2

Jaga Kesehatan

Musim penghujan telah datang Kawan. Bagaimana keadaanmu? Masihkah kau bisa beraktivitas seperti biasa atau kau tengah melawan penyakit musiman yang menghambat rutinitasmu?

Pergantian cuaca dari musim kemarau ke musim penghujan seperti sekarang ini seringkali membawa bibit penyakit, khususnya bagi yang sistem kekebalan tubuhnya tidak kuat. Seperti aku sekarang ini, empat hari berturut-turut diguyur hujan berhasil menghidupkan virus flu di dalam tubuhku. Disertai batuk dan demam, resmilah aku menderita penyakit BatPil (batuk pilek). Jas hujan yang ku pakai untuk menerabas hujan nyatanya tak mampu melindungi untuk dapat menghindari penyakit yang gampang menular ini.

Di saat sakit seperti ini, kebanyakan orang akan gemes, kesal, hingga akhirnya bodo amat karena mereka tak berhasil membujukku agar aku mau berobat ke dokter. Saran dari mereka seharusnya aku lakukan karena selain agar aku cepat sembuh, penyakit ini tak menular ke mereka. Tapi...

Aku tak dibiasakan dengan obat-obat dokter. Pun tak biasa dengan cara tradisional seperti kerok. Yang biasa ku lakukan untuk mencegah dan mengobati penyakit BatPil yaitu perbanyak minum air putih, beri tubuh asupan vitamin C (baik dari buah langsung atau hasil olahan pabrik), dan istirahat yang cukup, tak boleh begadang.

Apapun dan bagaimanapun caramu menjaga kesehatan, yuk sayangi diri di musim penghujan ini :) Jangan sia-siakan kesehatan yang kamu miliki sekarang yaa..

2 comments:

  1. iya nih harus lebih menyayangi diri di musim hujan ini.
    baru hujan, belum musim banjirnya...

    ReplyDelete
  2. Akhir bulan kemarin, saya dan suami tepar.. :) Semingguan juga batuk pilek. Tapi diobati sih, pakai jamu/herbal bikinan sendiri "wedang jahe" hehe.. yg minum air putih hangat, istirahat cukup, dan olahraga juga.. :)
    Pokoknya musim hujan ini, jaga badan biar sehat.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top