4

Oleh-Oleh : Gantungan Kunci

Setiap keluarga atau teman yang sedang melakukan perjalanan, maka respon yang pertama kali muncul dalam benak kita adalah “Oleh-Oleh dong!”

Masing-masing kota di setiap Negara pasti memiliki oleh-oleh yang khas, baik berupa makanan maupun souvenir. Oleh-oleh tersebut mencerminkan kota tersebut mempunyai karakteristik yang membedakannya dengan kota lain.

Apapun oleh-olehnya, pasti dengan senang hati kita akan menerimanya. Salah satu oleh-oleh yang awet adalah gantungan kunci. Rasanya, di tempat wisata atau di kota yang kita singgahi akan selalu ada gantungan kunci yang menggambarkan kota tersebut.
Dan sungguh beruntungnya aku, ketika aku mendapatkan oleh-oleh dari teman-teman yang melakukan perjalanan. Sungguh terima kasih teruntuk kalian;

1. Oleh-oleh dari Madura
Gantungan kunci khas Madura berbentuk Clurit. Clurit merupakan senjata tradisional milik masyarakat Madura. Terima kasih Wiwit, untuk oleh-olehnya.

2. Oleh-oleh dari Padang
Gantungan kunci khas Padang berbentuk Rumah Gadang. Seperti yang kita ketahui, rumah gadang adalah rumah tradisional masyarakat Minangkabau, Provinsi Sumatera Barat. Terima kasih Anggun, untuk oleh-olehnya.

Ada juga gantungan kunci (masih) dari Padang berbentuk sandal. Lihat motif dan bentuk sandal tersebut. Motif tersebut mencerminkan kerajinan tangan yang dimiliki masyarakat Padang. Terima kasih Nil, untuk oleh-olehnya.


3. Oleh-oleh dari Yogyakarta
Gantungan kunci khas Jogja berbentuk Tugu. Tugu tersebut merupakan icon kota Jogja. Terima kasih Kak Hasbi, untuk oleh-olehnya.

4. Oleh-oleh dari Bengkulu
Gantungan kunci khas Bengkulu berbentuk bunga Raflesia. Bunga ini ditetapkan sebagai lambang Provinsi Bengkulu karena pertama kali ditemukan di provinsi tersebut. Terima kasih Mas Dani, untuk oleh-olehnya.

Selanjutnya oleh-oleh gantungan kunci dari Luar Negeri..

5. Oleh-oleh dari Singapore
Terima kasih Mbak Anik, untuk oleh-olehnya.

Terima kasih Mbak Pudji, untuk oleh-olehnya.
6. Oleh-oleh dari Vietnam
Terima kasih Mas Icun, untuk oleh-olehnya. 


7. Oleh-oleh dari Korea
Terima kasih Mas Digna, untuk oleh-olehnya. 


8. Oleh-oleh dari Thailand
Terima kasih Mas Digna, untuk oleh-olehnya. 

Muehehe.. ternyata aku dikelilingi orang baik yang mau berbagi, meski hanya sebatas gantungan kunci. Rasanya pengen koleksi gantungan kunci dari berbagai daerah dan negara. Jadi, saya terima dengan senang hati apabila ada yang mengirimi saya gantungan kunci dari daerah masing-masing atau dari yang habis bepergian. #Modus :p

Kurang lengkap jika kita hanya menerima tanpa memberi. 

Berhubung akhir September lalu aku melakukan perjalanan ke Belitung, dan aku masih punya satu gantungan kunci khas Belitung, maka aku berniat membagikan gantungan kunci tersebut bagi yang beruntung. Ada yang mau?

Oke, bulan Desember nanti aku akan mengadakan kuis untuk memperebutkan satu gantungan kunci di atas. Ada yang tertarik? Muehehe..

Jangan dilihat dari harganya, namun lihat lah dari perjuangan tuk mendapatkannya.. Oke?

Tunggu di bulan Desember ya kuisnya!

4 comments:

  1. Roman romannya mau ada kuis di sini :D
    dan kayanya belum ada gantungan kunci dari Bogor nih kak? hhe

    ReplyDelete
  2. Ehehehhe...
    Kuis kecil2an.. tungguin yak..

    Klo bogor, gantungan kuncinya bentuk/gambar apa ran?

    ReplyDelete
  3. gantungan kunci kamu masih bagus2 yaaa... koleksi saya udah pada ngilang >.<

    ReplyDelete
  4. semoga kuis gantungan kunci itu rezeki aku ya mbak, eh kepedean maunya :P

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top