2

Menyemai Cinta

Cinta. Cinta adalah anugerah terbesar dalam kehidupan. Cinta merupakan penyejuk dalam setiap kesempatan. Tanpa cinta hidup terasa kering kerontang, tanpa makna. Itulah sebabnya mengapa kita harus selalu menebar benih-benih cinta, menyemainya agar tercipta suatu kehidupan yang penuh oleh cinta.
Dalam agama terdapat pula perintah untuk menyemai cinta. Cinta pada Sang Pencipta, cinta pada kekasih-Nya, dan cinta pada sesama makhluk-Nya. Menyenangkan sekali hidup dengan bergelimang cinta.
Setiap segmen dalam hidup ini membutuhkan cinta agar tercipta kedamaian dan kasih sayang. Salah satunya saat kita menjalani aktivitas sehari-hari. Misalnya makan. Kita makan karena kita lapar. Namun, tanpa menghadirkan cinta pada makanan yang kita makan, maka aktivitas makan tersebut tidak terasa nikmat. Hanya sebatas kenyang tanpa merasakan lezatnya tiap makanan yang masuk ke mulut kita.
Terkadang kita dihadapkan oleh suatu keadaan dimana kita tidak bisa menghadirkan suatu cinta. Entah mungkin karena dalam keadaan tertekan, terpaksa, atau yang lainnya. Namun, mau tak mau kita harus bisa menikmati setiap potongan kisah dalam kehidupan ini. Bagaimana caranya? Dengan menyemai cinta.

2 comments:

  1. Salam kenal Meo^^nk,
    menyemai cinta, sepertinya menarik kalo dibuat cerita.
    ditunggu kelanjutannya yah :D

    ReplyDelete
  2. Hai, adininggar.. salam kenal juga...

    aaaaaahhhhh... kamu bisa ajaa..
    jadi malu aku >.< #tutup muka pake selendang

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top