4

Bagaimana Menurutmu?

"Cewe itu aneh tw, kenapa kalo suka ga bilang suka aja sih ya"
Demikianlah sepotong kalimat yang dilontarkan temanku (cowok) tentang cewek/wanita. Benarkah demikian? Bagaimana denganmu? Apakah kamu setuju?

Aku sih YES! 
0

Pertanyaan Konyol

Hari ini, sebuah percakapan singkat tercipta.
Dia : "Ntuuun.... Zaitun itu artinya apa?"
Aku : "Buah."
Dia : "Kenapa nama kamu Zaitun. Kenapa nggak Kurma aja?"
Aku : @#$%#$
Aku : "Zaitun kan banyak manfaatnya."
Dia : "Kurma juga kan. Lebih bagusan kurma malah."
Aku : -___-"
6

Kaleidoskop Tahun 2014

Tahun 2014 kini sudah berada diujung usia. 
Mari ucapkan "Selamat Tinggal" padanya, tanpa lupa sampaikan "Terima Kasih" untuk moment-moment yang telah terlewatkan.

Bagaimana tahun 2014-mu? Ini tahun 2014-ku bersama kejadian/peristiwa/kegiatan yang ku alami sepanjang tahun ini. 

18 Januari 2014
Hari Sabtu yang seharusnya menyenangkan dan pas untuk beristirahat seharian ternyata harus diisi bersih-bersih rumah kosan karena air bah yang masuk ke dalam rumah. Yang cukup mengherankan adalah banjir datang bukan karena kosanku terletak di daerah dangkal sehingga bisa terendam. Namun, terjadi banjir dan air masuk ke dalam rumah karena tanah tak mampu menyerap air saat curah hujan tinggi.
Air bah di dalam kamar

4

Pengumuman Pemenang Kuis Berhadiah Gantungan Kunci dari Belitung

Hallo.. Selamat Malam.. Apa kabar semuanya?

Mendekati libur akhir tahun seperti ini pasti banyak kabar bahagia terdengar. Dan akan lebih bahagia jika dapat hadiah :D 

Benar begitu?

Oke, berhubung Kuis Berhadiah Gantungan Kunci dari Belitung sudah selesai. Yuk, kita lihat siapa orang yang beruntung, yang menjadi pemenang kuis ini. 

Seperti yang sudah aku sampaikan sebelumnya, Pemenang ditentukan dengan cara diundi. Kali ini aku tak mengandalkan random.org. Aku mengundinya secara manual. Simak yaa :)
2

Wonder Mom

Kasih ibu. Kepada beta. 
Tak terhingga. Sepanjang masa. 
Hanya memberi. Tak harap kembali. 
Bagai sang surya. Menyinari dunia.

Rasanya memang tak ada yang salah dari lirik lagu di atas. Ibu adalah sosok yang benar-benar hebat. Dari sekian orang yang paling berpengaruh bagi dunia, ibu kita lah satu-satunya orang yang paling penting dalam kehidupan kita.

3

Bita's Story On December

Hai, aku Bita. Aku punya cerita di bulan Desember ini, meski tak semua cerita ini berakhir dengan menyenangkan.

Tanggal 8 Desember, aku merayakan ulang tahunku yang pertama. Sungguh bahagianya ketika Mbak Mia menyelenggarakan kuis sebagai perayaan ulang tahun pertamaku. Tapi, ya sayang sekali kuis ini tak terlalu meriah. Psssttt... tapi tak apa, Bita tetap bahagia karena Mbak Mia begitu perhatian sama Bita.

H-1 ulang tahunku, aku dibawa ke puskesmas. Kata Mbak Mia, ini imunisasi (gratis) terakhirku. Hee..mau tahu apa yang terjadi padaku selama di puskesmas? Aku dielus-elus sama mekanik. Aku pun ganti oli. Badan terasa lebih segar.
10

Aman dan Mudah Berbelanja di WWW.GRIYALAHFY.COM

Di era sekarang ini, peredaran uang dari tangan ke tangan mulai berkurang. Dulu setiap tanggal gajian tiba, para karyawan mendapat amplop coklat berisi uang hasil keringat mereka selama sebulan. Kini, perusahaan tinggal mentransfer uang gaji tersebut ke rekening para karyawan. Dan ketika para pekerja ingin mengirim uang mereka ke sanak saudara, mereka tak perlu bersusah payah ke bank, mengantri lama. Mereka bisa melakukannya secara online. Transaksi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama tersambung ke internet. 

Dengan maraknya smartphone yang beredar di tengah masyarakat, tak perlu lagi duduk di depan komputer atau laptop untuk bisa terhubung ke internet. Smartphone di tangan membuat kita mampu melakukan berbagai transaksi online, salah satunya belanja.

Aku termasuk orang yang suka berbelanja online. Beberapa macam produk seperti buku, sandal, jam tangan, charger handphone, tas, cardigan, pernah ku beli secara online. Apa tidak takut tertipu? Selama website/toko online tersebut tidak mencurigakan ditambah dengan kemudahan dalam bertransaksi, maka tak perlu takut pada kasus penipuan berbelanja online.

Sama halnya dengan berbelanja online di Griya Lahfy. Pertama kali membuka websitenya, maka aku tak kan ragu untuk membelanjakan uangku disana. Tak ada kekhawatiran jika barang tidak sampai atau produk tidak sesuai dengan apa yang harapkan.
8

Ikutan Nyinyir


Aku termasuk orang yang pro dengan pemerintahan. Apapun program pemerintahan yang sedang dikembangkan dan diberlakukan, aku tak banyak komentar. Namun, entah mengapa kali ini aku seakan memberontak setelah membaca berita-berita (yang entah bentar entah salah kini sulit membedakannya) terkait program pemerintahan.

Dimulai dengan kebijakan moratorium PNS selama lima tahun. Kita baru dapat melihatnya tahun depan apakah kebijakan ini benar-benar dijalankan. Alasan dari moratorium sendiri yaitu untuk mengkaji apakah jumlah pegawai negeri sipil saat ini terbilang berlebihan, kekurangan atau cukup. Oke, aku terima alasan ini. Tapi haruskah lima tahun?
6

Pendaftaran Kuis Berhadiah Gantungan Kunci dari Belitung

Bagi yang ikut "Kuis Berhadiah Gantungan Kunci dari Belitung", silahkan daftarkan postingan blog yang sudah diberi komentar dengan format:
akun-twitter_link-postingan-yang-dikomentari_komentar-ke

Misalnya sudah memberikan komentar di postingan :

maka lakukan 2 kali daftar :
@NSMia_http://wamubutabi.blogspot.com/2014/11/ayo-sekolah.html_1
@NSMia_http://wamubutabi.blogspot.com/2014/11/menjadi-istri-yang-baik.html_2

SAVE YOUR NUMBER
Ini dia peserta "Kuis Berhadiah Gantungan Kunci dari Belitung" dengan nomor undian sebagai berikut.
1 @diyanika
2 @diyanika
3 @diyanika
4 @diyanika
5 @diyanika

6 @Sofhy_Haisyah
7 @Sofhy_Haisyah
8 @Sofhy_Haisyah
9 @Sofhy_Haisyah
10 @Sofhy_Haisyah
11 @Sofhy_Haisyah
12 @Sofhy_Haisyah
13 @Sofhy_Haisyah
14 @Sofhy_Haisyah

15 @Rifqi_MULovers

16 @argalitha

17 @dayanasweet
18 @dayanasweet

19 @argalitha
20 @argalitha

21 @Khiranii

Ada yang belum ikutan? Cek disini. Yang sudah terdaftar, masih boleh menambah komentar di postingan lain untuk mendapatkan nomor undian lebih banyak lagi :D

[CLOSED] Kuis Berhadiah Gantungan Kunci dari Belitung

8 Desember 2014.
Selamat Ulang Tahun Bita. Semoga sehat selalu!

Yey, hari ini adalah ulang tahun Bita yang pertama. Kalian kenal Bita kan? Kalau belum kenal, silahkan kenalan dulu disini. Meski baru setahun, banyak sudah kenangan yang tercipta antara ku dan nya. Lov u Bita :*

Dalam rangka merayakan Ulang Tahun Bita yang pertama dan memenuhi janjiku di bulan November, maka aku mengadakan Kuis yang Berhadiah Gantungan Kunci dari Belitung. Ini dia wujud hadiahnya:

Hanya ada 1 pemenang. Untuk mendapatkannya, cukup mengikuti syarat dan ketentuan yang agak ribet berikut ini:

Syarat
1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Pilih postingan di blog ini dan tinggalkan komentar.
3. Boleh memberikan banyak komentar di postingan yang berbeda.
4. Daftarkan postingan blog yang sudah diberi komentar disini dengan format:
akun-twitter_link-postingan-yang-dikomentari_komentar-ke

Misalnya sudah memberikan komentar di postingan :
maka lakukan 2 kali daftar :
@NSMia_http://wamubutabi.blogspot.com/2014/11/ayo-sekolah.html_1
@NSMia_http://wamubutabi.blogspot.com/2014/11/menjadi-istri-yang-baik.html_2

Ketentuan
1. Pemenang ditentukan dengan cara diundi.
2. Peserta yang komentar di satu postingan akan mendapatkan 1 nomor undian. Peserta yang komentar di dua postingan yang berbeda akan mendapatkan 2 nomor undian, begitu seterusnya. Artinya, semakin banyak komentar di postingan yang berbeda, semakin besar kemungkinan namamu akan terpilih saat pengundian.
3. Komentar tidak OOT (Out Of Topic).
4. Komentar yang dihitung adalah komentar yang diposting selama kuis berlangsung yaitu dari tanggal 08 Des - 20 Des 2014.
5. Pengumuman pemenang selambat-lambatnya seminggu setelah kuis selesai.

Gimana? Ribet yak hanya untuk sebuat gantungan kunci yang harganya tak seberapa. Hehehe. Baiklah, aku akan tambahkan pulsa 10K sebagai hadiah tambahannya. Jadi :

1 Orang Beruntung =  Gantungan Kunci + 10 K

Ada pertanyaan? Silahkan komentar di postingan ini.

Kalau mau daftar, disini yaa.
4

Dinding Itu

aku melihatnya
sebuah dinding yang tinggi dan tebal
terkadang samar nampak transparan
namun keras yang selalu terlihat

aku tak punya niatan tuk meruntuhkannya
aku hanya dimakan rasa penasaran
mengapa dinding itu sebegitu kuatnya
bahkan tak ada sedikit goresan

aku mendekat bukan untuk menghancurkannya
ku hanya ingin tahu terbuat dari apa dinding itu

ku harap dinding itu segera runtuh
tentu bukan karena aku
aku hanya ingin dekat
dan menantikan siapa orang hebat yang mampu
merobohkan dinding itu

3

Post Card From New Friend

Seneng ya ketika kita kenal orang baru dan ternyata orang baru tersebut begitu baik ke kita.

Adalah Mas Gofur. Dia adalah member dari grup WhatsApp (WA) AYO KITA NAIK GUNUNG! Saat tergabung dalam grup yang sama, kami belum pernah bertemu sebelumnya. Kami hanya berkomunikasi lewat chatting WhatsApp. Hingga akhirnya kami bertemu di Stasiun Kota tanggal 07 November 2014. 

3

Kenal Argalitha Lebih Dekat

Suka ikutan giveaway? kuis? kontes? lomba? atau hal-hal yang berbau hadiah dan gratisan?
Bagi yang suka, tentu pengen dong jadi pemenangnya, jadi jawaranya, dan jadi yang dapet hadiahnya. Benar begitu?!
Tapi apa yang terjadi, jika kamu ikut banyak giveaway/kuis/lomba dan ternyata pemenangnya adalah orang yang sama, itu-itu saja.

Misalnya aku ikutan Novariany's Romantic Giveaway, dan salah satu pemenangnya adalah

0

Quotes of The Day

Setiap orang pasti punya kecocokan antara satu dengan yang lain. Kecocokan itu biasanya timbul dengan sendirinya dan bahkan kita sendiri tidak menyadari kapan kita merasa cocok. 

Misalnya begini, dalam sebuah kelas yang terdiri dari banyak orang, kita cenderung akan bergerombol dengan orang-orang yang (menurut kita) nyambung dengan kita. Mungkin karena punya hobi yang sama, mungkin karena merasa senasib sepenanggungan, atau mungkin-mungkin yang lain. Yang jelas, kita jarang merasa akrab dengan semua orang. 
3

Undangan - Menikah

Pagi ini sebuah undangan cantik mendarat di meja kerjaku. Ah rupanya dia. Salah satu bujangan di kantor ini berkurang.

Beberapa menit kemudian, Mbak Anik tiba-tiba berkata,"Sudah 10 tahun yang lalu."
"Eh?" Tanyaku.
"Ya, aku buat undangan seperti itu 10 tahun yang lalu." Jawab Mbak Anik sambil memandang undangan yang tersebar pagi ini.
"Lah, aku belum Mbak." Kataku.
"Enggak nanya adeeekk.."gurau Mbak Anik. "Kalau bisa jangan dulu lah." Lanjutnya.
"He?"
"Puas-puasin aja dulu maennya. Jangan sampai kayak aku. Orang tuaku nyuruh aku nikah cepet. Katanya bahaya kalau nggak segera dinikahin."
"Lho emang mbak Anik nikah umur berapa?"
"Aku nikah umur 25."
"Pengennya?"
"Pengennya 27 tahun. Aku pengen nikmatin duit hasil kerja sendiri. ..."
***
2

Postingan Pengingat untuk Terus Bertanggung Jawab

http://theordinarytrainer.wordpress.com/2014/11/24/a-self-reflection-lomba-tengok-tengok-blog-sendiri-berhadiah/

Desember sebentar lagi berlalu dan menjadi penutup di tahun 2014 ini. Many thing happened in this year and I was so happy. Banyak hal terjadi sepanjang tahun 2014 dan beberapa berhasil terdokumentasi dengan baik di dalam blog ini.

Sungguh menyenangkan ketika aku sejenak tengok-tengok blog yang ku buat di tahun 2010 dan melihat kembali tulisan-tulisan yang telah ku buat di tahun 2014 ini. Banyak petualangan yang ku lewati. Mulai dengan ngebolang ke Subang sendirian, naik gunung Papandayan dan gunung Prau, pertama kali naik pesawat terbang dan menghabiskan weekend di Belitung. Pengalaman-pengalaman itu sungguh mengesankan. 
9

Merindu Hujan

Desember. Tahun segera berganti. Kemarau tak lama lagi akan pergi. Mungkin nanti aku akan merindukan mentari. Namun, kini aku sangat menginginkan tetesan air hujan yang membasahi bumi.

Bekasi. Sudah setahun lebih aku menghuni kota ini. Ah~ tetiba aku mengingat betapa banyaknya gambar meme yang beredar mengenai Bekasi. Sungguh kota yang menawarkan sejuta sensasi. Aku pun merasakan sendiri ‘sensasi’-nya kota Bekasi.

Musim panas di kota Bekasi benar-benar membuatku merindukan hujan. Sejak awan tak lagi mengeluarkan rinai hujan, sejak itu pula Bekasi mulai menghangat. Hangat, hingga akhirnya pada titik puncak, panas. Benar-benar panas. Aku bahkan hampir percaya pada omongan orang kalau Bekasi telah terpisah dari Bumi dan semakin dekat dengan matahari. Setiap kali keluar ruangan selalu terdengar keluhan panas, panas, dan panas. Peluh pun menetes tak tertahankan. Aku benar-benar rindu hujan. Saking rindunya, sering kali aku bertanya pada alam, ‘Kapan hujan akan datang di kota ini? Apakah hujan sungguh enggan singgah sebentar disini? Setiap kali awan hitam datang, selalu saja hanya membawa angin’.

Hujan di Bekasi. Meski aku sungguh merindukannya, nyatanya aku tak merasakan hujan pertama di kota ini. Aku justru tengah menikmati hujan di kota lain. 

***
Powered by Blogger.
Back to Top