2

Yuk, Ngeblog!

Apa kabar semua? Kalian luar biasa..
Senang rasanya akhirnnya kembali menjamah blog ini setelah beberapa minggu menjadi sosok yang sok sibuk dengan pekerjaannya sebagai karyawan, mahasiswa, bocah petualang, muslimah, dan beberapa pekerjaan yang membuatku lupa bahwa aku seorang blogger. Padahal ada banyak hal yang sebenarnya ingin aku ceritakan, pengalaman ke Papandayan, mengikuti Bedah buku Ust. Felix Y. Siau, pengalaman mengambil raport adikku yang naik ke kelas VIII, dan masih banyak lagi.

Blogger itu apa sih, Ka?
Blogger itu seseorang yang mempunyai blog dan pekerjaan utamanya itu adalah ngeblog.

Ngeblog itu pekerjaan yang bagaimana?
Ngeblog itu nulis di blog.

Oh, nulis. Kenapa harus di blog? Kenapa nggak di buku tulis aja?
Lebih hemat. Enggak usah beli buku tulis, pulpen, dan alat tulis lainnya. Kita cukup beli pulsa internet, ketik-ketik, jadilah tulisan kita di blog. Kalau mau tulisan berwarna pun ga perlu beli spidol warna-warni.


#jawaban yang aneh# Alasan utama ngeblog Kakak ngeblog itu apa?
Diary. Aku suka diary. Sebuah buku kecil sederhana yang menggambarkan perjalanan hidup kita. Sungguh manis. Aku suka tulisan-tulisan pada diary. Namun, entah mengapa aku tak suka menulis buku diary. Aku tertarik dengan diary-diary yang terpajang di toko buku. Aku senang ketika aku mendapat kado diary di ulang tahunku. Namun sayangnya aku tak suka menulisinya. Diaryku tak ada yang penuh. Mungkin:
  1. Tulisanku jelek (dalam arti yang sesungguhnya)
  2. Tulis tangan membuatku capek dan menguras tenaga dan bahkan jari-jari sulit digerakkan (lebay)
  3. Takut kalau diaryku dicuri orang lalu dibaca dan orang tersebut tertawa terbahak-bahak di depanku.
Terlepas dari diterima atau tidaknya alasan-alasan tersebut, aku suka menulis, tapi bukan menulis diary. Lantas? Ingin sekali aku mendokumentasikan tiap kisah dari hidupku ke dalam lembaran-lembaran. Namun alasan-alasan di atas membuatku hanya bisa menyimpannya di pikiran saja.

Itulah sepenggal kisah yang bisa kau temukan di salah satu blogku (Buku Harian Meonk) yang menjadi asal muasal kenapa kemudian aku membuat blog, nulis di blog, dan menjadi seorang blogger.

*malah curhat -___-* Tujuan ngeblog Kakak sebenarnya apa sih?
Satu. Setiap kisah yang terjadi dalam kehidupanku dapat terdokumentasikan. Kelak bisa diceritakan ke anak cucu. 
Dua. Mengurangi rasa marah. Kok bisa? Coba deh ketika kamu sedang marah, semarah-marahnya, kamu cukup menuangkan kemarahanmu itu kedalam tulisan. Setelah selesai menulis, baca kembali, dan apa yang terjadi? Rasakan perbedaan emosi yang ada dalam dirimu. Nggak percaya? Buktikan saja sendiri.
Tiga, empat, dan seterusnya. Silahkan baca tulisanku di Manfaat/Kegunaan Blog hanya disini, di blog ini, Wamubutabi namanya.
Terakhir. Kamu bisa dapat hadiah dari ngeblog.

HADIAH?? Kok bisa?
Nggak percaya.Ini buktinya --> [Klik Disini]
Makanya ngeblog dong :D

Ya Ya Ya. Kak boleh tahu nggak, blogger yang menginspirasi kakak buat ngeblog siapa?
Eh, siapa ya? Ku rasa aku ngeblog karena keinginanku sendiri. Ketika aku ingin menulis, aku nulis. Ketika aku males, aku nggak nulis. Gitu sih. Tapi ada beberapa teman blogger yang dengan adanya mereka, aku kembali bersemangat. Dengan tulisan-tulisan mereka, aku merasa tertantang untuk menulis sebagus tulisan mereka. Siapa saja mereka? Tengok gih blog-blog mereka.

Baiklah, sepertinya aku harus semakin banyak meluangkan waktuku untuk ngeblog, agar momen yang telah ku lalui tak hilang begitu saja, menguap dalam ingatan. Yuk, ngeblog!



2 comments:

  1. Selain alasan-alasan di atas, tentunya supaya lebih eksis di dunia maya, bukan?

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top