2

Matthiday dan #GAsiMamat

Selamat malam. 

Sebelum membaca lebih jauh, aku mau menginformasikan bahwa postingan kali ini khusus diikutsertakan dalam giveaway #GAsiMamat yang diadakan oleh www.matthiday.com. Untuk itu, bagi yang tidak suka postingan berbau GA, mending tak perlu dilanjutkan baca postingan ini.

Sebenarnya, aku tak niat ikut GA ini. Kenapa? Karena setelah membaca postingan dari peserta-peserta lain, rasanya sudah pasti tulisan ini kalah. Bukan pesimis sih, tapi tahu diri. Setidaknya, kalaupun aku tidak memenangkan giveaway ini, penyelenggara GA akan menyambangi blogku yang kece ini. Hihi.

Lantas, mengapa memaksakan diri untuk ikutan? 
Aku merasa kasihan dengan Rahmat Hidayat, host giveaway di blog Matthiday.com. Mendekati deadline giveaway yang jatuh pada tanggal 13 Agustus, peserta yang mendaftar (setahuku) baru ada 3 orang. Untuk itulah aku mengikuti giveaway ini. Dengan begitu, jumlah peserta menjadi genap empat bukan?

Meskipun demikian, aku tak yakin juga dia akan sedih ketika tak banyak orang mengikuti giveawaynya itu. Lihat saja di blogpost GA yang diadakannya, di akhir tulisannya dia memberi saran;
Jangan kasih tau Giveaway sama siapa-siapa ya. Biar yang ikut cuma dikit, dan kemungkinan menang kamu semakin besar.
Benar juga sih apa kata dia. Tapi kan posisinya dia sebagai penyelenggara GA, bukan peserta! Hadeh, ternyata ada ya orang macam dia?! Ckckck..

Baiklah, mari kita ke inti GA yang diadakan Bang Rahmat ini.. Cukup membuat kritikan mengenai blog maupun pemilik blog, minimal 2 paragraf! Simple ya? Yuk ikutan giveaway ini, masih ada 2 hari tersisa. Kasian dia lah kalau pesertanya cuma sedikit. Ya?

www.matthiday.com. Rasanya blog ini didesain sendiri oleh pemiliknya. Terlihat dari simplenya tampilan dan tak banyaknya pernak-pernik yang tertempel disana-sini. Bagus sih, tapi rasanya ada yang kurang. Salah satunya ini nih;


Menurutku, tombol Home sebaiknya diletakkan diantara tombol-tombol itu. Kenapa? Karena ketika aku membuka salah satu postingan dan postingan itu panjang, aku akan kesulitan bagaimana cara kembali ke halaman utama. Aku harus scroll down ke bawah untuk menemukan dimana tombolnya. Belum lagi kalau komentarnya banyak, semakin lama aku melakukan scroll down. 

Sebenarnya hal tersebut tak terlalu bermasalah sih, toh ada tombol kedua dari kiri yang membawaku ke halaman ARSIP. Tapi jujur, sebagai orang yang baru pertama mengenal blog Matthiday.com ini, aku harus mengklik satu-per-satu tombol di atas untuk mencari tahu postingan lama ditaruh dimana ya? Ini tombol sebanyak ini isinya apa aja ya? Hmm.. apa itu semacam cara agar pembaca baru seperti aku ini agar mengobrak-abrik apa yang ada di dalam blognya? Bagus juga idenya untuk me-misterius-kan tampilan blognya.

Wih, udah 2 paragraf. Udah memenuhi syarat lah yaa~ hihi...

Oke, aku rasa cukup itu saja yang mungkin bisa dijadikan bahan renungan untuk menjadi lebih baik kedepannya. Tapi, aku akan memberikan PR yang harus dikerjakan, yaitu merapikan arsip. *entah kenapa aku sangat peduli pada arsip, padahal arsip tak memperdulikanku. Hiks*
Ada baiknya kalau tulisan terakhir di bulan lama dengan nama bulan baru itu dikasih jarak satu enter. Kalaupun tak ada jarak, sebaiknya warna/font tulisan bulan itu dibedakan dengan judul tulisan. Tujuannya biar keliatan, ini lho tulisan bulan Januari, ini lho tulisan bulan Maret, dan seterusnya, dan seterusnya.

Baiklah, kali ini aku akan benar-benar mengakhirinya. Semoga tulisan ini bisa membukakan gerbang persahabatan kita *halah* 

Akhir kata,
Bye..Bye...

2 comments:

  1. Kamu jangan pesimis dalam mengikuti GA ini. Dalam penilaian, doakan saja mataku berpacu dalam postinganmu. Karena sesungguhnya tidak ada yang mungkin bila ia menghendaki. -Mamat mendadak ustad.

    Anyway, ditunggu pengumumannya ya! Terimakasih. Hehehe. :D

    ReplyDelete
  2. horrreee.. yang ngadain GA mampir dimariii~ :mj

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top