Makalah Korupsi

Thursday, November 22, 2012
Aku tengah menanti hari. 8 Desember 2012. Hari yang ku nanti. Bukan hanya karena sebuah janji  akan menjadi sebuah kenyataan, namun juga sebuah pengumuman yang akan membawa kebahagian. Ya, aku tengah menunggu pengumuman. Walau, aku tidak terlalu mengharapkan kebahagian yang dibawa pengumuman ini.
Sejak blog ini dibuat, Oktober 2010, baru pertama kali ini aku mengikuti Blog Competition. Selalu saja ada alasan untuk tidak mencoba ajang semacam itu. Sebenarnya, semenjak SMA aku sudah mulai mencari lomba-lomba menulis, namun, belum pernah satu pun aku mengikutinya. Hingga aku saat ini. Untuk pertama kalinya, aku mencoba.
Lomba Blog KPK. Sebelumnya aku sudah menemukan lomba ini beberapa saat sebelum aku memutuskan untuk mengikutinya. Aku tak tertarik. Bagaimana mungkin aku kepikiran menjadi seorang Ketua KPK. Siapa lah aku? Bisa apa aku? Aku pun berlanjut searching, mencari lomba yang bisa diikuti. Tak ada yang menarik.
Hingga tibalah hari itu, hari dimana aku memasukkan tulisanku ini ke situs Lomba Blog KPK. Apa yang menginspirasiku sehingga aku dengan lancar mengetikkan kata demi kata menulis kalimat demi demi kalimat hingga tercipta karangan Andai Aku Menjadi Ketua KPK ? Tak lain adalah karena tugas Kewarganegaraan yang diberikan sang dosen untuk membuat makalah yang mengupas salah satu kasus korupsi di Indonesia. Seiring mengerjakan tugas tersebut, aku melihat kenyataan betapa parahnya kasus korupsi di Indonesia, berapa banyak uang yang masuk ke kantong-kantong orang berduit itu. Dan karangan Andai Aku Menjadi Ketua KPK itu mengalir begitu saja sejalan dengan rasa kesalku dengan para koruptor yang mengambil jatah rakyat tersebut. Walau tak begitu bagus, aku harap karangan tersebut bisa menginspirasi bagi pihak lain. Dan bagi teman-teman yang membutuhkan makalah tentang Kasus Korupsi di Indonesia bisa dilihat disini. Semoga kasus korupsi di Indonesia bisa segera di berantas.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.