3

Basa-Basi Basi

Akhir-akhir ini aku bosan mendengar basa-basi yang begitu basi dari orang-orang. Basa-basi itu tak lagi menghangatkan, namun justru menyebalkan.

Ketika ada teman ada yang mau melakukan lamaran, mengadakan pernikahan, sontak semuanya bertanya, "Kalau kamu kapan?" "Kapan nyusul?" "Kapan nikah?"
Itulah yang ku sebut basa-basi basi.

Bukan karena pertanyaan itu tertujukan untukku. Namun, sesama mereka yang belum menikah pun saling melakukan basa-basi itu. Basi nggak sih?

Setiap orang tentunya ingin menikah. Tapi, kapan mereka menikah, mereka punya pertimbangan masing-masing. Yang sekarang belum menikah bukan berarti dia tidak menginginkan sebuah pernikahan, bukan berarti dia tidak memikirkannya. Kitanya saja yang tidak tahu.

Jadi, berhentilah berbasa-basi seperti itu. Aku justru lebih suka tiba-tiba mendengar/mengirim kabar pernikahan tanpa didahului dengan kehebohan 'kapan nikah?' Ayolah, bukankah jodoh urusan yang di Atas ;)

3 comments:

  1. basa-basi seperti itu memang menjemukan. Saya aja dengernya bosen :)

    ReplyDelete
  2. iya memang kalau ke pernikahan terus datengnya sendiri atau sama temen pasti aja bilang "mana calonnya?" "liat tuh dia udah, lah kamu kapan? " basi banget tau nanya begtu :)

    ReplyDelete
  3. Kalok aku bilangnya sih basa-basi busuk. Hahah :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top