3

Quotes of the Day

Kepuasan kerja bukan dilihat dari seberapa tinggi posisi/jabatan kita, bukan seberapa besar gaji kita, namun seberapa besar kita memberikan kontribusi terbaik kita.

Contoh saja seorang Office Boy. Kerjanya memang hanya sebatas mengepel, menyiapkan air minum, lap meja. Sederhana. Akan tetapi, dia akan merasa puas bekerja dan akan bahagia ketika dia membuat orang senang akan hasil kerjanya. Orang-orang berterima kasih karena ruangan menjadi bersih, tidak kehausan karena air minum tersedia.

Bandingkan dengan orang-orang 'atas' yang berpikir keras memajukan organisasi/perusahaannya. Sayangnya kebanyakan dari mereka melakukan itu semua hanya karena ingin terlihat bagus oleh atasan. Semata-mata ingin hasil kerjanya berbalas promosi naik jabatan atau bonus di akhir tahun.

***

Orang yang benar-benar baik akan selalu kelihatan baik bagaimanapun keadaannya. Dia tak akan nampak sebagai seorang pengkhianat yang akan membiarkan keburukan-keburukan kawannya diketahui banyak orang. Lebih parahnya dia akan menghasut orang-orang untuk ikut membenci orang yang ia benci. Sungguh memuakkan.

3 comments:

  1. berarti kamu engga setuju GAL dong? T^T

    ReplyDelete
  2. yang memuakkan itu ketika ada yang ngejelek-jelekin teman/kawan/orang yang baik pada kita.

    berhubung dia ga baik-baik banget, aku tetap setuju GAL kok. wkakakakka :D

    ReplyDelete
  3. Apaaaa yaa...

    klo kejadiannya seperti di atas ya okelah tapi gini ya jika si OB itu punya ijazah yg lebih tinggi atau punya ketrampilan lain, masih maukan dia dengan tulus mengerjakan kerjaannya itu?

    Zaman sekarang kayanya jarang banget menemukan orang yang bener2 tulis. *menurutku sih*

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top