6

VAKUM!

"Marketing itu harus pinter ngemeng.
Slogannya marketing, 'Asal Pelanggan Puas', meski saya lemas."

Begitulah yang disampaikan Team Leader Marketing Area siang ini. Melihat aku yang masih terlalu polos, belum bisa memutarbalikkan kalimat, dan terlihat begitu jujur di 'depan' customer, aku diberi nasihat-nasihat untuk menjadi seorang marketing. 

Menduduki posisi sebagai admin marketing tak serta-merta membuatku hanya berkomunikasi dengan data dan setumpuk kertas untuk diinput. Namun, aku juga harus handal dalam menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari custumer (baca: dealer).

Seperti halnya penjelasan singkat dari Mas Team Leader saat berdiskusi tentang Strategi di Tahun 2014 sore tadi, pekerjaanku sepertinya sudah terbayang di depan mata.
.mengangkat telepon dan menjawab email dari customer
.menangani surat-menyurat dan dokumen keluar masuk
.mengurusi filling
dan sejumlah pekerjaan lainnya.


Melihat strategi yang tersusun rapi dan matang, maka bulan ini adalah waktunya aku untuk mempelajari semuanya. Aku harus mempelajari apa yang menjadi jobdeskku agar nantinya di tahun 2014 setidaknya aku sudah memenuhi standart untuk pekerjaanku. Aku belajar bagaimana cara menghadapi customer, aku belajar tentang filling yang memenuhi ISO, aku belajar membuat dan menyediakan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh tim Marketing Area.

Rasanya, di tahun 2014 aku benar-benar akan menjadi seorang admin di tim Marketing Area. Mengapa baru di tahun 2014? Kemana sajakah aku dari bulan Oktober 2013?

Sejak pertama kali masuk kerja, aku mendapat project Web untuk membuat aplikasi monitoring pencapaian target. Sesuai dengan posisi yang diberikan HRD kepadaku, Parts Sales Support, selain mengerjakan project Web, aku juga menjalankan tugasku sebagai Customer Service yaitu melayani pertanyaan dari customer.

Meski berjalan merangkak, akhirnya aplikasi monitoring yang ku buat sudah selesai.

Akan tetapi, di akhir bulan November kemarin, kepala divisiku meminta beberapa revisi dari aplikasi monitoring. 

Melihatku yang sibuk dengan script-script kodingan, bagian lain pun memintaku untuk membuat project Web untuk membuat web PTV. Dan tanpa sepengetahuan Team Leader ku sebelumnya, aku meng-iya-kan project tersebut.

Akhirnya, di bulan Desember ini aku punya dua tanggungan web;  Revisi aplikasi monitoring dan Web PTV. Padahal, di bulan ini aku harus mempelajari jobdeskku sebagai admin. Itu artinya aku harus bekerja keras di bulan Desember ini. 

Oleh karena itu, aku ingin mengambil sebuah keputusan sederhana; aku ingin vakum ngeblog untuk sementara waktu.

Lho? Apa hubungannya?
Sebenarnya aku masih belum berada di titik jenuh untuk aktivitas ngeblog. Masih banyak ide-ide yang ingin aku tuliskan di blog ini. Akan tetapi, aku harus vakum ngeblog untuk sementara waktu. Yah, aku ngeblog di malam hari start pukul 20.00 hingga merasa ngantuk sekitar pukul 22.00. Ku rasa, waktu itu akan sangat bermanfaat untuk mengerjakan project Web. Meski progresnya sedikit, tapi pasti akan sangat membantu perkembangan projectku. Project akan aku lanjutkan di kantor sembari menjalankan tugasku sebagai admin.

Dan pertanggal 2 Desember 2013 aku sudah tercatat sebagai mahasiswa Binus Online Learning, maka aku harus memanfaatkan waktuku dengan sebaik mungkin. Aku harus pandai-pandai dalam membagi waktu untuk kerja, kuliah, dan main (main di dunia nyata dan main di dunia maya).

Oleh karena itu, dengan postingan ini, harapannya aku bisa selalu ingat apa - apa saja yang harus aku prioritaskan. Aku pun meminta bantuan dari teman-teman sekalian (pembaca yang budiman) untuk mengingatkanku jika aku terlalu banyak main di dunia maya, khususnya ngeblog.

Mohon doanya rekan-rekan semua,
Semoga aku bisa menjalani apa yang menjadi amanahku dengan baik ^^

SUKSES untuk kita semua :)

6 comments:

  1. Coba hilangkan kata vakum dari mindset pikiranmu. Karena hal itu akan terpatri dalam pikiranmu dan akhirnya keterusan males ngeblog.

    Fokus aja ke pekerjaanmu dengan cara profesional. Saat liburan atau waktu senggang, luangkan sedikit untuk menulis di blog. Catat ide dalam kertas saat melintas. Kembangkan tulisan saat ada waktu senggang.

    ReplyDelete
  2. huaaa, jgn sampe vakum dong kaa.. yaa minimal seminggu sekali update laah :D berbagii ceritaa lagii ka,

    ReplyDelete
  3. Bahaya loh, kalau sampe vakum dr blog. Dulu aku pernah mengatakan itu ternyata beneran terjadi dan sejak saat itu gak mau bilang vakum lagi -,-

    ReplyDelete
  4. Aduh sayang sekali.. tetaplah menulis meski 1 minggu sekali. sayang kan kalo vakum?

    ReplyDelete
  5. Lebih tepatnya membuat jadwal prioritas Mbak, kalau sebelumnya hampir setiap hari ngeblog, sekarang jadi dua hari sekali jangan sampai vakum.

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top