2

Liebster Award 2015



Liebster Award merupakan penghargaan dari dan untuk blogger. Melalui penghargaan semacam inilah para blogger dapat saling mengenal satu sama lain. Award yang satu ini memiliki persyaratan yaitu 

  1. Post award di blog kamu
  2. Ucapiin terima kasih buat yang ngasih Liebster Award di postingan blog kamu
  3. Menulis 11 tentang dirimu
  4. Jawab 11 pertanyaan dari mereka yang memberikan award
  5. Pilih 11 blogger lain dan memberikan 11 pertanyaan buat mereka (pertanyaan apa saja)
Oke, next..



Sebelum melangkah lebih jauh, aku ingin membuat sebuah pengakuan. Sebenarnya aku sudah pernah mendapatkan Liebster Award di tahun 2014 dan sudah memenuhi persyaratannya pada blogpost tanggal 28 Mei 2014.

Akan tetapi, berhubung tahun sudah berganti dan orang yang memberikan award kali ini adalah orang yang baru ku kenal, maka tak mengapa bukan jika aku kembali mengikuti persyaratan (yang sama) di Liebster Award ini.

Syarat 1
DONE
Syarat 2
Terima kasih kepada Dyna Setyowati, pemilik blog http://dayanasweet137.blogspot.com
Terima kasih kepada Andreas Yoga, pemilik blog http://catataneioga.blogspot.com
Salam kenal sebelumnya ^^ Sering-sering mampir disini ya ;)

Syarat 3
11 tentang diriku:
  1. Aku anak kedua dari tiga bersaudara
  2. Aku seorang muslimah
  3. Aku 18 tahun tinggal di Purworejo, 3 tahun tinggal di Jakarta Utara, dan jalan tahun ke-2 tinggal di Bekasi
  4. Waktu SMP, pernah ikut Jambore Nasional di Sumedang
  5. Waktu SMA, perjalanan paling jauh selain rumah-sekolah adalah karyawisata ke Bali. 
  6. Aku suka travelling / pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Pengennya sih keliling Indonesia. Lebih suka hunting tempat wisatanya daripada kulinernya.
  7. Aku suka nonton anime, tapi akhir-akhir ini lebih suka nonton dorama Jepang. Kalau ada referensi dorama bagus, kasih tau ya :p
  8. Aku lebih suka mendengarkan daripada didengarkan
  9. Paling nggak jago di bidang olahraga dan seni
  10. Pernah ditolak donor darah gara-gara tensi darah kurang
  11. I am an introvert
Syarat 4 
11 pertanyaan dari Dyna:
1. Apa hewan yang kamu sukai?
Jawab : kucing

2. Permainan apa yang kamu sukai waktu kecil?
Jawab : masak-masakan

3. Paling suka nulis blog tentang apa?
Jawab : pengalaman pribadi tentang apa yang aku lihat dan aku rasa

4. Apa harapan kamu bagi pendidikan di Indonesia di Tahun 2015?
Jawab : semoga banyak anak yang sadar akan betapa pentingnya sekolah. Jadi, mereka yang punya kesempatan untuk bersekolah, akan belajar lebih giat dan mencetak banyak prestasi. Dan bagi mereka yang mungkin tidak bersekolah, mungkin karena 'tak punya' biaya (seragam, buku, atau apapun yang menyebabkan mereka tidak bisa bersekolah) semoga semangat belajarnya tidak pernah luntur.

Semoga pendidikan di Indonesia tidak terhalang oleh kurikulum yang gonta-ganti atau ketidaksiapan dalam menghadapi kurikulum baru.

5. Apa yang kamu ketahui tentang wisata kuliner di Wonogiri?
Jawab : PAS. Ada temannya temanku yang dari Wonogiri, tapi aku tak terlalu tahu wisata kuliner di Wonogiri :p

6. Lagu daerah apa yang kamu sukai?
Jawab : Gundul-gundul pacul.

7. Apa pendapat kamu soal kondisi Hutan di Indonesia yang semakin lama semakin memprihatinkan?
Jawab : kalau orang-orang yang berkepentingan masih sibuk menggemukkan kantong pribadinya, hutan tidak akan mendapatkan perhatian. *nggak nyambung ama pertanyaannya ya*

Jawaban lain : Kasihan ekosistem di dalam hutan kalau tidak ada tindakan apa-apa

8. Kerajinan apa yang pernah kamu buat dan paling membuat kamu merasa puas?
Jawab: waktu SD pernah buat bunga dari kulit (klokop) Jagung.

9. Bagaimana nasib sepakbola Indonesia di Tahun 2015?
Jawab: jarang mengikuti sepakbola. Tapi, sepertinya di tahun 2015 bakal gini-gini aja. Adem ayem.

10. Siapa olahragawan favorit kamu?
Jawab : nggak suka olahraga, jadi nggak terlalu banyak tahu tentang olahragawan.

11. Apa pengalaman paling mengesankan dan tak terlupakan yang pernah kamu alami?
Jawab: kuliah di Polman Astra

11 pertanyaan dari Andreas:
1. Kapan traveling yang paling berkesan dan apa kesannya?
Jawab: September 2014 ke Belitung, kesan: pertama kali naik pesawat

2. Apa sakit/kecelakaan paling parah yang pernah kamu alami?
Jawab: Jarang sakit. Paling parah paling cuma tipes. Paling sering batuk & pilek

3. Dimana tempat yang paling ingin dikunjungi di dunia ini? kenapa?
Jawab: Mekah untuk ibadah haji

4. Saat bersama siapa kamu tidak perlu lagi menahan tawa?
Jawab: bersama teman-teman MI 2010 Family. With them, everything will be oke.


5. Siapa pelawak/seniman favoritmu? Alasanya?
Jawab: VinDes (Vincent - Desta). Alasanya? Mereka kocak.

6. Siapa guru yang paling diingat? Kelas berapa? Di sekolah mana? Kenapa?
Jawab: banyak, terutama guru-guru yang mengajari IPA 1 SMA N 7 Purworejo tahun 2007 - 2010.
Bu Dwi, guru fisika.
Pak Sugi, guru kimia.
Bu Setyo, guru bahasa Inggris.
Bu Wid, nihon go sensei.
Pak Sadmo, guru matematika.
Bu Vita, Bu Peni, guru biologi.
Pak Ngali, guru BK.
cause they are really impressed me. 


7. Siapa yang paling bisa membuat kamu menangis?
Jawab: Ibu. Hanya dengan mengingatnya saja bisa langsung menangis


8. Apa alasan yang membuat kamu tidak terlambat berangkat ke sekolah/kampus?
Jawab : cause I'm trusted. Nggak pengen cari masalah aja sih


9. Rekor tidak mandimu seberapa lama? Minggu, hari, jam, menit?
Jawab: dua hari waktu pendakian ke Gunung Prau


10. Apa pakaian yang paling lama kamu pakai sampai sekarang? Sejak kapan? 
Jawab: Kaos yang ku beli di tahun 2008 saat karyawisata masih bisa ku pakai. Tapi berhubung banyak kaos baru, jadi sudah mulai jarang dipakai.

11. Jika kamu orang terakhir yang tidak korupsi di negara ini, apa yang akan kamu lakukan?
Jawab: bersyukur

Syarat 5
Berhubung sudah banyak yang mendapatkan award ini, dan bahkan dianggap spam, maka aku juga akan mengakhirinya disini.. Tak apa yaa.. Maaf yoo~

2 comments:

  1. iya tuh, uda pada banyak banget yang dapet award ini
    btw, mantap! kita sama2 suka kucing :)

    ReplyDelete
  2. Yey... gimana klo kita diriin komunitas kucing :p
    wkwkwkkw

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top