4

Apa Kabar Resolusi?

Februari sebentar lagi usai. Kita hampir menyelesaikan 1/6 tahun ini. Cepat sekali bukan? Lantas, apa saja yang sudah kamu lakukan di dua bulan terakhir ini? Sudahkah kamu mewujudkan resolusimu di tahun ini satu per satu?

Aku? Kau bertanya "Apakah aku sudah mewujudkan resolusiku?" Baiklah, berikut hal-hal yang sudah aku lakukan di dua bulan terakhirku dalam rangka mewujudkan resolusiku di tahun 2014.

1. Memiliki SIM
Akhirnya kesempatan itu datang menghampiriku. Setelah sekian lama berharap memiliki SIM, akhirnya aku berhasil mendapatkannya.

Aku mendapatkannya tanpa melalui tes tertulis maupun tes praktek. Mungkin istilah kerennya "nembak". Sejujurnya aku tak berniat untuk 'nembak', toh aku tak punya kenalan polisi atau siapapun yang terkait dengan pembuatan SIM. 

Aku datang sangat pagi agar aku tidak terlalu lama mengantri. Aku coba ikuti prosedur yang ada. Ternyata aku mendapat sebuah opsi, "mau ikut tes atau mau gimana?"
"Yah, yang penting yang jadi sehari Bu. Saya Senin sudah kembali ke Bekasi." kataku di hari Sabtu (01/02).
"Yaudah, pokoknya kamu ikut Ibu aja. Kamu bayar uang administrasinya sekian. Nanti kamu cari surat KIR dokter dulu."

Sebagai orang awam, aku ikuti saja saran dari Ibu tersebut. Aku cari surat keterangan dari dokter. Aku ambil nomer antrian. Dan jepreeeettttt... SIM ku sudah jadi.

2. Ikut dan aktif dalam komunitas sosial
Sebenarnya resolusi ini aku buat karena aku merasa sangat kosong ketika Sabtu dan Minggu hanya ku nikmati dalam sempitnya kamar kosan.
Akan tetapi, dua bulan terakhir, aku bisa melewati dengan baik akhir pekanku. Yah, setidaknya seharian aku tak hanya tiduran di kamar. 

18/01 : kebanjiran. Seharian beberes membersihkan rumah.

25/01: pergi ke stasiun Bekasi untuk menukar tiket pulang bulan April. Sekaligus mencari informasi pengiriman motor. Selanjutnya pergi ke BINUS sendirian untuk mengambil Surat Keterangan Kuliah. 

31/01: pulang kampung. 01/02 pergi ke SATLANTAS untuk membuat SIM

08/02: Kuliah on site dan bertemu dengan teman-teman kuliah yang sebelumnya hanya bertemu di forum diskusi.

15/02: pergi ke PT Herona Express (stasiun Bekasi) untuk mengirim motor ke rumah ibu.
16/02: ujian di Kampus Anggrek 

22/02: menjemput Bita. (Siapa Bita? Tunggu postingan selanjutnya). Selanjutnya pergi acara Donor Darah di Kantor Pemasaran POSH, Harapan Indah.

Sayangnya, niat baikku untuk donor darah harus ditolak karena tensi/tekanan darah ku rendah. 

Syarat-syarat donor darah:
  • Umur minimal 17 tahun. Di usia ini, perkembangan tubuh telah sempurna. Sehingga, mendonorkan darah tidak mengganggu sistem kerja tubuh
  • Berat badan minimal 45 kg. Kurang dari itu, pengurangan darah dikhawatirkan akan mengganggu keseimbangan sistem kerja tubuh.
  • Temperatur tubuh normal, antara 36,6 - 37,5 derajat Celsius.
  • Tekanan darah normal, yaitu sistole 110 - 160 mmHg, diastole 70 - 100 mmHg.
  • Denyut nadi teratur, yaitu sekitar 50 - 100 kali/ menit.
  • Haemoglobin wanita minimal 12 gram%, pria minimal 13 gram%.
  • Frekuensi donor darah maksimal 5 kali setahun, atau berjarak minimal 3 bulan
(sumber: http://www.femina.co.id/isu.wanita/kesehatan/syaratsyarat.pendonor.darah/005/005/251)

Padahal tekanan darahku sudah mencapai 100 sekian. Namun, dari tim medisnya tetap memutuskan aku tak bisa ikut donor darah. 

3. Nyicil rumah impian
Aku ingin rumahku kelak ada perpustakaan pribadi. Sayangnya, aku tak terlalu hobi membaca buku. Namun, di tahun 2014, aku akan mulai mencintai buku. Di tahun 2014, aku berencana membeli 1 buku sebulan sekali. Aku pun akan banyak meluangkan waktu untuk mengikuti kuis dan GA yang berhadiah buku. 
 
Dan berikut 1 book 1 month yang ku dapatkan dari hadiah Giveaway

Next moth?
Semoga ada yang memberiku hadiah buku di bulan-bulan selanjutnya ^^

4 comments:

  1. Begitu mudahnyakah membuat SIM? Dulu saya buwat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) kayaknya ribet banget.

    ReplyDelete
  2. ya begitulahh.. aku malah belum pernah bikin SKCK >.<

    ReplyDelete
  3. Punya saya juga enggak kepakai sampai sekarang. Dulu waktu buat disuruh guru, jadi nurut saja.

    ReplyDelete
  4. YAY! punya SIM^^
    Gpp deh nembak, asal punya dan gak deg2ser di jalan lg^^

    moga resolusi ketiga bs terwujud segera yaaa... setiap bulan dpt buku gratis! aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top