Blog 'Dia' Ulang Tahun

Wednesday, January 15, 2014
Sore ini, setelah bermandikan air hujan ditambah celana basah karena menerjang banjir se-kemiri (baca: mata kaki), jariku usil scroll-down timeline twitter dan terhenti pada retweetan seseorang yang me-retweet tweetan berikut. *ngomong apa sih?*

 
Coz it contains the keyword "giveaway", tanpa pikir panjang aku langsung meluncur ke link yang tersedia. Dan apa yang terjadi? Jeengg.. jeeengg... jeenngg...
Sssstt.... ada giveaway... yuk yuk pada ikutan. Si empunya blog sedang merayakan setahunnya dia nulis di platform blogdetik
Dia? Dia siapa?
Dia adalah Rully/randeskop/chairul/umam/chairulumam/andeskop. Jangan tanya saya siapa nama aslinya karena saya pun baru berkenalan dengannya. Salam kenal, Bang!

Pertama kali menginjakkan kaki di blognya, aku tak tahu harus berkomentar apa. Iya karena aku membukanya lewat smartphone, maka hanya tulisan-tulisan yang keluar. Itupun hanya membaca postingan yang berjudul Blog Gue Ulang Tahun Masa Sih? 

Dan setelah kembali ke blognya, sembari jalan-jalan sejenak, lirik kanan dan kiri, ada beberapa hal yang ingin aku tuliskan: 
1. Header
 
Tidak ada yang salah atau aneh dengan header ini."Catatan GIla Blogger Gila". Ada satu hal yang membuatku penasaran. Kenapa huruf i pada kata "gila" pertama ditulis kapital menjadi "GIla"? Apakah ada maksud tertentu? Apakah ada sesuatu yang dirahasiakan? Apakah ada udang di balik batu? Entahlah.

2. Side Bar
 
Kok rasanya nggak enak ya kalau sesuatu itu nggak pada tempatnya. Sampah misalnya. Lihat sampah berserakan dan tidak pada tempatnya membuat kita malas mendekatinya.

Gunting kuku yang tidak ditempatkan di tempat yang semestinya pasti bakal susah ditemukan saat kita membutuhkannya.

Oke, back to the topic..

Melihat sidebar blognya Kang Chairul Umam ini rasanya ada yang perlu diperbaiki. Entah itu ukuran sidebar yang perlu dilebarkan atau mungkin size advertising yang dikecilkan. 


 

Selanjutnya bagian "Tulisan Terakhir" dan "Komentar Terakhir" terlihat menumpuk dan sedikit mengganggu pemandangan. 











3. Tulisan
Aku memang belum bisa menghasilkan tulisan yang bagus, kreatif, maupun sesuai kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Namun, biarkan aku sedikit memberi komentar pada tulisan yang ku temukan di http://randeskop.blogdetik.com

hari ini tanggal 21 Desember 2013 gua berada di STBA JIA bekasi karna ada J-Festival ( Japan Festival ) Jibunka 5 di kampus bahasa asing yang terkenal dengan bahasa asing ini, sedikit menggambarkan suasana yang meriah dan ramai akan orang disini sampai sampai AC diruangan gak kerasa sumpah beneran keringetan disini karna gak terasa ACnya hehehhe (Kipas-kipas), oh iya nih ada makanan khas jepang yang disebut TAKOYAKI,Sakura Ice (tapi gak ada sakuranya), Jibunka Shusi, untuk tau apa itu takoyaki dan sakura ice itu apa? silahkan search sendiri di google,
(J-Fest STBA-JIA ke 5 Hari Pertama yang Menawan)

sesampainya dibintaro, pemuda tersebut langsung kerumah saudaranya yang terdapat disana tidak jauh dari tempat bus berhenti, dan yang menyedihkan adalah ternyata saudara yang akan ditumpangi tersebut tidak ada dirumahnya karna sedang pergi keluar kota, memang salah pemuda tersebut tidak mengasih kabar terlebih dulu ke saudaranya tersebut,
(Perjalanan Gembel menggapai bintang)

Kalau boleh jujur, aku sedikit kesusahan dalam memahami kalimat-kalimat di atas. Agaknya Mas Rully sedikit pelit dengan tanda titik (.) Terbukti dengan satu paragraf hanya ada satu titik bahkan tidak ada. Saran saya, pergunakanlah kalimat-kalimat yang mudah dipahami orang lain. Blog kita kan tidak hanya dinikmati oleh diri sendiri, namun banyak teman, sahabat, dan orang-orang yang berkunjung ke blog kita.
Hmmm... rasanya sudah cukup saya menulis tentang blog randeskop. Maaf sudah lancang nulis panjang lebar di awal perkenalan kita. Sukses selalu untuk blog dan pemiliknya.

H A P P Y    B I R T H D A Y

" Tulisan ini di ikutsertakan dalam Give Away blog Heru ummam "

4 comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.