Petualangan Mia (2014)

Tuesday, June 17, 2014
"Dia sedang menikmati kesendiriannya." Begitulah komentar pamanku ketika ibuku menceritakan aku yang suka pergi melalang buana dengan ijin seadanya.

Aku suka berpetualang. Mungkin dekat maknanya dengan istilah yang lebih keren, traveling. Namun, bagiku, berpetualang adalah merasakan pengalaman baru di tempat baru dan memberikan kesan mendalam bagiku sehingga membuatku merasa bahwa aku ini keren.

Di tahun 2014 ini, inilah 'petualangan' yang sudah ku dapatkan;
Akhirnya setelah tiga tahun lebih di Jakarta, aku bisa menjejakkan kaki di tiga pulau dari sekian pulau di Kepulauan Seribu.



Berhubung tak ada teman yang sekiranya bisa dan mau diajak, akhirnya aku dari Bekasi, seorang diri pergi ke Subang untuk mengunjungi Bulek yang ada disana. Perjalanan selama 4-5 jam dengan kondisi aku belum pernah kesana sebelumnya.

Sejujurnya aku hanya ingin mengunjungi temanku yang ada di Yogyakarta. Tak tahunya, temanku ini malah mengajakku berpetualang di Bantul. Seru sekali :D


Sebenarnya jarak Sunter ke Depok itu tak terlalu jauh. Namun, baru tahun ini aku dan teman-teman kesampaian mengunjungi salah satu universitas terkenal di Indonesia tersebut.


Benar-benar nggak nyangka, akhirnya bisa ikut pendakian. It's really amazing dan benar-benar membuatku ketagihan. Meski awalnya hanya berdua dengan temanku, di Papandayan, Garut, aku bisa mengenal teman-teman baru.


Heii... apakah Bapak - Ibukku tahu aku sering pergi kesana kemari? Ku rasa tak sepenuhnya mereka tahu, karena biasanya aku ijin ke mereka dengan istilah "jalan-jalan bersama teman mengisi waktu luang".

Setelah aku pulang dari berpetualang, biasanya aku baru cerita ke keluargaku bahwa "Aku kemarin kesini lho Bu.. Disana gini..gini... Ada ini...ini..." Hihihi.

Sebenarnya bukan karena aku takut tak memperoleh ijin dari keluargaku, namun entah mengapa aku terbiasa begitu. Dan orang tuaku pun fine-fine saja. Justru mereka mendukungku kalau aku sebelumnya bilang mau pergi kemana. Contohnya saja waktu aku minta ijin ke Belitung, ternyata ibukku justru menyiapkan sedikit uang saku untukku. Senangnya...

Selanjutnya, aku ingin menjejakkan kakiku di tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Berpetualang itu menyenangkan :)

Tulisan ini diikutsertakan pada 3rd Giveaway : Tanakita - Hobi dan Keluarga
 

3 comments:

  1. terima kasih banyak sudah berpartisipasi. Banner Tanakita di side bar belum nge-link ke www.tanakitacamp.com. Tolong diperbaiki, ya :)

    ReplyDelete
  2. Wah ..jadi pengin bisa melalang buana kayak gini jadinya... :)

    Sukses GA nya yaaa

    ReplyDelete
  3. terima kasih sudah dibenarkan linknya. Tercatat :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.