunung berpasir. Akan sangat tidak nyaman ketika memakai sandal karena kaki akan berlumuran debu. Itu pula yang menjadi alasan mengapa aku mengenakan masker.

Selain karena bau belerang, masker tersebut sebenarnya lebih tepat guna untuk melindungi kita dari debu-debu yang liar bertebangan. Sebenarnya dari outfit di atas, kurang kacamata hitam. Semakin siang, Bromo menjadi sangat terik.

Satu tips bagi kalian yang ingin ke Bromo; tak perlu dandan cantik, pake make up tebel ditambah bibir dengan lipstik membara? Karena ujung-ujungnya, muka kalian bak habis luluran dengan tanah. Trust me!

Dan sebenarnya, pakaian yang dikenakan tak perlu yang aneh-aneh. Cukup yang hangat dan nyaman. Jangan hanya karena ingin terlihat modis, tapi justru kedinginan setengah mati. Jangan lupa pakai kaos kaki dan sarung tangan ya!

Salam Petualangan!

8 comments:

  1. hai mbak, apa kabar?
    Vey juga sehat. Cuma sedang terjebak di dunia nyata. Hehehe. Jadi jarang online. Aku belum ke bromo is. Ngiler deh. Hahaha.

    ReplyDelete
  2. jadi kangen bromo,saya dulu juga pake kets mbak...kebayang kalo pake sendal,bisa2 copot talinya hehe

    ReplyDelete
  3. bayangin pake high heels terus sweater tipis, tanpa pake jaket (biar kaosnya kelihatan motif/gambarnya), berdandan ala-ala princess huwa huwa ,,, :mj
    cocok mbak OOTD nya dengan suasananya,,, :$

    ReplyDelete
  4. iya kadang kan ke bromo pake bajunya tipis biar di foto keliatan langsing atau emang sengaja niat ke bromo buat di foto dan buat pamer medsos . padahal biasa aja yaa yang penting kita terlindungi dari cuacanya yg ekstrim :)

    ReplyDelete
  5. iya bener juga mbak saat berpetualang cukup pakai baju yang nyaman ajah :D

    ReplyDelete
  6. @vera astanti : Mbak Vee... alhamdulillah kabarku baik. Aku masih sering ol tapi jarang ngeblog. ini lagi ngumpulin semangat buat ngeblog lagi.. kangen dapat hadiah dari blog + kuis hehe

    @HM Zwan: iyah.. klo pake sendal jepit, mending ga usah dipake aja hihihi

    @back to right way: duh aku juga jadi bayangin nih, ada cewek ala2 princess tiba-tiba ada kuda ngejar dia wkwkwkw

    @Nabil Fayadh: duh nekat bangeet klo mpe ada yang kayak gitu.. dingin beneeerrr lohh hehee

    @Jelly Gamat Gold G: yupsss... kemana aja yang penting kita pede dan nyaman :)

    ReplyDelete
  7. Casual sporty sesuai dengan medan yang dijelajahi ya mbak. Cakep 👍🏻👍🏻

    ReplyDelete
  8. Okey dicatet tips nya :D

    Yang ini beda banget sama yg saat bacain sari tilawah. Ini keliatan maco banget. cool.

    Trims udah ikutan GA ku, goodluck

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top