0

Quotes of The Day

Setiap orang pasti punya kecocokan antara satu dengan yang lain. Kecocokan itu biasanya timbul dengan sendirinya dan bahkan kita sendiri tidak menyadari kapan kita merasa cocok. 

Misalnya begini, dalam sebuah kelas yang terdiri dari banyak orang, kita cenderung akan bergerombol dengan orang-orang yang (menurut kita) nyambung dengan kita. Mungkin karena punya hobi yang sama, mungkin karena merasa senasib sepenanggungan, atau mungkin-mungkin yang lain. Yang jelas, kita jarang merasa akrab dengan semua orang. 


Dalam sebuah gerombolan/grup yang menurut kita cocok dengan diri kita, kita bisa lebih bebas mengungkapkan apa yang kita inginkan, apa yang tidak kita sukai, dan berbagai macam hal yang ingin diutarakan. Ikatan kita didalam grup tersebut semakin kuat.

Akan tetapi, biasanya, di dalam sebuah kelas yang akhirnya terbagi-bagi menjadi beberapa grup, akan timbul perseteruan antargrup. Misal Grup A tidak suka dengan Grub B dikarenakan ada anggota Grup B yang punya kebiasaan aneh. Padahal Grup B merasa tak ada yang salah dengan anggota mereka. Intinya, masing-masing grup punya 'visi dan misi' yang berbeda, namun terkadang perbedaan tersebut menyebabkan ketidakharmonisan antargrup.

Lantas, apa boleh secara terang-terangan Grup A menyerang Grup B? Menyatakan perang hingga akhirnya berbuat intimidasi? Apa perlu menghabiskan tenaga untuk nyinyir mengenai Grup B?

Menurutku tidak. Kalau kau tidak suka dengan seseorang (yang sama sekali tidak membuatmu rugi), maka cukup abaikan dia. Tak perlulah menunjukkan rasa suka yang berlebihan, apalagi jika dia merasa tak punya masalah denganmu. Kenapa harus menabuh genderang perang sementara orang di seberang sana tengah tidur dengan nyenyaknya.

Ah, sudahlah. Mari kita berdamai~

#AbaikanTulisanIni

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top