7

The Real Blogger

Dulu aku pikir, blogger adalah mereka yang punya blog yang bebas menulis apa saja yang ada di pikirannya. Mungkin lebih tepatnya mereka yang menganggap blog sebagai diary online. Aku pun termasuk ke dalamnya. 

Aku selalu menganggap blog itu duniaku sendiri. Terserah orang lain melihatnya atau tidak, yang penting aku bahagia. Tak peduli apakah tulisanku bisa mempengaruhi orang lain, yang penting aku bisa mengeluarkan beban yang ada dalam diriku ke dalam sebuah tulisan di blog. Namun, aku salah. 

Memang tak ada salahnya ketika kita menceritakan apa saja yang terjadi di kehidupan kita. Kisah cinta, kisah perjalanan, kisah perjuangan, memang kita yang menjalani dan mungkin kita beranggapan orang lain tak perlu tahu hal itu. Tapi, kini aku sadar, blogger yang sesungguhnya bukanlah seperti itu.

Semenjak mengenal dunia giveaway, kuis, dan kontes, aku melihat orang-orang di dunia maya saling berinteraksi layaknya mereka teman dekat yang hanya terpisah jarak. Padahal sesungguhnya mereka berjumpa di dunia maya dan belum pernah sama sekali bertatap muka. Lantas bagaimana mereka bisa menjalin hubungan erat semacam itu. Terkadang aku ingin masuk dan menjadi bagian dari mereka. Namun, ada perasaan takut jika diabaikan karena mereka yang sudah sangat akrab sebelumnya. 

Akan tetapi, akankah aku begini seterusnya? Menjadi blogger yang egois, yang tak berbaur dengan blogger yang lain. Asyik dengan dirinya sendiri tak peduli pada orang yang sengaja atau tak sengaja mampir di blog kamu.

Aku ingin berubah. Aku ingin punya kawan. Aku ingin menjadi blogger yang sesungguhnya, blogger yang tak hanya sekedar menulis tapi juga menginspirasi atau sekedar memberi informasi.

Hingga akhirnya aku pun mulai mengikuti acara kopi darat yang diadakan para blogger. Dan bertemulah aku dengan mereka-mereka ini..
Astha, Mbak Vera Astanti, Mbak Titik - BN2013
Mbak Aya, Mbak Lili - KopiSusuWB
Rani, Mbak Nunik, Mbak Fadlun, Mbak Dona, Mbak Melly, dan emak2 kece lainnya - KopiSusuWB
This is the real blogger. 
Seorang blogger tidak hanya sekedar menulis dan asyik dengan dunianya sendiri. Tapi, menjadi seorang blogger, kamu akan mengenal sahabat, keluarga, yang akan saling membagikan informasi yang bermanfaat dan bersenang-bersenang bersama.

Senang mengenal kalian, para blogger yang sudah maupun yang belum bertemu di dunia nyata. Mari kita jalin persahabatan ini. ^^

Ajak-ajak ya kalau ada kopdar... hihi

7 comments:

  1. ahhh, kopi susu wb lagi.
    setelah membaca beberapa postingan tentang ini, saya nyesel banget gak ikut..

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah mbak kopi darat sama teman-teman blogger :(
    Makanya aku merasa belum jadi blogger yang sesungguhnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak ika: yang penting saling komunikasi sesama blogger :) walaupun sekedar saling mengunjungi blog. Hehe

      Delete
  3. aih, Aisyah juga pengen deh bisa ketemuan-ketemuan kaya gitu, tapi sayangnya suka malu, atau kadang juga karena lokasinya jauh dan bentrok sama jadwal sekolah.. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aisyah masih sekolah yaa? Gapapaa masih muda masih banyak kesempatan :))

      Delete
  4. Aku dulu juga hanya aktif menulis saja. Tapi semenjak blogger pati bermunculan, kami sering mengadakan kopdar.

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top