7

Email Permohonan Bantuan

Siang ini aku mendapat sebuah email dengan cerita yang mengharu biru. Adakah yang bisa membantu 'embak' di bawah ini? :p

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Saya minta maaf memilih media sosial ini untuk menghubungi anda. Ini karena menurut saya lebih cepat dan lebih nyaman untuk berkomunikasi dengan anda.Baiklah,saya tahu anda pasti terkejut mendapat pesan dari saya,karena kita tidak saling mengenal satu dan lainnya,tapi saya berusaha memberanikan diri untuk menghubungi anda. Saya melihat profile anda dan hati saya merasa yakin anda bisa dipercaya untuk bekerja sama membantuku dalam transaksi ini.Karena atas nama Tuhan saya memang sedang mencari orang yang bisa saya percaya untuk membantu menerima dana saya begitu tiba di Indonesia.


    Nama saya Suyatmi Martins aku berasal dari Indonesia tapi sampai dengan saat kita berkomunikasi ini aku tinggal di Inggris.Aku menikah dengan seorang pria warga negara Amerika dan tinggal di Inggris.Kami di karuniai seorang anak perempuan.Dan sekarang suamiku sudah meninggal karena kecelakaan udara di Brazil pada 7 Pebruari 2009.

    Ayahku seorang warga negara Indonesia,tapi beliau hidup di Singapura dan bekerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil.Beliau menikah dengan seorang wanita warga negara Amerika dan mempunyai seorang anak perempuan yaitu aku. Aku anak tunggal dari pernikahan kedua orang tuaku,sebelum mereka bercerai dan kemudian ibuku berencana pulang kembali ke Amerika,dengan membawaku serta bersamanya.Tapi ayahku tidak mengijinkan ibuku untuk membawaku ke Amerika,jadi setelah ibuku pulang kembali ke Amerika,aku hanya tinggal bersama ayahku.Beberapa tahun kemudian,ayahku pensiun dan kami kembali pulang ke Indonesia,aku tinggal di Indonesia sampai aku dewasa.

    Beberapa tahun setelah tinggal di Indonesia,ayah meninggal dunia karena bertengkar tentang suatu masalah harta dengan adik lelakinya.Setelah kematian ayah,hidupku menjadi tidak nyaman karena pamanku menolak untuk mengurus hidupku.Jadi,aku memutuskan untuk kembali ke Singapura serta mencari pekerjaan.Kemudian aku bertemu dengan suamiku yang warga negara Amerika,yang pada saat itu perusahaannya di Inggris mengirimkannya untuk bertugas ke Singapura.Setelah dia menyelesaikan tugasnya di Singapura,dia membawaku pulang ke Inggris,dan di sana kami hidup bahagia sampai dengan kecelakaan pesawat udara itu membawaku jauh dari suamiku.

    Setelah kematian almarhum suamiku,para kerabat suamiku seperti menjadi tulang di leherku,karena mereka ingin mewarisi dan menguasai seluruh harta peninggalan suamiku termasuk uang hasilku bekerja selama bertahun tahun.Dan juga termasuk uang kompensasi dari perusahaan almarhum suamiku atas insident kecelakaan tersebut.Karena tekanan itulah,aku memutuskan untuk memindahkan uang peninggalan tersebut,sejumlah($ 3.200,000)dalam konversi tiga juta dua ratus dollar $ ke negaraku Indonesia.

    Jadi karena alasan seperti yang telah saya ceritakan itulah,secara pribadi saya memohon bantuan anda untuk membantu saya menerima dana tersebut dan menyimpannya di Indonesia,setelah saya memindahkannya dari Inggris. Saya menawarkan 20% dari total dana yang terkirim untuk segera anda ambil dan menyimpan yang 80%nya untuk saya dan putri saya,sampai dengan saya mengambilnya nanti. Saya menunggu jawaban anda secepatnya,atas permintaan saya ini. Dan apabila anda bisa dan mau membantu saya, mohon segera kirimkan data pribadi anda,antara lain:please contact me via this my private email address: suyatmi.martins01@gmail.com

1.Nama Lengkap.
2.Umur.
3.Jenis Kelamin.
4.Nomor Telepon.
5.Alamat Lengkap.
6.Pekerjaan.
7.Fotocopy tanda pengenal/KTP.

    Karena hal ini akan saya sampaikan kepada Pengacara saya untuk digunakan menyiapkan Dokumen Perjanjian yang dibutuhkan apabila kita bisa bekerjasama. Terimakasih.Tuhan Memberkati anda.


7 comments:

  1. Hati-hati Kak, banyak yang email kayak gitu yang malah penipuan. Seringnya motif seperti itu, rata-rata format email juga ditulis demikian. Dulu aku pernah membalas email salah satu orang, tapi aku baru sadar kalau dia ini mau menipu.

    Hati-hati ya

    ReplyDelete
  2. eh Aisyah juga sering dapat email seperti itu kak..
    tapi emang itu bener ya kak? abi bilang seringnya itu penipuan?

    ReplyDelete
  3. Iya, jangan percaya email seperti ini. Bener atau salah, aku selalu mikir,"kalau mau dapet uang banyak ya kerja, usaha. Bukan cuma ngasih data ke orang, lantas orang itu bakal transfer ke rekening kita. Semudah itukah cari duit?"

    Jadi, abaikan saja yaa kalau dapat email beginian :))

    ReplyDelete
  4. Saya pernah dapat email seperti di atas mbak, tapi awalnya memang sama tidak tahu tengah sampai bawahnya. Soalnya belum selesai langsung saya hapus, soalnya masuk SPAM.

    ReplyDelete
  5. Bantuin aja, Mbak. Kasian si Yatmi ini temen SMP saya, xixixi.

    ReplyDelete
  6. kok sama mi emailnya?? Barusan aku dapet. Persis sama kata katanya. Namanya juga sama.huehehehe. masuk spam email kantorku. Tau dari mana itu orang ya alamat emailku?
    udah curiga dari awal siih.. itu penipuan, mangkanya tak biarin ajah :P
    kedengerannya siih,,ya kasian si yatmi ini. tapi ternyataa..hihihi
    ati-ati aja pokoknya :D

    ReplyDelete
  7. jangan dibantu

    ini PENIPUAN,,
    saya dapat email yang sama tetapi kata2nya beda

    thanks

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top