0

Happy Mother Day

12 Mei 2013.
Happy Mother Day. Demikianlah yang ku lihat dan ku baca dari beberapa postingan pada beberapa page di facebook maupun di google+. Apakah hari ini Hari Ibu? Bukankah Hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember. Namun, mengapa kebanyakan orang mengucapkan “Happy Mother Day” pada hari ini?
Setelah ku telusuri, aku sedikit banyak tahu tentang Hari Ibu. Hari Ibu atau Mother Day diperingati oleh berbagai Negara di dunia. Namun, tanggal peringatannya sendiri belum merujuk pada tanggal internasional, yang artinya masing-masing Negara mempunyai tanggal tersendiri untuk memperingati Hari Ibu.
Jika di Indonesia memperingati Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, maka di Amerika dan lebih dari 75 negara lain memperingati Hari Ibu pada tanggal 12 Mei 2013 atau lebih tepatnya pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Itulah sebabnya, hari ini banyak yang mengucapkan Happy Mother Day untuk mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih untuk seorang ibu. Untuk melihat kapan Mother Day diperingati di berbagai negara di dunia, silahkan lihat disini.

Salah satu negara yang merayakan Mother Day pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei adalah Negara Jepang. Di pagi hari, anak-anak di Jepang bangun pagi seraya berucap 'Haha-no-hi!' (Happy Mother's Day!) yang ditujukan untuk ibu mereka. Mereka tidak biasa mengucapkan Selamat Hari Ibu dengan memberikan atau menghadiahi kartu ucapan. Yang biasa mereka lakukan adalah memberikan hadiah berupa bunga, terutama bunga anyelir. Anyelir dianggap sebagai simbol ibu karena kemanisannya, kemurniannya, dan memiliki daya tahan yang baik. Selain itu, anak-anak di Jepang juga membuat sebuah kerajinan lucu atau menggambar untuk ibu mereka.
Indahnya bunga anyelir
Unik yah, how was your Mother Day? Hopefully fun and enjoy your day. Make your mother happy. Dan bagi yang tinggal di Indonesia, mari kita tunggu 22 Desember untuk merayakan Hari Ibu untuk yang kesekian kalinya. Dengan adanya Hari Ibu, bukan berarti kita 'patuh' dan 'berbakti' pada ibu hanya pada Hari Ibu saja yaa.. Tapi, jadikan Hari Ibu untuk lebih men-spesial-kan ibu, di luar hari-hari spesial bersama Ibu. ^^
Happy Mother Day. You are wonderful mom

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top