3

[Review] Death Note

Ada yang pernah nonton anime "Death Note"?

Ku rasa sudah banyak yang menonton anime ini karena memang sudah lama keluar. Namun, bagi yang belum menonton anime ini, aku hanya bisa berpesan,"Anime ini tidak lucu sama sekali. Jadi, jangan menunggu adegan konyol ya di anime ini" :p

Awalnya aku mengira, anime ini bakal mirip dengan film Death Bell yang penuh dengan pembunuhan berdarah. Tapi ternyata aku salah. Meski penuh dengan adegan pembunuhan, anime ini tak menunjukkan 'berdarah-darah'.

Cerita ini berawal dari Light Yagami yang menemukan Death Note (Buku Kematian). Death Note tersebut sengaja dijatuhkan oleh Ryukk, seorang Shinigami (Dewa Kematian) yang bosan akan kehidupan dunianya.
Light Yagami
Dalam Death Note dijelaskan bahwa jika nama seseorang ditulis dalam buku tersebut, maka orang itu akan segera meninggal. Awalnya Light tidak percaya. Namun, setelah mencoba beberapa kali, ternyata buku itu memang memiliki kekuatan untuk membunuh orang.

Sebagai pemilik awal, Ryukk pun harus mengikuti manusia yang mengambil Death Notenya. Kedatangan Ryukk yang tiba-tiba tak membuat Light ketakutan. Light yang benci akan tindak kriminal pun berencana menggunakan buku tersebut untuk menciptakan dunia baru yang bersih dari kejahatan dengan dirinya sebagai dewa. 

Light mendapatkan data para kriminal dari televisi. Sebagai putra dari kepala Kepolisian, Light pun dapat mendapatkan data para kriminal dengan meretas komputer ayahnya. Satu persatu para kriminal meninggal. Kematian tersebut dianggap tidak wajar. Akhirnya kepolisian mulai menyelidiki kasus tersebut. Sementara itu, Light yang tetap terus membunuh para penjahat dengan menggunakan Death Note mulai dikenal sebagai Kira.

Kepolisian meminta bantuan seorang detektif bertaraf International yang terkenal dengan sebutan L. Selama ini, L dianggap mampu menyelesaikan kasus sesulit apapun. 
L
Setelah menjebak Kira, L mulai menyadari kalau Kira dapat membunuh seseorang dalam jarak jauh meskipun tanpa menyentuhnya sedikit pun.

Kira pun tak ingin kalah. Kira ingin segera membunuh L karena dianggap sebagai orang yang tidak mendukung adanya Kira yang menumpas kejahatan dengan cara pembunuhan. Namun, Kira tak bisa langsung membunuh L karena dia harus tahu nama asli L agar bisa dituliskan di Death Note. 

Apakah akhirnya Kira tahu siapa nama asli L? Berhasilkah Kira membunuh L? Atau L yang berhasil mengungkap siapa Kira?

***
Anime ini sebenarnya bagus, cukup mengundang rasa penasaran. Tapi, konfliknya naik turun. Saat seru-serunya, tiba-tiba yaah~ konflik melemah sehingga menurutku 37 episode terlalu panjang dan merasa lelah untuk menontonnya.

Namun, dengan menonton anime aku banyak mendapatkan hikmah, dan cukup merasa ketakutan. Hikmah yang dapat diambil yaitu bahwa kita manusia pastilah akan mati dan kita tidak tahu kapan kita mati. Bisa saja ketika kita sedang asyik-asyik menonton TV, ngeblog, facebook-an, ternyata di sebelah kita ada Malaikat Izrail yang tengah bersiap mencabut nyawa kita. Brrrr.... membayangkannya saja sudah seram ._.

Apakah kita sudah siap ketika Malaikat Izrail tiba-tiba mendatangi kita?

Eh, hubungannya anime ini sama Malaikat Izrail apa ya? Penasaran? Tonton anime/filmnya :D

3 comments:

  1. entah knapa aku gak doyan nonton anime.
    itu kalimat2 akhirnya bikin adrenalin bergejolak..h ihihi

    ReplyDelete
  2. hihi... aku awalnya tak suka anime juga. tapi, berhubung suka sama bahasa Jepang, jadinya suka nonton anime, sekalian belajar :p
    eh sekarang malah ketagihan :D

    ReplyDelete
  3. Ini menurutku bagus gan... apalagi yang movie-nya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top