0

Lingkaran Bahagia^^


Komari-chan
Aku begitu suka dengan ucapan Komari-chan di atas. Sebuah quote yang terdapat pada Little Buster Eps 12. Saat itu, Komari-chan mengajak anggota Little Buster untuk memberikan bantuan dalam Community Service. Namun, Kyousuke-san tidak habis pikir mengapa ada orang yang mau melakukan sesuatu untuk orang lain yang bahkan tidak dikenal dan tidak mendapat keuntungan sedikit pun untuk dirinya sendiri. Namun, bagi Komari-chan;
Jika kamu membuat seseorang senang, kamu membuat senang dirimu sendiri juga.
Demikianlah “lingkaran bahagia” yang sedang ingin ku terapkan. Aku mungkin bukan orang yang dengan mudah bisa membuat seseorang senang dengan kehadiranku. Aku dengan aku seperti ini mungkin sering kali membuat seseorang merasa jengkel, marah, kesal, dan sebagainya. Namun, aku akan belajar, belajar membuat orang lain bahagia karena dengan melihat kebahagian orang lain maka diri kita juga akan bahagia.
Ada banyak bentuk dan cara untuk membuat orang lain bahagia. Cara tersebut bisa berwujud barang maupun cukup dengan tingkah laku. Yang berwujud barang misalnya seperti yang dilakukan Komari-chan, yaitu menggalang dana untuk orang-orang yang membutuhkan, berbagi rejeki dengan mereka yang kekurangan, dan lain-lain. Sementara itu, yang berwujud tingkah laku misalnya kita menunjukkan rasa perhatian kita kepada orang yang sedang dirundung kesedihan, menjadi pendengar yang baik bagi mereka yang diselimuti masalah, dan lain sebagainya. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat orang lain bahagia.
Tahukah kamu? Jika kita benar-benar berprinsip dengan quote di atas, maka bisa dipastikan kita tak pernah bersedih hati. “membuat seseorang senang” identik dengan “berbuat baik kepadanya”. Jika orang yang dikasih hati atau orang yang dibantu ternyata ‘tidak tahu berterima kasih’, maka kita tak perlu bersedih, toh orang yang kita bantu merasa senang bukan. Hanya saja, mungkin kita perlu sedikit memperingatkannya apabila kita sudah merasa terbebani, apalagi jika kita berbuat baik sudah tidak lagi berlandaskan keikhlasan.
Ternyata, selain memberikan kebahagiaan bagi orang lain dan untuk diri kita sendiri, berbuat baik juga memberikan manfaat lebih bagi diri kita, yaitu pahala di sisi Alloh SWT, bahkan sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan. Ingat! Al Zalzalah : 7
 

Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.
dan kata Komari-chan lagi:
Komari-chan

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top