Giveaway Berbagi Inspirasi Bersama First Salary

Friday, November 01, 2013
Puji syukur kehadirat Alloh SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga saya mampu menyelesaikan satu bulan pertama (saya bekerja) dengan baik dan benar. Meski sering kali hasil kerja kurang memuaskan sehingga membuat rekan kerja dan atasan kesal, saya telah berhasil melewati bulan pertama.

Setelah lelah bekerja, tentu yang paling dinantikan adalah upah. Benar begitu? Tak bisa kita pungkiri bahwa ujung dari bekerja adalah uang. Begitu juga denganku. Sering kali di proses rekruitmen yang aku lalui sebuah pertanyaan selalu terlontar "Mengapa kamu ingin bekerja?" Aku menjawab, "Karena saya ingin mandiri. Saya tidak ingin selamanya bergantung secara finansial pada orang tua."

Alhamdulillah, bulan ini menjadi titik awal bagiku untuk belajar mandiri karena sekarang aku sudah bekerja. Ya, masih dalam tahap belajar karena aku masih belum bisa benar-benar lepas dari orang tua, apalagi aku ingin melanjutkan kuliah SI. 

Baiklah, menindaklanjuti postingan pada tanggal 9 April 2013 yang berjudul (Setelah) Aku bekerja, dimana aku berniat mewujudkan beberapa hal saat aku mendapat my first salary salah satunya ngadain blogiveaway, maka saya pun akan menyelenggarakannya. Ini juga sebagai wujud syukuran kecil-kecil-an atas rejeki yang Alloh SWT berikan untukku.

Tema

Tema GA kali ini:
"First Salary"

Sering kali kita dengar ungkapan "Gaji pertama makan-makan yaa..", "Saya mau nyicil beli motor pas gaji pertama..", "Gaji pertama mau aku kasih ke ibu semua.."

GA ini juga akan mengajak kalian semua bercerita tentang apa sih yang akan/sudah kamu lakukan saat menerima gaji pertama?

Syarat dan Ketentuan

Wajib

1. Punya facebook dan blog dengan platform apapun.
2. Tulis di blog masing-masing sebuah postingan tentang "first salary"
Bagi yang sudah bekerja, ceritakan:
- kalian kerja apa?
- gaji pertama digunakan untuk apa/siapa?
- kesan dengan pekerjaan bagaimana?
Contoh:
Tahun 2010, saya bekerja menjadi seorang guru SD di desa terpencil. Desa itu jauh dari jangkauan orang luar. Menuju desa itu saja, saya harus berjalan sejauh 5 km. Saya bekerja disana dengan suka rela. Eits, tapi siapa bilang saya tidak mendapat gaji. Gaji pertama saya berupa sayur mayur dan buah-buahan dari warga sekitar. Gaji pertama tersebut tentunya saya bawa pulang dan dimasak bersama mama. Hasil masakan saya dan mama pun disantap dengan nikmat oleh kami sekeluarga. 
Meski membutuhkan pengorbanan yang besar, saya sungguh senang menjadi guru SD di tempat saya mengajar. Upah menjadi urutan kesekian, yang terpenting adalah senyum anak-anak yang saya ajar. Kebahagiaan saya adalah ketika melihat mereka menjadi anak yang cerdas, bukan pada besarnya gaji yang saya dapatkan.

Bagi yang belum bekerja, ceritakan:
- kalian ingin kerja apa?
- gaji pertama ingin digunakan untuk apa/siapa?
- harapan setelah bekerja apa?
Contoh:
Saat ini aku masih duduk di bangku SMA. Aku suka sekali memasak kue. Nanti, aku ingin bekerja sebagai pengusaha kue terkenal di Indonesia (bahkan di mancanegara). Gaji pertama yang ku peroleh dari usaha kue akan ku putar dan ku jadikan modal tambahan agar usahaku semakin berkembang. Eits, tapi sebagian akan ku gunakan untuk mentraktir bapak ibu untuk makan di restoran ternama di kotaku. Aku juga ingin membelikan adikku sebuah mainan setelah kemarin ia sempat rebutan mainan dengan temannya. 
Semoga usaha kue yang aku jalankan terus berkembang, semakin terkenal ke seluruh penjuru Indonesia, semakin banyak karyawan yang ku pekerjakan, semakin rendah angka pengangguran. ^^

3. Panjang tulisan maksimal 450 kata.
5. Daftarkan tulisan kamu di fanpage Wamubutabi dengan format: Nama, Judul, URL postingan. Tulisan yang didaftarkan di kolom komentar, dianggap tidak sah.

Optional

1. Follow blog Wamubutabi.
2. Like fanpage Wamubutabi.
3. Share GA melalui facebook, twitter, G+, maupun blog.

Deadline

GA ini dimulai sejak postingan ini di-publish dan ditutup pada tanggal 25 November 2013 pukul 23.59 WIB.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 November 2013.


Penilaian

Sebagus apapun tulisannya, jika tidak memenuhi syarat dan ketentuan wajib, maka sudah bisa dipastikan tidak akan jadi pemenang.

Jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan wajib, maka penilaian akan bersifat subjektif.

Hadiah

Hadiah untuk GA kali ini berupa Pulsa All Operator, yakni:
Pemenang I mendapatkan pulsa Rp 50.000,-
Pemenang II mendapatkan pulsa Rp 25.000,-
Pemenang III mendapatkan pulsa Rp 10.000,-
+
3 orang yang beruntung mendapatkan pulsa masing-masing @Rp 5.000,-
Total: 6 pemenang

Penutup

Tujuan dari GA ini tentu bukanlah pamer seberapa besar gaji kita, seberapa hebat pekerjaan kita, akan tetapi seberapa menginspirasi kisah kita tentang first salary bagi kehidupan orang lain. Mungkin nantinya kita justru tersadar ketika orang lain yang hidupnya biasa saja namun dia mampu menghadirkan kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya.

Semoga kita semua bisa banyak belajar dari kisah-kisah yang kalian hadirkan ^^

Marilah kita  Berbagi Inspirasi Bersama First Salary :)

21 comments:

  1. GA yang menarik.. cari inspirasi dulu ah..

    ReplyDelete
  2. Aaaaaa... Kerennn Nih! BookMark Dulu.. :{D

    ReplyDelete
  3. insyaAllah ikut meramaikan acara ini :)

    ReplyDelete
  4. semoga GA-nya sukses dan lancar...gaji pertama,,,aku sebenarnya bingung apakah yg dinamakan gaji itu sama dengan penghasilan, karena aku pertama kali mendapatkan penghasilan saat SD...tapi bukan dari berkerja pada perusahaan...melainkan dari berdagang di sekolah...
    btw-aku lagi bikin lomba GA, dicari 32 orang blogger yang suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang dan mendapat hadiah guft menarik dari Makassar, Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan...salam :-)

    ReplyDelete
  5. Sama kyk Bang Haryanto.. saya juga masih bingung, "gaji" hasil kita kerja pada orang lain, atau "gaji" penghasilan sendiri..?? Kalau penghasilan sendiri saya sudah lupa, itu saya dapat ketika saya SMA.. :)

    ReplyDelete
  6. Take it simple aja :D

    klo saya mendefinisikan gaji itu; penghasilan yang diperoleh secara rutin dalam kurun waktu tertentu, bisa dari hasil kerja orang lain, bisa penghasilan sendiri ^^

    ReplyDelete
  7. Ikutan ah, bookmark dulu :)

    Yuk ikutan giveawayku juga http://dinakamilaa.blogspot.com/2013/10/birthday-giveaway.html

    ReplyDelete
  8. Mbak, udah tak follow blognya, udah tak like fanpagenya dan udah tak daftarkan artikelnya.

    Salam kenal

    Makasih

    ReplyDelete
  9. sudah ngepost dan daftar di wall FP: https://www.facebook.com/Wamubutabi/posts/1410615285841913
    Link tulisan: http://argalitha.blogspot.com/2013/11/gaji-pertama-di-tahun-baru.html

    share info GA ini di FB: https://www.facebook.com/argalitha.9/posts/1410616319175143
    Di twitter: https://twitter.com/argalitha/status/404978501888917504
    di Blog saya: http://argalitha.blogspot.com/2013/11/repost-giveaway-berbagi-inspirasi.html
    di G+: https://plus.google.com/u/0/110419929045466685973/posts/fxWLWyUdDqz

    Udah follow blog dari dulu dan udah like FP-nya. Tulisan panjangnya 440 kata kok ^^ hehe. makasih

    ReplyDelete
  10. Makasih untuk semua yang sudah ikutan ^^

    ReplyDelete
  11. Aaak... lupaaa banget :(
    Padahal udah dicolek. Huhu...

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.