4

Miau-Miau Si Comeng


Aku bisa jadi dibilang sebagai pecinta kucing. Hanya saja beberapa bulan yang lalu sempat benci setengah mati dengan namanya kucing. Bagaimana tidak, tiga hari aku pergi untuk acara Makrab, selama itu pula kucing-yang-sering-datang-kosanku itu menginap tiga hari di kamarku. Perlu digarisbawahi, di kamarku. Kasihan. Tentu saja. Selama tiga hari itu si kucing tidak makan tidak minum, terkurung sendirian di dalam sebuah kamar kosan yang gelap.
Akan tetapi, rasa kasihan itu tiba-tiba luntur setelah mencium aroma tak sedap ketika aku membuka kamar. Rupanya si kucing meninggalkan jejak di atas kasurku. Dengan sedikit emosi membara di jiwa, aku membersihkannya. Mengambil sprei yang kotor dan bau, kemudian membalik kasur agar tidak tercium aroma si kucing. Setelahnya, aku membersihkan kamarku, menyapu lantainya, mengepel, dan merapikan segala sesuatunya. Dan sungguh tidak beruntungnya aku, ketika ku tinggal di kamar mandi, si kucing kembali datang dan kembali menorehkan jejak di kasur yang sudah ku balik. Terima kasih ya kucing.
0

Tukang Pulsa di Pojok Pulsa

Bagi kita yang lahir di tahun 90-an ke bawah, tentu kita masih ingat jaman ketika kita masih bau kencur, masa anak-anak. Bermain sepuasnya hingga terkadang dimarahi orang tua gara-gara pulang kesorean. Jenis permainannya pun beraneka ragam. Bermain kelereng/gundu, tali karet, kartu gambar, sudamanda/engklek, dan masih banyak lainnya. Kita juga pasti mengenal permainan ‘telepon-teleponan’. Yah, dua buah kaleng susu bekas yang disambungkan dengan seutas tali dan kita menyebutnya sebagai telepon. Ketika berbicara, kaleng itu kita letakkan di depan mulut kita dan ketika orang yang di ujung kaleng satunya berbicara, maka kaleng kita letakkan di telinga kita. Permainan sederhana yang juga menambah pengetahuan kita akan pentingnya alat komunikasi yang bisa digunakan untuk dua orang yang berada di tempat yang terpisah.
Bermain telepon-teleponan :D
0

Blogiveaway - Walau Mulut Bungkam Tangan Bicara

Cicak di Dinding

Berbicara masalah 'kesukaan', aku pernah menobatkan sirsak sebagai buah kesukaanku. Namun, entah mengapa, sampai saat ini aku belum menemukan seekor hewan yang bisa ku nobatkan sebagai hewan kesukaan. Menurutmu, binatang apa yang layak dijadikan sebagai hewan kesukaan?
Walaupun sama-sama makhluk hidup, namun antara buah (dalam hal ini adalah tumbuhan) dengan hewan tentu ada bedanya. Jika tumbuhan diam di tempat, maka hewan dapat bergerak dan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, walaupun ada juga hewan yang tidak berpindah tempat. Selain itu, tumbuhan tidak mengeluarkan suara, sementara itu hewan memiliki suara yang khas. Kucing mengeong, anjing menggonggong, ayam berkokok, dan sebagai. Walaupun ada pula hewan yang tak mengeluarkan suara. Tumbuhan tidak mengeluarkan hasil ekskresi seperti hewan. Itulah perbedaan antara tumbuhan dengan hewan yang mudah kita amati.
Kembali ke topik 'hewan kesukaan'. Aku masih saja belum menemukan hewan yang tepat. Akan tetapi, jika kita bicara hewan yang paling dibenci, maka aku sudah menyiapkan 'siapakah' hewan tersebut. Siapakah dia?
Cicak yang sedang berkopulasi

Jajanan Khas Lampung

Memiliki saudara yang jauh di luar kota itu terkadang membuat kita merasa begitu merindukannya, mengharap kedatangannya saat liburan tiba, menanti kabar gembira yang datang darinya, dan sebagainya. Hal ini tentu saja akan berbeda jika kita sering dikunjungi saudara tiap minggunya. Rupanya jarak yang jauh mampu meningkatkan rasa memiliki antarkeluarga.
Selain itu, ada hal yang menyenangkan ketika kita dikunjungi saudara yang jauh. Apakah itu? Oleh-oleh. Ya, di balik kebahagian bertemu keluarga atau sanak saudara, tak bisa dipungkiri jika kita menginginkannya, oleh-oleh. Dan entah mengapa, setiap dari mereka berusaha mencarikan oleh-oleh yang khas dari kota dimana mereka tinggal. Misalnya, seseorang yang tinggal di Yogyakarta, maka bakpia pathuk lah yang ditunggu-tunggu. Seseorang yang tinggal di Bali, maka yang dinanti adalah kacang disko. Dan dari sekian makanan (oleh-oleh) khas masing-masing kota di Indonesia, aku selalu menanti kedatangan pamanku (oleh-oleh) dari Lampung. Apakah oleh-oleh yang dibawanya? Jeng..jeng..jeng..
Keripik Pisang Khas Lampung....
Keripik pisang
0

Libre Pengganti .doc

"Besok laporan harus dikumpulkan dalam bentuk buku sebelum jam 16.00"
Pesan singkat itu terkirim ke semua penjuru di kawasan Jabodetabek. Sebuah pesan yang ku kirimkan kepada kawan-kawan yang beberapa bulan terakhir berjuang keras melalui masa-masa praktik kerja. Kini saatnya bagi mereka (dan aku) mengumpulkan laporan sebagai dokumentasi dari apa yang telah kami lakukan. Beragam respon ku terima setelah mengirim pesan singkat itu.
Buku? Hardcover? Bukan dijilid biasa? Warnanya apa? Pakai pembatas? Besok? Ada kompensasi? Jilid dimana?
(Awalnya) aku menanggapi pertanyaan-pertanyaan itu dengan baik.
Sungguh beruntung ketika seorang teman berbaik hati menawari kami jasa untuk 'mau dititipi laporan' untuk menjilidkan laporan kami dengan syarat SORE ini laporan sudah harus dicetak (print). Oke, sebuah pesan singkat kembali ku kirimkan ke semua penjuru (di kawasan Jabodetabek) yang mengabarkan adanya berita bahagia ini. Dan bagaimanakah respon mereka sekarang?
"Nitip print dooooong..."
0

Aku Merindukannya

Perasaan ini tiba-tiba muncul. Setelah lama tak menyapanya, aku merindukannya. Sekitar tiga bulan yang lalu, aku masih bersamanya. Pagi, siang, malam hingga pagi kembali datang, aku selalu bersamanya. Walau mata lelah, letih, hingga bosan telah ku rasakan. Dan kini aku merindukannya. Aku ingin kembali bersamanya. Menikmati tiap detik bersama. Siapakah dia?
Dia adalah Notepad++.
Logo Notepad++
Wew, ada yang tahu apa itu notepad++?
Notepad++ adalah Code Editor (software penyunting kode) yang mendukung berbagai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, PHP, XML, Java, JSP, JavaScript, Perl Pascal, dan lain-lain yang dapat bekerja pada System Operasi Windows.
Notepad++ berbeda dengan Notepad bawaan Windows. Interface Notepad++ lebih menarik karena warna tulisan yang kita ketikkan menyesuaikan bahasa (pemrograman) yang kita pilih sehingga akan memudahkan kita dalam menuliskan source kode program yang akan kita buat.
Selain itu, Notepad++ mendukung multitab dimana kita bisa membuka beberapa file secara bersamaan pada satu jendela.
4

Serial Drama Korea || Anime

Apakah kalian menyukai Serial Drama Korea?
Bagi yang suka angkat tangan!
Satu, dua, tiga, ... Wah, banyak ya..

Apa sih yang membuat kalian begitu menyukai serial drama ini? Apakah karena Korea merupakan negara yang dipenuhi tempat-tempat yang indah? Korea dengan kerajaannya yang menawan? Atau karena ceritanya yang mengharu-biru? Atau karena para pemainnya yang begitu tampan dan cantik? Tentu kalian memiliki alasan-alasan tersendiri mengapa kalian begitu menyukai serial drama yang rata-rata memiliki 20 episode dengan durasi sekitar 1 jam tiap episodenya.

Akan tetapi, entah mengapa aku kurang menyukai serial drama Korea. (Kurang menyukai bukan berarti anti lho ya?!) Ya, tiap kali kawan-kawanku heboh dengan serial drama Korea terbaru, bercerita tentang pemain-pemainnya, bagaimana serunya jalan ceritanya, aku hanya diam melongo, nggak ngerti apa-apa. Mereka pun kemudian menjelaskan dengan detail betapa unyu-nya para pemainnya, ceritanya, dan sebagainya. Namun, apa yang terjadi? Aku tidak tertarik untuk menontonnya. Aku lebih tertarik untuk menonton anime.

Bagi mereka pecinta serial drama Korea (kawan-kawanku), anime adalah tontonan anak kecil, tidak real, dan tak ada daya tariknya. Tak ada pemain yang super ganteng. Ceritanya pun tak jelas.
Namun, tidak bagiku. Menurutku, anime memiliki daya tarik tersendiri. Dan berikut alasan mengapa aku lebih tertarik menonton anime dibandingkan serial drama Korea.
2

Aku Hari Ini..

Hoahhmmmm...
Pagi kawaaann...
Sungguh pagi yang menyenangkan. Paling asyik saat liburan adalah ketika kau bangun tidur saat matahari sudah sepenggalah. Rasanya begitu bebas. Tidur sepuasnya tanpa dihantui rasa kecemasan karena telat masuk kuliah maupun masuk kerja. Liburan memang menyenangkan.
Ada yang tahu tak, hari ini libur apa? Wah, ternyata libur Hari Nyepi. Libur sehari ini enaknya kita gunakan buat apa ya? Maen game? Nonton film? Jalan-jalan?
Baiklah, hari ini aku akan obrak-abrik isi laptopku. Siapa tahu ada film yang menarik untuk ditonton atau ada game yang seru untuk dimainkan. 
Namun, tiba-tiba...
hEeehhhhhhh.. folder apakah ini?

0

Hujan

Ame ame fure fure kaasan ga
Janome de omukae ureshiina
pichi pichi chapu chapu ran ran ran

Apaan hayoo artinya?! Hehe... Tiga baris di atas semacam syair yang dinyanyikan saat hujan tiba. Artinya kurang lebih seperti ini: "musim hujan, ibu datang menjemput dengan membawa payung, hati pun menjadi senang. :D"

Kalau di Indonesia, sering kali lagu berikut ini yang dinyanyikan;

Tik tik tik bunyi hujan di atas genting
Airnya turun tidak terkira
Cobalah tengok dahan dan ranting
Pohon dan kebun basah semua

Wah.. wah.. sepertinya menyenangkan ya, ketika hujan turun. Eits, tapi jangan cuma nyanyi, tapi sebagai umat Islam sebaiknya kita berdoa saat hujan turun:
اللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا
(Alloohumma shoyyiban naafi'an)
Artinya :
Ya Allah, (jadikan hujan ini) hujan yang membawa manfaat.
0

Beautifyiu Give Away

Ikutan yuk..
Informasi lebih lanjut klik disini ya..
^^

0

MissPandaLia GiveAway

Ayo ikutan...
Informasi lebih lanjut, klik disini ya...
^^


Sekilas tentang IP Messenger

Seminggu ini (4-8 Maret 2013) terasa menyenangkan. Berseragam biru, berkumpul bersama bertiga puluh (walau kehadiran per harinya tak genap ber-30). Rasanya seperti kembali lagi menjadi mahasiswa setelah dua bulan menjalani praktik kerja industri (prakerin) di perusahaan-perusahaan yang telah ditentukan. Dan seminggu ini, kami, MI 2010 Family kembali dikumpulkan untuk menghadiri Seminar PK untuk berbagi cerita prakerin di tempat magang (perusahaan) masing-masing. Dari cerita-cerita itulah, pengalaman kami tersampaikan satu sama lain. Kami bisa saling  mengerti keadaan masing-masing selama dua bulan terpisah. Tak hanya itu, dari seminar PK itu, ilmu baru juga kami dapatkan dan salah satu yang menarik perhatianku yaitu IP messenger. Apakah IP messenger itu?
logo IP Messenger
IP messenger merupakan suatu software yang dapat digunakan untuk saling mengirim pesan (chatting) dalam suatu jaringan local (LAN/WiFi). Software ini juga dapat digunakan untuk mentransfer file maupun folder dengan kecepatan kira-kira 10 MBps. Fungsi transfer file tersebut menggunakan port 2425/UDP.
0

Coco Caro's second GYARU GIVE AWAY

Let's join it...!
For more information, just click here.

2

Ulang Tahun Termanis

Di keluargaku, ritual ulang tahun bukanlah suatu keharusan. Tak ada kue tart, tak ada lilin, bahkan tak dengar ucapan "Selamat Ulang Tahun" jika salah satu anggota keluarga berulang tahun. Walau demikian, ulang tahun tiap tahunnya tidak pernah akan sepi karena teman-teman di sekitar yang selalu merayakannya. Aku masih ingat, saat aku masih berseragam merah putih (lupa kelas berapa), aku membeli roti sisir beberapa potong dengan uang jajanku dengan niatan merayakan ulang tahunku. Dan tentu saja kedua orang tuaku tidak tahu akan hal ini. Sepulang sekolah aku mengajak beberapa temanku ke rumah untuk menikmati ‘roti ulang tahun’-ku. Rumahku saat itu tidak ada orang. Bapak dan ibu belum pulang kerja. Alhasil, aku dan teman-temanku bisa merayakan ulang tahunku dan menikmati roti sisir bersama-sama. Namun, sebelum roti itu habis, ternyata ibuku sudah pulang dan mendapati kami makan roti seadanya.
“Ada acara apa ini?” Tanya ibuku.
“Mia ulang tahun, Bu.” Kata temanku.
“Oalah, iya ya ulang tahun? Kenapa ngga bilang, tahu gini kan ibu beliin roti.”
Roti sisir

0

Kelompok Projek

Salah satu wujud kebahagiaan adalah ketika kita berada di tengah-tengah keluarga, kerabat, sahabat, teman, dan orang-orang yang kita sayangi. Berkumpul bersama berbagi rasa. Dengan berkumpul, kita bisa bertukar pengalaman, ilmu, saling bercerita, dan tertawa bahagia.
Begitu pula dengan sore hari ini, saat kami, mahasiswa akhir prodi Manajemen Informatika angkatan 2012/2013, berkumpul bersama di kantin yang sudah dua bulan ini tak kami singgahi bersama. Kami saling menceritakan pengalaman selama prakerin (praktik kerja industri), mulai dari tugas-tugas yang dikerjakan, orang-orang di tempat kerja, menu makan siang, hingga masalah gaji (uang saku) yang ternyata masih ada yang belum mendapatkan.
Di sela-sela percakapan, Wiwit, salah satu teman kami, memberikan sebuah usulan. "Gimana kalau kita membuat dokumentasi kelompok projek kita mulai dari semester 1 hingga sekarang. Kan bagus tuh buat dimasukin ke buku tahunan."
Belum selesai Wiwit bicara, temanku yang lain berkata, "Mau dibikin aplikasinya?" Seketika raut muka teman-temanku berubah. -___- 
Kelompok Projek. Sebenarnya aku pun pernah terbesit untuk menuliskan siapa saja orang-orang yang pernah bekerja sama denganku dalam suatu kelompok. Karena setiap tugas dari masing-masing mata kuliah memiliki kesan tersendiri. Dan berikut orang-orang tersebut.
0

Manfaat Kopi

Tugas menumpuk, deadline mengejar. Rasanya bukan mahasiswa jika semua itu tidak dirasakan. Bukan maksud hati untuk menunda-nunda tugas yang diberikan, namun sering kali saking banyaknya tugas, semuanya jadi keteteran, dan hasilnya begadanglah kita. 
Berbicara mengenai begadang, tentu tidak baik bagi kesehatan. Tidur larut malam dan paginya kita tidak memiliki tenaga yang cukup untuk menjalani aktivitas karena mengantuk. Tapi, apa mau dikata, tugas yang menjadi tanggung jawab kita harus terselesaikan. Mau tak mau, begadang itu perlu. Bagi yang tidak terbiasa, maka niat saja tidak cukup untuk membuat mata tetap terjaga. Oleh karena itu, sering kali 'kopi' menjadi pahlawan bagi para kawanan begadang. Dengan minum kopi, sedikit banyak rasa kantuk mereka menghilang dan konsentrasi bertambah. Namun, mengingat kopi memiliki kafein yang memiliki efek negatif bagi kesehatan tubuh, akankah kopi tetap menjadi pahlawan? 
0

Janji-Janji-Nya

Selamat Pagi...
Pagi yang indah bukan?!
Senang rasanya pagi ini masih diberi kesempatan untuk menghirup segarnya udara pagi. Bagaimana kabarmu akhir-akhir ini? Menyenangkan, menyedihkan, atau justru mengenaskan? Apakah pagi ini sudah kau habiskan untuk mengeluh, mencerca, memaki karena kerasnya kehidupan?
Tahukah kamu bagaimana cara menikmati hidup dan kehidupan ini? Ketika kamu merasa sedih, kau masih bisa tersenyum menikmati hidup. Ketika kau ada masalah, seakan tak ada beban pikiran. Walaupun hutang menumpuk, masih tetap bisa tersenyum lebar.

Bagaimana caranya?
Selalu yakin pada janji-janji-Nya
Mengapa?
Karena janji-Nya selalu benar
Dengarkanlah...
Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi. (QS 40:55)
Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah. (QS 35:5)
Apa saja yang dijanjikan Alloh SWT padamu?
"Maka sesungguhnya di balik kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya di balik kesulitan ada kemudahan" (QS Al-Insyiroh(94): 5-6)

Powered by Blogger.
Back to Top