3

Yuk Berjilbab!

31. Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

QS. An - Nur (24): 31
***

Berhijab/Berjilbab/Berkerudung. Saya yakin setiap muslimah tahu akan kewajiban mereka untuk menutup aurat. Sayangnya, banyak alasan yang membuat mereka menunda untuk segera melakukannya. Belum siap lah. Belum dapat hidayah lah. Takut inilah. Takut itulah.

Dan salah satunya mungkin adalah masalah rambut. Ada yang beranggapan dengan berjilbab, rambut akan cepat rontok, kering, rusak, dan sebagainya.

Memang tak bisa dipungkiri karena aku pun merasakannya. Seharian memakai jilbab dan melepasnya hanya ketika tidur (dan  mandi). Rambut menjadi begitu rapuh dan mudah rontok.

Sekali menyisir rambut, maka puluhan helai rambut nyangkut di sisir. Itu terjadi setiap hari. Rambut di kepala semakin tipis. Bahkan bayangan botak pun menghantui.

Heii.. tapi tahukah kamu? Dengan merasakan hal tersebut (rambut rontok setiap saat), aku justru merasakan kebesaran Alloh SWT. Mengapa demikian?

Selain memperhatikan rambut yang rontok, berikan perhatian pula pada rambut yang tumbuh di kepalamu. Rambut kita tak hanya bertambah panjang. Namun, ada pula rambut yang tumbuh menggantikan rambut kita yang rontok. Apakah kau memperhatikannya? Alloh baik yah :)

Intinya: Ayoklah berjilbab sekarang. Nggak ada yang perlu ditakutkan. Kecantikan tidak akan hilang hanya karena kau memakai jilbab. Justru kecantikan akan semakin terpancar dari wanita yang menutup auratnya. Nggak percaya? Sok atuh buktikan ;)

3 comments:

  1. rontok didunia mash bsa tumbuh lagi, rambut kering didunia mash banyak penanganannya, .. tapi rontok, kering, rusak karena panasnya api neraka tak ada batasnya ...

    ReplyDelete
  2. Asal dirawat, InsyaAllah masalah rambut bisa diatasi... Masalah rambut ga boleh jadi alasan menunda berhijab. Oia, ibu2 di tempat kerjaku malahan seneng bgt, habis pake jilbab rambutnya malah hitam ga ada ubannya, padahal sekarang udah pensiun looo.. Allah Maha Besar...

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top