3

Day 2: Ini Hobiku. Apa Hobimu?

Hampir di setiap isian biodata, kita selalu menemukan kolom hobi. Benar begitu? Sebenarnya maksud dan tujuannya apa ya? Apakah hobi kita merasa penting untuk diketahui orang lain?

Hobi. Menurutku, hobi adalah sesuatu yang dilakukan di luar rutinitas kita. Sering dikerjakan saat waktu senggang dan senang sekali saat menjalankannya.

Lantas mengapa kita perlu saling tahu hobi satu sama lain? Penting rasanya kita mengetahui hobi orang lain. Misal: Saya punya teman bernama Hendra. Dia hobi naik gunung. *karena hobi saya bukan naik gunung* Hendra bisa bercerita pada saya tentang apa saja yang perlu disiapkan saat naik gunung, pengalaman seru apa yang didapat, dan sebagainya. Disitulah saya akan mendapatkan ilmu bagaimana cara naik gunung. Sementara itu, *karena Tono punya hobi naik gunung* Tono bisa berbagi pengalaman dengan Hendra. Mereka saling berbagi pengalaman hingga akhirnya terbentuklah suatu komunitas atas dasar hobi yang sama.

Nah, sebelum aku cerita tentang hobiku, aku ingin cerita tentang hobi sahabat-sahabatku. 
1. Adininggar Khintana Dewi
Meski bukan hobi utamanya, dia suka menggambar. Gambarannya pun bisa dibilang lumayan. Dan salah satu karyanya adalah gambar berikut ini. Gambar ini didedikasikan untukku. Bagaimana menurutmu? Bagus bukan?
2. Angga Risky Margiyanti
Ia menganggap hobinya ini sebagai buah keisengannya. Namun, banyak sudah karya yang dia buat. Salah satunya foto dibawah ini. Dia gemar mengedit foto menjadi sesuatu yang lebih bermakna dan lebih indah untuk dilihat. Karyanya yang lain bisa dilihat di MI 2010 Female dan MI 2010 Male.
Terima kasih teman-teman ^^

Sekarang saatnya saya berbagi tentang hobi saya. Hobiku apa? Tak perlu aku beritahu, kalian semua pasti sudah tahu. Hobi dari kebanyakan orang yang aktif menulis blog adalah online;
Online untuk ngeblog.
Online untuk share postingan di facebook.
Online untuk meng'kicau'kan postingan di twitter.
Benar demikian?

Hobiku selanjutnya menonton. Bukan menonton film di bioskop. Bukan menonton serial Drama Korea di laptop. Bukan pula menonton sinetron di televisi. Aku suka menonton ANIME. Mungkin hobiku yang satu ini muncul karena aku suka bahasa Jepang. Itulah sebabnya aku lebih suka menonton anime daripada membaca manga.
Fairy Tail, salah satu anime yang aku suka
Hobiku selanjutnya travelling. Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Aku rasa semua orang menyukainya. Hanya saja hobi yang satu ini agak sedikit membutuhkan pengorbanan bernama 'duit'. Oleh karena itu, aku pun jarang-jarang bisa travelling. Jika moment-nya pas dan kebetulan ada uang, pastilah aku ikut yang namanya travelling.
Jakarta

Bandung
Magelang
Bali
*Bogor, Yogyakarta, Solo, Serang*
*Semoga diberi kesempatan untuk keliling Indonesia*

Mungkin itu saja hobi-hobiku. Selanjutnya, bolehkah aku tahu apa hobimu?

3 comments:

  1. Jalan-jalan ke Jambi udah beloomm....?? gak kalah keren looh sama di Jawa...

    ReplyDelete
  2. Mbak Emi: hwaaa... mau dong mbak. ntar klo udah mpe Jambi, nginep di tempatnya embak yaaa hehe

    ReplyDelete
  3. kalau aku suka membaca, membuat tulisan, menonton dan travelling

    # Mia blog-nya kereen ^_^, terima kasih sudah mengunjungi sebelumnya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top