10

Pemenang GA "Sweet Moment"

Puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga pagi ini saya bisa sampai Jakarta dengan selamat setelah 18 hari menikmati libur lebaran di rumah.

Senang rasanya akhirnya saya (Unni) bersama teman sekosan tercinta, Adininggar Khintana a.k.a Tunni berhasil menjalani 3 minggu puasa di perantauan dan menghabiskan akhir Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga kami masing-masing. Tunni di Pati, sementara saya di Purworejo.

Apa kabar GA yang UnTu (Unni dan Tunni) selenggarakan?
Alhamdulillah tanggal 09 Agustus lalu sudah resmi ditutup dengan 48 peserta. Meski belum mencapai target dari target peserta : 50 peserta, kami sudah sangat senang. Apalagi mengingat kami hanya blogger-lawas-yang-ngeblog-hanya-untuk-kesenangan-pribadi-dan-tak-perduli-berapa-jumlah-pengunjung-yang-mendatangi-namun-kini-tengah-berusaha-menjalin-hubungan-dengan-blogger-lain-dengan-cara-blogwalking.
0

Belajar Bersama www.habibasyrafy.com

Habib Asyrafy. Pernah dengar nama tersebut?
www.habibasyrafy.com. Pernah mengunjungi alamat website tersebut?
Mari kita berkenalan dengan seorang blogger yang juga dikenal sebagai Pencinta Matematika (yang Gila).

Pertama kali membuka www.habibasyrafy.com, kesan pertama yang ku temukan adalah rapi. Blog ini benar-benar rapi. Sidebarnya tidak berlebihan, cukup menampilkan Catatan Populer, Follower, dan Fanpage Facebook. Jika dilihat dari setiap postingannya pun terlihat rapi dengan pengaturan teks rata kanan - kiri. 

Blog ini hadir dengan beberapa menu utama. Jika salah satu menu dipilih maka akan muncul halaman sesuai dengan menu yang dipilih. Di dalamnya pun terdapat pilihan label/kategori tulisan yang bisa kita pilih.
2

Berkenalan dengan IRUPUSMEONG(︶ω︶)

Menjadi seorang blogger itu menyenangkan. Kita bisa mengenal orang melalui tulisan-tulisannya yang menginspirasi. Kita juga bisa berbagi pengalaman lewat cerita-cerita kesehariannya. 

Istilah blogger merujuk pada profesi 'penulis di dunia maya'. Mengapa di dunia maya? Karena di dunia nyata mereka menjalankan aktivitas masing-masing. Mereka punya profesi masing-masing. Ada yang pelajar, mahasiswa, seorang guru, bidan, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya. Dari berbagai macam cerita mereka di kehidupan nyata itulah blog menjadi tempat yang asyik untuk saling berbagi.
Demikianlah kesanku terhadap dunia blog. Menyenangkan bertemu dengan para blogger dengan profesi/kerjaan mereka sehari-hari. Hingga pada suatu hari aku bertemu dengan blogger yang menjadi seorang abdi negara. Siapakah dia?
0

[UnTu] Balik Kapan?

Berikut potongan SMS yang sudah di-translate ke Bahasa Indonesia UnTu yang terpisah jarak dan waktu selama liburan lebaran 2013.

11-08-2013
"Unn, kamu balik Jakarta kapan?"
"Belum tahu, Tun. Kamu?"
"Tanggal 14. Eh, kita belajar buat TA pas nanti di Jakarta aja ya. Sekarang kita liburan dulu."
"OK. Aku balik Jakartanya akhir-akhir menuju sidang aja ya?"
***
"Tun, sebenernya aku udah punya tiket tanggal 18. Tapi aku usahain balik tanggal 17 deh. Nanti tanggal 18 kita belajar. Tanggal 19 kita prasidang ke Mbak Rida (pembimbing). Tanggal 21 kita maju sidang. Gimana?"
"Okkay."

12-08-2013
"Unn, aku dirawat di RS. Aku balik Jakarta akhir-akhir juga, tapi belum tahu kapan."
"Kamu sakit apa?"
"Tadi pas mau ke Batangan kecelakaan dibonceng Ika. Aku nggak pakai helm. Jadi ada luka dalam di kepala."
"Ya Alloh. Terus gimana? Parah nggak?"
"Nggak tau Unn. Tadi kepalaku baru di-scan."

13-08-2013
"Tun, ternyata tiket balik tanggal 17 sudah habis. Aku balik tanggal 18 aja ya. Kamu kalau mau balik setelah tanggal 18 nggak apa-apa. Yang penting kamu sehat dulu. Gimana?"
"Nggih, Unn."
2

GA Sweet Moment DITUTUP

PENGUMUMAN

Dengan adanya postingan ini, maka UnTu mengumumkan bahwa
 Giveaway "Sweet Moment" yang diadain UnTu resmi DITUTUP.
prok...prok...prok...


Terima kasih bagi peserta yang sudah meramaikan GA ini.
Tunggu pengumuman pemenang GA 'Sweet Moment' tanggal 19 Agustus 2013 yah ^^
どうもありがとうございます。

Arigatou, minna.
Matur nuwun sanget.

Berhubung masih dalam suasana lebaran, UnTu juga mengucapkan Selamat Idul Fitri
Sugeng Riyadi ^^
0

Yuk, Ikutan UnTu's Giveaway!!!

Kamu suka nulis?
Kamu suka hadiah?

Yuk, ikutan Giveaway "Sweet Moment" yang diadain UnTu.
Deadline 09 Agustus 2013 pukul 23.59 WIB.

4

Daftar Peserta Giveaway "Sweet Moment"

Terima kasih bagi yang sudah meramaikan "Giveaway Sweet Moment by UnTu". Berikut daftar peserta yang sudah resmi tercatat ^^
  1. Titis Ayuningsih ~ Sweet Moment Bersama Tugas Akhir
  2. Fajar Fitra Hermawan ~ Dia Ituuuuuu? "SWEET MOMENT" 
  3. Lin Ulfah Minnati ~ Sweet Moment? Mungkin Iya, Mungkin Tidak
  4. Hanny Wulandari Yasin ~ Kakakku Inspirasiku 
  5. Ayunda Slamet ~ KKN Sweet Moment  
  6. Novi Turasmiasih ~ Merah Jambu di SMP
  7. Hadi Prayitno ~ Guruku - Pacarku  
  8. Denti Rizki Kinanti ~ Sweet Moment - The sweetest moment in my life 
  9. Ranii Saputra ~ Indahnya Persahabatan Masa Kecil 
  10. Ika Hardiyan Aksari ~ Ketika Air Mata Berbicara
  11. Novita Sari ~ Rindu Sepenggal Memori 
  12. Idah Ceris ~ Kebersamaan yang Asyik di Kedai Ngapak 
  13. Dea Deii II ~ "Sweet Moment" Lebaran itu ...
  14. Sari Widiarti ~ Manisnya Si Juni dan Si Juli
  15. Agus Adi Wibowo ~ Boker Berjamaah
  16. Yulita WN ~ Laki-laki Itu   
  17. Erlinda Sukmasari Wasito ~ How I Met You
  18. Diah Kusumastuti ~ Sweet Moment itu Unpredictable  
  19. Silviana Noerita ~ Silvi dan Tiwwi, Sahabat Sehidup Semati
  20. Sri Wahyuni ~ moment terindah itu saat aku tampil dengan tarian papua  
  21. Susanti Dewi ~ Momen Lebaran
  22. Zuhriyyah Hidayati ~ Jadian Yuk! 
  23. Hanna HM Zwan ~ Sebuah Perjalanan : Menjadi Guru 
  24. Ayu Citraningtias ~ Sweet Moment: Diarak
  25. Uul ~ Now, It's a sweet moments  
  26. Evrina Budiastuti ~ My Sweet Moment, Menjadi Ibu
  27. Meutia Rahmah ~  ied adha terakhir di khartoum
  28. Leyla Imtichanah ~ My Sweet Moment with My Sisters
  29. Tutut Indah Widyawati (Tiwwi) ~ some sweet memories to remember w/ Silviana  
  30. Abdul Cholik aka Pakde Cholik ~ Pelukan Pertama Seorang Perwira Remaja
  31. Ofi Tusiana ~ Mengenang Mbah Uti   
  32. Wawan ~ Ketika JemariNya Melukis
  33. Insan Robbani ~ Menjadi Bintang 
  34. Muna Sungkar ~ Wisuda Keduaku  
  35. Nilam F. Wulandari ~ Kenangan Manisku DI Bulan Ramadhan
  36. Sophie Riswandono ~ Ibu. Malaikat Tak Bersayap
  37. Niken Kusumowardhani ~ Kenangan Yang Menggetarkan Hati  
  38. Mugniar ~ Tanpa Uang, Bisa Bersedekah di Dunia Maya. Mau?
  39. Rifki ~ Abi… Abi… : Sebuah Kenangan Indah  
  40. Dede Elin HS ~ Dikhitbah
  41. Juwita Zahar ~ Selamat Datang ke Dunia, Putri Kecilku
  42. Fikri Wahyudin ( Omfikri ) ~ Perjalanan Menembus Batas
  43. Virgorini DF ~ Mudik Manis Pengantin Baru
  44. Siti Latifah ~ Antri Lagi... Antri Lagi..
  45. Rizki D Muhajar ~ Dari Matematika Kenangan Indah Itu Tercipta
  46. Nikmatus Sholiha ~ Cerpen dan Kertas Buram
  47. Aulia Rahmawati ~ Aku, Adikku, dan Hal Absurd Lainnya
  48. Endang Apriyani ~ Keluarga, Pelengkap Moment Temanis
Mau ikutan?? Yuk, intip syarat dan ketentuannya ^^ 
2

Di Kereta Progo

"Mbak, tiket Mbak." Seseorang membangunkanku dari tidurku yang mulai terlelap. Ah iya. Aku ada di kereta sekarang, dalam perjalanan panjang menuju kampung halaman tercinta. Ku buka mataku, ku ambil tiket yang sudah ku siapkan di saku celanaku. Setelah diperiksa, ku mencoba mencari posisi yang nyaman untuk melanjutkan tidurku. Sial. Aku tak bisa kembali tidur. Mungkin karena tidurku yang telah terganggu. Ku amati keadaan sekitar. Beberapa masih terjaga. Ku lirik seseorang yang duduk di kursi no.14A. Ia membuka laptopnya. Rupanya ia hanya membuka facebook dan dashboard Wordpressnya. Ku tahu itu dari jendela yang membentuk bayangan layaknya sebuah cermin. Kini ku pandangi ibu-ibu yang duduk di kursi 16E. Ibu itu sedang mencharge HPnya. Ehh? Bagaimana bisa? Oh, ternyata aku baru menyadari kereta (ekonomi) sekarang ada fasilitas stop kontak (colokan listrik). Kalau begitu tak perlu lah khawatir kehabisan batere di sepanjang perjalanan. Yah, setidaknya kenaikan harga tiket 'Jakarta-Jogja' yang dulunya Rp 35.000 menjadi Rp 90.000 ada wujudnya yaitu bertambahnya fasilitas. Para pedagang yang dulunya kental dengan teriakan "Mie kopi pop mie jahe anget", "Mijon", kini sudah tak kudapati lagi. Benar-benar nyaman. Pukul 01.00 dini hari. Sudah sampai stasiun Cirebon rupanya. Orang-orang semakin terlelap dalam tidurnya. Dan aku? Baiklah, aku akan tidur juga. Mungkin sekitar pukul 06.00 aku sudah tiba di stasiun Jenar, dan akan ku dapati ibuku menjemputkan. ^^ @Kereta Progo Bangku No 16A Pukul 01:05 Diposting lewat HP
Powered by Blogger.
Back to Top