3

Bita's Story On December

Hai, aku Bita. Aku punya cerita di bulan Desember ini, meski tak semua cerita ini berakhir dengan menyenangkan.

Tanggal 8 Desember, aku merayakan ulang tahunku yang pertama. Sungguh bahagianya ketika Mbak Mia menyelenggarakan kuis sebagai perayaan ulang tahun pertamaku. Tapi, ya sayang sekali kuis ini tak terlalu meriah. Psssttt... tapi tak apa, Bita tetap bahagia karena Mbak Mia begitu perhatian sama Bita.

H-1 ulang tahunku, aku dibawa ke puskesmas. Kata Mbak Mia, ini imunisasi (gratis) terakhirku. Hee..mau tahu apa yang terjadi padaku selama di puskesmas? Aku dielus-elus sama mekanik. Aku pun ganti oli. Badan terasa lebih segar.

Sayangnya, kejadian buruk menimpaku beberapa hari yang lalu. Hari Kamis, 11 Desember, saat Mbak Mia ingin mengeluarkan ku dari dalam rumah. Keluar dari ambang pintu, tiba-tiba badanku terpelanting ke kanan. Begitu pula badan Mbak Mia. Entah apa yang sedang Mbak Mia pikirkan hingga ia kehilangan keseimbangan dan akhirnya aku jatuh (dan juga Mbak Mia).

Beruntung, aku tak kenapa-kenapa. Tak ada lecet berarti di badanku. Ku lihat Mbak Mia juga baik-baik saja. Eh ternyata, lutut Mbak Mia memar hitam. Kejadian itu membuat Mbak Mia sedikit trauma saat mengeluarkan dari dalam rumah. Ia kini lebih berhati-hati lagi agar kejadian yang sama tidak terulang.

Dan hari ini, 15 Desember adalah hari yang paling ------ sepanjang tahun 2014. Lihat aja statusnya Mbak Mia ini.
Ya, ban belakangku tertusuk paku. Aku sendiri tak sadar kapan paku itu menusukku. Tiba-tiba aku merasa kurang tenaga saat Mbak Mia pulang kerja. Aku dibawanya pelan-pelan. Aku hampir saja pingsan. Meski demikian, Mbak Mia tak mau menuntunku. Sungguh teganya T.T

Beruntungnya, aku masih cukup kuat untuk membawa Mbak Mia. Coba bayangkan saja jika tiba-tiba banku mbledos di tengah jalan. Aku jatuh. Mbak Mia jatuh. Dan dari belakang truk besar tengah melaju. Duh, serem banget bayanginnya. 

Aku segera dibawa ke tambal ban terdekat dan seorang Bapak yang baik hati berhasil menyembuhkanku. Terima kasih Bapak :)

3 comments:

  1. hati2 dong miaaa... jangan2 kamu lagi memikirkan seseorang yaaa? cieeee...
    eh ini pertama kalinya bita tertusuk? wah... untung lekas teratasi

    ReplyDelete
  2. aku juga pernah mengalami kejadian seperti itu, tapi waktu itu temenku yang bawa motor, padahal mau try out,,alhamdulillah kami tidak apa-apa, dan saat-saat seperti itu tukang tambal ban bagai malaikat yang dikirim Allah,,hehe,,

    ReplyDelete
  3. Baru mampir udah suka sama tulisannya, menarik banget :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top