Postingan Pengingat untuk Terus Bertanggung Jawab

Tuesday, December 02, 2014
http://theordinarytrainer.wordpress.com/2014/11/24/a-self-reflection-lomba-tengok-tengok-blog-sendiri-berhadiah/

Desember sebentar lagi berlalu dan menjadi penutup di tahun 2014 ini. Many thing happened in this year and I was so happy. Banyak hal terjadi sepanjang tahun 2014 dan beberapa berhasil terdokumentasi dengan baik di dalam blog ini.

Sungguh menyenangkan ketika aku sejenak tengok-tengok blog yang ku buat di tahun 2010 dan melihat kembali tulisan-tulisan yang telah ku buat di tahun 2014 ini. Banyak petualangan yang ku lewati. Mulai dengan ngebolang ke Subang sendirian, naik gunung Papandayan dan gunung Prau, pertama kali naik pesawat terbang dan menghabiskan weekend di Belitung. Pengalaman-pengalaman itu sungguh mengesankan. 

Namun, jika diharuskan memilih satu tulisan di tahun 2014 ini, maka aku memilih tulisan berjudul : Kisah Sepotong Spion. Tulisan ini mengembalikan ingatanku tentang betapa cerobohnya aku. Aku menulis postingan itu sebagai wujud kelegaanku. Hari itu aku dihantui rasa bersalah gegara aku mematahkan spion motor orang yang tak ku kenal. Masalahnya sepele: aku tidak bisa memarkirkan motor dengan baik, hingga akhirnya aku menyenggol motor di sebelah, dan spionnya patah. Selesai. Tapi, rasa bersalah itu menjalar di seluruh tubuhku membuat hatiku tak tenang.

Akan tetapi, malam itu juga masalah terselesaikan dan aku sungguh lega. Orang yang spion motornya ku patahkan tidak marah dan semuanya berakhir bahagia. What a relief~

Setelah masalah selesai, aku pun menuliskan kejadian yang ku alami di hari itu di postingan Kisah Sepotong Spion. Ceritanya mengalir begitu saja karena tidak ada rekayasa di dalamnya. Aku tak sempat berpikir banyak, memilih kata yang pas untuk menuliskan kisah yang ku alami seharian. 

Yang terpenting bagiku, tulisan itu dapat menjadi pengingat bahwa kejadian tersebut pernah ku alami dalam kehidupanku, yang tentunya dapat membuatku menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan lebih baik lagi.

Semoga orang yang membacanya pun dapat mengambil hikmah dari cerita yang ku sampaikan. 


jumlah kata : 289 tidak termasuk judul dan kalimat keikutsertaan

2 comments:

  1. Setiap blogger pasti memiliki tulisan paling berkesan. Kalau aku saat menuliskan petualangan ke kebun raya bogor. Seru banget dah pokoknya.

    ReplyDelete
  2. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #15

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.